Sukses

FIBA Asia Cup 2022: Menpora Bakar Semangat Timnas Basket Indonesia Usai Dikalahkan Yordania

Menpora memberikan motivasi kepada para pemain Timnas Basket Indonesia Usai Kalah dari Yordania di laga kedua FIBA Asia Cup 2022.

Liputan6.com, Jakarta- Timnas basket Indonesia gagal meraih kemenangan kedua di FIBA Asia Cup 2022 saat melawan Yordania pada Kamis (14/7/2022). Pasukan Milos Pejic kalah 65-74 di Istora Senayan, Jakarta. 

Ini menjadi kekalahan pertama timnas basket Indonesia di Grup A FIBA Asia Cup 2022. Pada laga pertama Indonesia sukses menang telak 80-64 atas Arab Saudi. 

Usai kekalahan dari Yordania, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali langsung mendatangi penggawa Timnas Basket Indonesia di hotelnya. Menpora Amali memberi semangat kepada Marques Bolden dan kawan-kawan untuk menghadapi laga selanjutnya versus Australia. 

Menpora Amali tiba di Hotel Fairmont, Jakarta, Kamis (14/7) sekitar pukul 21.15 WIB. Kedatangannya disambut Ketum PP Perbasi Danny Kosasih beserta jajaran. Kemudian, Menpora Amali menemui para pemain sebelum mereka beristirahat.

“Saya lihat tadi kalian sudah main bagus, tapi lawannya juga bagus. Pertandingan selanjutnya, harus tetap semangat. Kalian dari awal main sudah bagus,” kata Menpora Amali.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masih Ada Kesempatan

Menpora Amali menilai Timnas Basket Indonesia masih punya kesempatan untuk lolos ke babak selanjutnya. Diharap, tim Merah Putih mampu bermain lebih semangat lagi, bahkan bisa memenangkan pertandingan. 

“Kita masih ada kesempatan. Lupakan pertandingan tadi, sekarang pikirkan laga selanjutnya. Kalian harus bisa menikmati bangunan yang sedang dibangun itu (stadion basket di GBK). Kalian harus main disitu, kapasitasnya 16 ribu penonton,” terang Menpora Amali.

Lebih lanjut, Menpora Amali kembali menyampaikan pemerintah mendukung penuh Timnas Basket Indonesia.

“Siapa pun lawan yang dihadapi, harus tetap semangat, harus bisa, berjuang sampai menit akhir. Harus optimis. Pemerintah mendukung penuh Timnas Basket Indonesia. Lupakan pertandingan tadi, tatap laga selanjutnya,” jelas Menpora Amali. 

3 dari 3 halaman

Semangat

Para pemain tampak lebih bersemangat usai mendapat suntikan motivasi dari Menpora Amali. Mereka optimis bisa tampil lebih baik lagi saat nantinya menghadapi Australia, bahkan bisa mendapatkan hasil baik demi lolos ke babak selanjutnya.

Indonesia memang menjadi tuan rumah bersama FIBA World Cup 2023 dengan Filipina dan Jepang. Namun tak serta merta langsung lolos. Indonesia harus bisa finis delapan besar di FIBA Asia Cup 2022 untuk bisa main di FIBA World Cup 2023. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.