Sukses

MU Nyaris Sepakat dengan Ajax, Lisandro Martinez Bisa Ikut Tur Pramusim di Australia?

MU kabarnya hampir mencapai kesepakatan dengan Ajax terkait rencana transfer Lisandro Martinez. Sang pemain diharapkan dapat ikut dengan rekan setim barunya untuk melakoni laga pramusim Setan Merah di Australia.

Liputan6.com, Jakarta - Negosiasi transfer Manchester United (MU) dan Ajax Amsterdam hampir mencapai ujung. Sang juara Eredivisie kabarnya rela melepas Lisandro Martinez dengan mahar senilai 46 juta poundsterling atau setara kurang lebih Rp819 miliar.

Dilansir dari Metro, Martinez kemungkinan bakal dikonfirmasi sebagai pemain Setan Merah pada Jumat ini. Penggawa internasional Argentina itu diharapkan dapat bergabung dengan rekan setim barunya untuk mengikuti tur pramusim di Australia.

Adapun MU diketahui telah beberapa kali mengajukan tawaran kepada Ajax. Klub yang ditukangi oleh Erik ten Hag itu sempat menyodorkan proposal senilai 38 juta poundsterling serta 42,5 juta poundsterling. Akan tetapi, upaya tersebut ditolak oleh kubu Johan Cruyff Arena.

Setan Merah masih tak mau menyerah mengejar tanda tangan Lisandro Martinez. Pelatih anyarnya memang sangat menginginkan jasa eks pemain Defensa y Justicia itu untuk memperkuat skuad baru MU jelang kompetisi musim depan

Di sisi lain, rencana MU mengincar tanda tangan Martinez juga dibayangi oleh kehadiran Arsenal. Meriam London pun sempat memberikan sejumlah penawaran kepada Ajax.

Kendati demikian, Martinez lebih condong pada kepindahan ke Old Trafford. Sang pemain ingin reuni dengan eks juru taktiknya, Ten Hag, alih-alih bermain di bawah asuhan Mikel Arteta.

Setan Merah baru mencapai kesepakatan usai pihaknya menyodorkan mahar 46 juta poundsterling kepada Ajax. Laporan The Athletic menyebut MU telah menyiapkan rencana untuk Martinez dan berharap sang pemain bisa terbang ke Australia dalam waktu dekat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pemain Serba Bisa

Lisandro Martinez memang dikenal sebagai sosok pemain yang serba bisa. Tak hanya mampu berkiprah sebagai bek tengah, penggawa Timnas Argentina itu juga dapat beroperasi di posisi bek kiri dan gelandang tengah skuad.

Pelatih anyar Setan Merah sangat menantikan kehadiran Martinez dalam timnya. Ia dianggap mumpuni untuk memperkuat skuad baru racikan Erik ten Hag di Old Trafford. Tak heran jika MU berupaya keras menyegel kesepakatan dengan pemain kelahiran 1998 tersebut.

Juru taktik Arsenal, Mikel Arteta, sejatinya juga menilai Martinez bakal menjadi penggawa yang ideal untuk bersaing dengan Gabriel Magalhaes di sisi kiri pertahanan. Namun, relasi sang pemain dengan mantan pelatihnya di Ajax disinyalir menjadi faktor kuat yang membuat Arsenal kalah dalam perburuan tanda tangan Martinez.

3 dari 4 halaman

Solusi Pertahanan MU

Ten Hag konon akan menjadikan Martinez sebagai solusi rapuhnya lini pertahanan Setan Merah. Musim lalu, MU memang kebobolan cukup banyak gol. Terdapat totol 57 gol yang masuk ke gawang Setan Merah sepanjang pelaksanaan Liga Inggris 2021/2022.

Catatan tersebut menjadi jumlah kebobolan paling banyak yang diraih MU di kancah liga sejak musim 1978/1979. Parahnya lagi, 57 gol yang masuk ke gawang Setan Merah musim lalu lebih banyak dibanding klub degradai Burnley, yang hanya kemasukan gol 53 kali.

Martinez memang tidak memiliki postur cukup menjulang untuk ukuran penggawa bertahan. Kendati demikian, gaya permainannya yang agresif dan tak kenal kompromi membuat Ten Hag yakin bahwa Martinez mampu sukses jika bermain di Liga Inggris.

4 dari 4 halaman

Incar Antony

Martinez bukanlah satu-satunya pemain Ajax yang masuk dalam radar incaran Manchester United. Setan Merah juga kabarnya menaruh hati pada pemain internasional Brasil, Antony.

Melansir laporan TeamTalk.com, Setan Merah tak segan bertindak lebih agresif demi mengejar penggawa impiannya. Pihak klub bahkan rela mengirim utusan ke Amsterdam, demi memboyong sang pemain dari Johan Cruyff Arena.

Manajemen MU memang tak ingin berlama-lama mengurus transfer Antony. Mereka berharap negosiasi dengan juara Eredivisie segera rampung. Apalagi, Setan Merah telah menyiapkan tawaran menggiurkan senilai 40 juta poundsterling untuk penggawa berusia 22 tahun tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.