Sukses

Final Piala Presiden 2022: Alasan Borneo FC Yakin Bisa Taklukkan Arema FC di Leg Kedua

Borneo FC berambisi membalikkan keadaan pada leg kedua final Piala Presiden 2022 untuk menjadi juara. Pesut Etam takluk 0-1 pada pertemuan pertama di Stadion Kanjuruhan, Kamis (14/7/2022).

Liputan6.com, Jakarta - Borneo FC berambisi membalikkan keadaan pada leg kedua final Piala Presiden 2022 untuk menjadi juara. Pesut Etam takluk 0-1 pada pertemuan pertama di Stadion Kanjuruhan, Kamis (14/7/2022).

Pelatih Borneo FC Milomir Sislija menilai kans anak asuhnya menunaikan misi sangat terbuka karena hanya tertinggal satu gol.

“Babak pertama Arema FC unggul 1-0, pada babak kedua kami mencoba menyamakan kedudukan. Yang jelas, kami harus tunjukkan semangat juang agar di Samarinda bisa tampil maksimal,” kata Milo dalam jumpa pers usai pertandingan.

Keyakinan Borneo FC bertambah karena bakal tampil di kandang sendiri. Dengan dukungan suporter, Milo yakin Stefano Lilipaly dan kawan-kawan bisa memutar skor.

Milo juga mempertanyakan strategi Arema FC di leg pertama. Singo Edan bermain bertahan usai unggul melalui Abel Camara.

“Saya tidak bisa membayangkan Arema FC bermain bertahan seperti itu. Justru kami yang lebih dominan. Padahal Arema FC bermain di depan puluhan ribu pendukungnya,” ungkap Milo.

"Menghadapi tim seperti Arema FC, kami tidak boleh melakukan kesalahan. Karena mereka akan melakukan serangan balik dengan cepat," lanjutnya.

Borneo FC mencoba merebut gelar pertama sepanjang gelaran Piala Presiden. Mereka sempat masuk final edisi 2017, tapi kalah 1-5 dari Arema FC.

Di sisi lain, Arema FC sudah dua kali menjadi juara atau berstatus klub tersukses. Selain 2017, mereka juga berjaya pada 2019.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Laga Pertama

Arema FC menang tipis 1-0 atas Borneo FC pada leg pertama final Piala Presiden 2022 di Stadion Kanjuruhan, Kamis (14/7/2022). Abel Camara jadi penentu kemenangan Singo Edan di depan pendukung sendiri.

Pemain berkebangsaan Guinea-Bissau tersebut mencatatkan nama di papan skor pada menit ke-16 usai memanfaatkan umpan Gian Zola. Ini adalah gol kedua Camara di Piala Presiden 2022 setelah merobek gawang PSIS Semarang pada leg pertama semifinal.

Selain kontribusi Camara, pertahanan Arema FC pada laga ini juga layak diacungi jempol. Mereka sukses meredam serangan Borneo FC yang memiliki Stefano Lilipaly, Terens Puhiri, hingga top skor sementara Piala Presiden 2022 Matheus Pato. 

Hasil tersebut membuka peluang Arema FC menjuarai Piala Presiden 2022. Pasukan Eduardo Almeida cukup bermain imbang pada leg kedua di Stadion Segiri, Minggu (17/7/2022).

Di sisi lain, kesempatan Borneo FC belum sepenuhnya tertutup. Dengan pertandingan penentu berlangsung di kandang sendiri, Pesut Etam berkesempatan menyamakan atau bahkan memutar agregat.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Arema FC: Adilson Maringa, Rizky Dwi, Bagas Adi, Sergio Silva, Johan Farizi, Renshi Yamaguchi, Jayus Hariono, Gian Zola, Dendi Santoso, Adam Alis, Abel Camara

Borneo FC: Angga Saputra, Diego Michiels, Javlon Guseynov, Hendro Siswanto, Kei Hirose, Leo Guntara, Misbakus Solikin, Fajar Faturrochman, Terens Puhiri, Matheus Pato, Stefao Lilipaly

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.