Sukses

FIBA Asia Cup Indonesia Vs Yordania Dibanjiri Pesohor, Puan Maharani Dampingi Erick Thohir

Puan Maharani terlihat mendampingi Erick Thohir menyaksikan pertandingan FIBA Asia Cup 2022 Indonesia vs Yordania.

Liputan6.com, Jakarta Antusiasme masyarakat Indonesia akan gelaran FIBA Asia Cup 2022 di Istora Senayan meningkatkan drastis usai hasil positif timnas basket Indonesia pada laga pertama melawan Arab Saudi. 

Jumlah penonton pada laga kedua Indonesia di FIBA Asia Cup 2022 saat melawan Yordania pada Kamis (14/7/2022) meningkat pesat dibandingkan saat bersua Arab Saudi. 

Sejumlah pesohor juga hadir langsung memberikan dukungan dipinggir lapangan. Mulai artis hingga pejabat kompak memberikan dukungan untuk perjuangan Marques Bolden dan kawan-kawan. 

Dari jajaran pejabat, hadir langsung di Istora Senayan Menpora Zainudin Amali, Menteri BUMN Erick Thohir dan Ketua DPR Puan Maharani. Dua nama pertama sudah menonton sejak laga kontra Arab Saudi. 

Erick kompak dengan Puan Maharani menyaksikan laga FIBA Asia Cup 2022 antara Indonesia melawan Yordania usai mengikuti peresmian transformasi Sarinah yang dihadiri Presiden Joko Widodo dan Presiden kelima, Megawati Soekarno Putri di Sarinah, Jakarta, Kamis (14/7/2022) sore.

"Alhamdulillah tadi setelah peresmian transformasi Sarinah, saya dan Mbak Puan sama-sama kita ke Istora Senayan untuk mendukung tim basket kebanggaan kita melawan Yordania," ujar Erick kepada wartawan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dukungan Pemerintah

Erick mengaku kagum dengan perhatian Puan terhadap dunia olahraga dan generasi muda. Menurut Erick, perhatian Puan sejalan dengan komitmen BUMN dalam mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) generasi muda dan olahragawan tanah air.

"Kehadiran Mbak Puan sangat luar biasa, beliau menunjukan kecintaan dan dukungan terhadap para atlet kita yang sedang berjuang mengharumkan nama bangsa," ucap Erick yang juga menjabat sebagai FIBA Board Member.

Erick menilai dukungan dari Ketua DPR tentu akan semakin memacu semangat timnas basket Indonesia. Bagi Erick, kehadiran dirinya dan Puan memberikan bukti konkret bahwa pemerintah hadir untuk mendukung kemajuan olahraga nasional.

3 dari 3 halaman

Hasil Pertandingan

Sayangnya timnas basket Indonesia gagal meraih kemenangan lagi pada laga kedua. Pasukan Milos Pejic kali ini tak kuasa membendung Yordania dan kalah 65-74. 

Bolden yang perkasa di laga pertama dibuat mati kutu kali ini. Dia hanya membuat 16 poin dan 13 rebound. Pemain muda Derrick Michael yang tampil ciamik dengan 17 poin. 

Indonesia akan bertanding lagi di FIBA Asia Cup 2022 Grup A pada Sabtu (16/7/2022). Lawan berikutnya adalah Australia. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.