Sukses

FIBA Asia Cup 2022: Indonesia Gagal Bendung Yordania

Timnas basket Indonesia harus mengakui keunggulan Yordania di game kedua FIBA Asia Cup 2022.

Liputan6.com, Jakarta Timnas basket Indonesia gagal membendung Yordania di laga kedua Grup A FIBA Asia Cup 2022. Indonesia takluk 65-74 atas Yordania di Istora Senayan, Kamis (14/7/2022) sore WIB. 

Indonesia memberikan perlawanan sengit kepada Yordania di awal kuarter pertama. Indonesia bahkan sempat unggul 11-7 berkat tembakan tiga angka Marques Bolden dan Derrick Michael.

Namun Yordania dengan tenang bisa mengejar ketertinggalan. Dar Tucker mencetak empat poin beruntun guna membuat Yordania berbalik unggul 17-15 di akhir kuarter satu.

Timnas basket Indonesia mengawali kuarter dua dengan baik. Pasukan Milos Pejic bisa kembali unggul lewat tembakan tiga angka Derrick Michael dan Agassi Goentara serta jump shot Yudha Saputra.

Tembakan tiga angka Juan Laurent Kokodiputra membuat Indonesia unggul tipis 36-35 saat laga tersisa satu menit 36 detik. Akan tetapi Indonesia kembali kecolongan di akhir kuarter 2. Aksi Tucker dan Amin Abu Hawwas membawa Yordania menutup paruh pertama dengan unggul 39-38.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bolden Dimatikan

Di kuarter tiga, Yordania menggila. Akurasi tembakannya membaik. Disisi lain Indonesia banyak melakukan turn over sehingga Yordania bisa terus menjauh hingga 10 poin. 

Bolden dibuat mati kutu oleh big Yordania Ahmad Al Dwairi dan Yousef Abuwazaneh. Bolden terpaksa banyak main di luar paint area. 

3 dari 3 halaman

Tucker

Memasuki kuarter empat, Indonesia mulai membaik. Keunggulan Yordania sempat terpangkas menjadi tiga poin saja di pertengahan kuarter empat berkat layup Bolden dan Abraham Damar Grahita. 

Namun momentum kebangkitan Indonesia selalu dirusak Yordania lewat tembakan-tembakan tiga angka. Keunggulan Yordania kembali menjauh. 

Tembakan tiga angka Ahmad Al Dwairi saat pertandingan tersisa 30 detik mengakhiri perlawanan Indonesia. Yordania menang 74-65.

Pada laga ini Derrick Michael menjadi pencetak angka terbanyak Indonesia dengan 17 poin. 10 diantaranya dibuat di kuarter pertama.

Bolden sendiri finis dengan 16 poin dan 13 rebound. Abraham Damar menyusul dengan 11 angka. Di kubu Yordania, Tucher memimpin dengan 22 angka. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.