Sukses

MU Keluarkan Rp 819 M untuk Dapatkan Lisandro Martinez dari Ajax Amsterdam

Sebelumnya, Setan Merah mengajukan angka di kisaran 38 juta poundsterling, tapi ditolak pihak Ajax Amsterdam. Hingga pada akhirnya Ajax setuju dengan tawaran senilai 46 juta poundsterling atau setara dengan Rp 819 miliar.

Liputan6.com, Jakarta Akhirnya saga transfer antara Ajax Amsterdam dan Manchester United mengenai Lisandro Martinez  mulai menemui babak akhir. MU dikabarkan setuju dengan harga senilai 46 juta poundsterling atau setara dengan Rp 819 miliar.

Sebelumnya, Ajax sudah menolak beberapa kali penawaran dari MU mulai dari 38 juta poundsterling sampai nilai 42,5 poundsterling ditambahkan klausul tambah juga ditolak hingga angka 46 juta pounds yang disetujui kedua belah pihak.

Seperti yang dikutip dari Daily Mail, Kamis (14/7/2022), Ajax juga sudah bergerak cepat untuk mendapatkan pengganti dari Martinez. Nama Mykola Matvienko dari Shakhtar Donetsk diproyeksikan menjadi pengganti Martinez di Ajax.

Manajer Manchester United Erik ten Hag memang sangat menginginkan jasa Lisandro Martinez. Ahli taktik asal Belanda itu bek timnas Belanda itu menjadi bagian skuadnya di musim depan. Dia memang menginginkan mantan anak asuhnya di Ajax itu setelah mendatangkan Tyrell Malacia dari Feyenoord.

Ten Hag menjadikan Martinez sebagai solusi rapuhnya pertahanan Setan Merah di musim lalu. Musim lalu, totoal jumlah 57 gol yang masuk ke gawang The Red Devils di Premier League 2021/2022 ini menjadi jumlah kebobolan paling banyak Setan Merah di kancah liga sejak musim 1978/1979, yakni dengan kebobolan 63 gol.

Parahnya lagi, jumlah 57 gol yang masuk ke gawang Man United di musim ini lebih banyak dari Burnley, yang kebobolan 53 gol saja dan harus terdegradasi.

Martinez memang tidak memiliki tinggi cukup menjulang bagi seoarang pemain bertahan. Tapi, dengan gaya permainan yang agresif dan tanpa kenal kompromi, membuat Ten Hag yakin kalau Martinez dapat sukses jika bermain di Liga Inggris.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Faktor Ten Hag Nilai Plus Lancarkan Negoisasi Martinez

Relasi Martinez dan Erik ten Hag dinilai bisa menjadi faktor penting yang memengaruhi keputusan sang pemain dalam bursa transfer musim panas tahun ini. Laporan TyC Sports menyebut Martinez kemungkinan bakal menolak tawaran Arsenal demi bersatu kembali dengan juru taktik lamanya.

Erik ten Hag memang sangat menantikan kehadiran Martinez di Setan Merah. Pemain berusia 24 tahun tersebut dianggap mumpuni untuk memperkuat skuad racikannya di Old Trafford. Sang pelatih juga punya penilaian baik terhadap Martinez sejak dulu.

Dalam wawancaranya dua tahun silam, Ten Hag pernah memuji Martinez lantaran mampu memberi kontribusi positif bagi Ajax sejak didatangkan dari Defensa y Justicia pada 2019.

“Pada awal musim (2019/2020), kami mencari otak untuk (bermain di) lini tengah. Kami tahu Martinez pernah bermain di sana, tetapi bisakah ia melakukannya dalam sistem Ajax? Kami mencobanya, dan (ternyata) kami mendapati hal-hal baik,” ujar Ten Hag, dilansir dari Mirror.

3 dari 5 halaman

Martinez Sudah, Pemain Ajax Lain Jadi Prioritas Selanjutnya

Martinez bukanlah satu-satunya pemain Ajax yang masuk dalam radar incaran Manchester United. Setan Merah juga kabarnya menaruh hati pada pemain internasional Brasil, Antony.

Melansir laporan TeamTalk.com, Setan Merah tak segan bertindak lebih agresif demi mengejar penggawa impiannya. Pihak klub bahkan rela mengirim utusan ke Amsterdam, demi memboyong sang pemain dari Johan Cruyff Arena.

Manajemen MU memang tak ingin berlama-lama mengurus transfer Antony. Mereka berharap negosiasi dengan juara Eredivisie segera rampung. Apalagi, Setan Merah telah menyiapkan tawaran menggiurkan senilai 40 juta poundsterling untuk penggawa berusia 22 tahun tersebut.

4 dari 5 halaman

Arsenal juga Ngebet Datangkan Martinez

Lisandro Martinez merupakan sosok yang dibutuhkan Arsenal. Juru taktik The Gunners Mikel Arteta menilai sang pemain bisa menjadi pemain ideal untuk bersaing dengan Gabriel Magalhaes di sisi pertahanan Arsenal.

Sayangnya, Meriam London hanya mampu menjanjikan panggung Liga Europa bagi Martinez. Hal yang sama juga akan didapat sang pemain timnas Argentina itu jika memilih bergabung dengan Manchester United.

Arsenal dan MU diketahui gagal menjaga asa untuk bermain di Liga Champions musim depan. Sebab, keduanya hanya mampu finis di peringkat lima dan enam klasemen akhir Liga Inggris 2021/2022.

Walau begitu, Manchester United punya satu keunggulan dibanding Arsenal. Skuad Setan Merah kini ditukangi Erik ten Hag yang sudah tahu pola permainan Martinez.

Kepindahan ke Old Trafford bakal memberi kesempatan bagi sang pemain untuk reuni dengan mantan pelatihnya di Ajax Amsterdam itu. 

5 dari 5 halaman

Lisandro Martinez, Pemain Serba Bisa

Lisandro Martinez memang dikenal sebagai sosok yang serba bisa. Selain mampu bermain sebagai bek tengah, penggawa Timnas Argentina itu juga dapat beroperasi di posisi bek kiri dan gelandang tengah skuad.

Ia dianggap mumpuni untuk memperkuat tim racikan Erik ten Hag di Old Trafford. Tak heran jika MU berupaya keras menyegel kesepakatan dengan pemain kelahiran 1998 tersebut.

Di sisi lain, juru taktik The Gunners, Mikel Arteta, juga menilai Martinez bakal menjadi penggawa yang ideal untuk bersaing dengan Gabriel Magalhaes di sisi kiri pertahanan Arsenal.

Arsenal pun tak ingin menyerah dalam perburuan tanda tangan Martinez. Klub yang finis di peringkat lima klasemen akhir Liga Inggris musim lalu itu dikabarkan sudah menjadwalkan pertemuan dengan pihak Ajax terkait potensi transfer sang pemain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.