Sukses

Pemain Buangan MU Jadi Pengganti Raphinha di Leeds United

Leeds kehilangan pemain andalannya Raphinha yang baru saja direbut oleh klub Liga Spanyol, Barcelona.

Liputan6.com, Jakarta- Leeds United ditinggal pemain andalannya winger Raphinha. Pemuda asal Brasil itu hijrah ke Barcelona. Leeds berniat menjadikan pemain buangan Manchester United sebagai penggantinya.

Seperti diketahui, Leeds United baru saja menyepakati transfer Raphinha dengan Barcelona. Leeds mendapat uang tunai 58 juta euro dari penjualan Raphinha ke Barca.

Kepergian Raphinha bakal membuat daya serang Leeds berkurang musim depan. Musim lalu Raphinha mampu menyumbang 11 gol untuk Leeds di ajang Liga Inggris.

Untuk menggantikan Raphinha, Leeds membidik pemain senior Juan Mata. Pria Spanyol itu bisa didapat dengan gratis karena tak memiliki klub lagi.

Mata tidak memperpanjang kontraknya di MU yang berakhir 30 Juni lalu. Mata ingin mencari petualangan baru. Awalnya Mata diperkirakan akan balik ke Spanyol.

Namun Leeds dikabarkan media Spanyol, AS, siap merayunya agar mau tetap main di Liga Inggris musim depan. Leeds sudah membuka pembicaraan dengan eks pemain Chelsea tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Perpanjang Kontrak

Pesaing Leeds untuk mendapatkan tanda tangan Mata datang dari dua klub Liga Spanyol, Sevilla dan Real Betis.

Mata memilih tak memperpanjang kontrak di MU karena sudah tak jadi langganan starter lagi dalam dua musim terakhir. Mata tergusur oleh Bruno Fernandes.

Eks pemain Valencia itu termasuk enam pemain yang tidak memperpanjang kontraknya di MU. Selain Mata, ada Paul Pogba, Jesse Lingard, Edinson Cavani, Nemanja Matic dan Lee Grant.

3 dari 4 halaman

Ada Iqbal

Manchester United atau MU sukses mempermalukan Liverpool pada laga pramusim yang berlangsung di Bangkok, Thailand, Selasa (12/7/2022). Pada pertandingan di Rajamangala Stadium tersebut, Setan Merah yang tidak diperkuat Cristiano Ronaldo berhasil menang 4-0 atas musuh bebuyutannya, The Reds. 

Di bawah pelatih baru Erik Ten Hag, MU menghancurkan The Reds lewat gol-gol yang dicetak oleh Jadon Sancho (12'), Federico Rodriguez Santos (30'), Anthony Martial (33'), dan Facundo Felistri (76'). Setelah pertandingan ini, Manchester United selanjutnya akan melanjutkan perjalanan pramusim ke Australia. 

Tidak hanya keempat pencetak gol MU yang menyita perhatian pada pertandingan melawan Liverpool kemarin. Aksi pemain muda, Zidane Iqbal juga menjadi bahan pembicaraan. Kehadiran pemain yang baru berusia 19 tahun itu membuat lini tengah Setan Merah menjadi lebih bergairah. Kelincahan Iqbal dalam bergerak bahkan sempat membuat gelandang bertahan Liverpool, Fabinho sulit untuk menghentikannya.

Masuk sebagai pemain pengganti pada babak kedua, Iqbal sempat mengecoh Fabinho pada menit ke-66. Pergerakannya bahkan membuat pemain asal Brasil itu terlihat konyol. Usai menerima bola, Iqbal tampak bergerak ke arah gawang sendiri. Fabinho mencoba merebut bola. Namun Iqbal yang bergerak ke kiri tiba-tiba berubah arah ke kanan. Trik ini membuat Fabinho tertipu dan terlihat konyol. 

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.