Sukses

MU Umumkan Rekrutan Baru Kedua Setelah Malacia Pertengahan Juli

MU sudah selangkah lagi akan meresmikan transfer kedua di musim panas 2022 setelah Tyrell Malacia.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United mulai gerak cepat menyelesaikan transfer pemain. MU dilaporkan bisa mengumumkan rekrutan keduanya pada pekan ini atau pertengahan Juli 2022.

MU mendapat kritik pedas dari fansnya sendiri karena baru mendapatkan satu pemain saja hingga 14 Juli 2022. Satu-satunya pemain yang didapat adalah bek kiri Tyrell Malacia dari Feyenoord Rotterdam.

Lambannya Manchester United mendapatkan pemain jadi sorotan karena manajer anyar Erik ten Hag sebenarnya butuh banyak pemain baru di musim panas 2022 guna mengangkat prestasi tim yang loyo musim lalu.

Minimnya pemain baru ini juga membuat gusar Cristiano Ronaldo. Pria Portugal itu kabarnya jadi membulatkan tekad untuk pindah setelah melihat tak ada pemain top yang bergabung ke Old Trafford.

Sky Sports News pada Rabu (14/7/2022) melaporkan MU bakal merampungkan transfer kedua pekan ini atau paling lambat minggu depan. Rekrutan kedua Ten Hag masih berasal dari Liga Belanda yakni bek Ajax Amsterdam Lisandro Martinez.

MU dan Ajax melakukan pertemuan pada hari Rabu (13/7/2022) membahas kepindahan pemain asal Argentina itu. Fabrizio Romano meyakini pertemuan ini akan bisa menyelesaikan transfer Martinez.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Detail Kecil

Ajax sudah menerima kepergian pemain 24 tahun itu. Konon tawaran dari MU sudah disetujui. Ajax dan Setan Merah tinggal menyelesaikan struktur pembayaran yang akan dilakukan.

Transfer Martinez nampaknya hampir beres. Martinez juga sudah menyepakati kontrak personal dengan MU. Dia setuju pindah ke Old Trafford.

MU mengalahkan Arsenal yang juga sempat melirik Martinez. Tenaga Martinez dibutuhkan Ten Hag karena pertahanan MU begitu lemah pada musim lalu.

Martinez menjadi sosok yang diinginkan Ten Hag guna menambal lini belakang The Red Devils. Pasalnya Ten Hag sudah mengenal Martinez. Ten Hag musim lalu merupakan pelatih Ajax.

3 dari 4 halaman

Timber

Martinez awanya bukan buruan utama MU. Erik Ten Hag sebenarnya melirik bek Ajax lainnya Jurrien Timber. MU sudah bergerak mengurus kepindahan pemain 21 tahun itu sejak beberapa pekan lalu.

MU siap menebus Timber senilai 30 juta poundsterling. Awalnya perekrutan Timber diperkirakan akan berjalan mulus. Agen sang pemain sudah bertemu pengurus MU. Sosok Ten Hag juga membuat Timber diyakini mau pindah.

Namun usaha MU mendapatkan Timber kini menemui jalan buntu. Kabar terbaru, Timber memutuskan menolak proposal pindah ke Old Trafford dan memilih menetap di Ajax setidaknya semusim lagi.

Jurnalis Belanda Marcel van der Kraan bahkan berani mengklaim MU sudah dipastikan tidak akan merekrut Timber pada musim panas ini. Timber merasa terlalu berisiko pindah ke MU saat ini di usianya yang masih sangat muda.

Keputusan Timber menolak MU menurut Van der Kraan juga tak lepas dari peran manajer timnas Belanda Louis van Gaal. Saat berada di pemusatan latihan timnas Belanda, Van Gaal memberikan masukan agar Timber tidak menyusul Ten Hag tahun ini.

Van Gaal khawatir permainan Timber akan menurun jika pindah ke MU sekarang sehingga bisa membuatnya memarkir sang pemain di putaran final Piala Dunia 2022.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.