Sukses

Chelsea Resmi Rekrut Raheem Sterling dari Manchester City

Raheem Sterling adalah rekrutan pertama Chelsea di jendela musim panas di bawah ketua baru Todd Boehly.

Liputan6.com, Jakarta Chelsea dilaporkan telah menyelesaikan penandatanganan Raheem Sterling dari Manchester City. Pemain internasional Inggris dikontrak lima tahun hingga Juni 2027.

Pemain depan berusia 27 tahun, dan sudah lulus tes medis di London pada Selasa lalu, dilaporkan mau bergabung dengan The Blues dengan biaya awal sebesar 47,5 juta pounds.

Sterling adalah rekrutan pertama klub di jendela musim panas di bawah ketua baru dan pemilik co-controlling Todd Boehly. Dia sekarang akan bergabung dengan skuad Thomas Tuchel untuk tur pra-musim mereka di AS.

"Saya jelas telah mencapai banyak hal dalam karir saya sejauh ini, tetapi masih banyak lagi yang harus dicapai dan saya sangat menantikan untuk melakukannya dalam waktu yang singkat. Seragam Chelsea, di bawah manajemen Thomas," kata Sterling pada situs web resmi Chelsea pada saat kedatangannya di Stamford Bridge.

Dia di sini! 😁#SterlingIsChelsea

— Chelsea FC (@ChelseaFC) 13 Juli 2022"London adalah rumah saya dan di mana semuanya dimulai untuk saya, dan sungguh menakjubkan saya sekarang memiliki kesempatan untuk bermain di depan teman dan keluarga minggu demi minggu di Stamford Bridge. Saya sangat menantikan untuk segera bertemu dengan para penggemar di sana. .

"Saya ingin mengambil kesempatan ini untuk berterima kasih kepada Todd, Behdad, grup pemilik, Thomas, dan semua yang terlibat dalam proses membawa saya ke sini.

"Saya tidak sabar untuk segera pergi sekarang dan terus berbicara di lapangan," kata pemain baru Chelsea ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Langkah Penting

Sementara itu, pemilik baru Todd Boehly juga sangat antusias menyambut kedatangan Raheem.

"Raheem Sterling adalah pemenang serial dan penandatanganannya merupakan langkah penting dalam memperkuat skuad kami. Kami senang Raheem kembali ke London bersama Chelsea, dan kami berharap dapat melihat bakat kelas dunianya dipamerkan di Stamford Bridge."

3 dari 5 halaman

Kondisi Terbaik

Manchester City juga telah mengkonfirmasi kesepakatan akhir mereka dengan pemainnya. Direktur sepak bola klub Txiki Begiristain telah menyatakan terima kasihnya kepada Sterling setelah tujuh tahun yang sarat trofi di Stadion Etihad.

"Raheem telah menjadi pelayan yang luar biasa untuk Manchester City, dan dia meninggalkan klub kami dalam kondisi terbaik setelah membantu kami memenangkan gelar Liga Premier lainnya," kata Begiristain melalui situs resmi City.

4 dari 5 halaman

Musim Terakhir

“Dia telah memainkan bagian yang sangat penting dari kesuksesan yang kami miliki di musim-musim terakhir dan martabatnya di dalam dan di luar lapangan telah menjadi inspirasi bagi banyak orang," katanya.

"Dia akan selamanya menjadi bagian dari Manchester City dan kami berharap dia baik-baik saja di babak berikutnya dalam karirnya dan dia pergi dengan mengetahui bahwa dia akan selalu disambut di klub sepak bola ini."

5 dari 5 halaman

Penyerang Terbaik

Setelah bergabung dengan Man City dari Liverpool pada musim panas 2015, Sterling kemudian mencetak 131 gol dan memberikan 94 assist dalam 337 penampilan untuk The Citizens di semua kompetisi,

Sterling telah berkembang menjadi salah satu penyerang terbaik Eropa di bawah asuhan Pep Guardiola.

Pemain internasional Inggris dengan 77 caps ini memenangkan total 12 trofi di Etihad, termasuk empat gelar Liga Inggris, satu Piala FA, dan lima Piala EFL.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.