Sukses

Prediksi Arema Vs Borneo FC: Ambisi Pesut Etam Mengamuk di Kandang Singo Edan

Laga Arema FC vs Borneo FC ini bak ulangan partai final Piala Presiden 2017. Kala itu, Arema sukses melibas Borneo FC 5-1 dan menjadi juara.

Liputan6.com, Jakarta Final Piala Presiden 2022 mempertemukan Arema FC vs Borneo FC. Laga leg pertama akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, pada Kamis pukul 20:00 WIB (14/7/2022) dan disiarkan langsung oleh Indosiar serta live streaming di Vidio.

Arema FC lolos ke babak final usai menyingkirkan PSIS Semarang dengan skor agregat 4-1 di babak semifinal.

Setelah menang 2-0 di kandang PSIS pada leg pertama, Arema berhasil kembali menumbangkan Tim Mahesa Jenar dalam partai leg kedua di Stadion Kanjuruhan, Senin (11/7/2022).

Dua gol kemenangan Arema dicetak oleh Rizky Dwi di babak pertama dan Muhammad Rafli di babak kedua. Sedangkan gol semata wayang PSIS sempat dicetak oleh Jonathan Cantillana.

Sementara Borneo FC melaju ke partai final usai menghancurkan PSS Sleman dengan agregat 6-0.

Setelah menang 2-0 di kandang PSS pada leg pertama, Borneo tampil ganas dalam partai leg kedua di kandang sendiri. Tim beruuluk Pesut Etam itu melibas PSS empat gol tanpa balas.

Empat gol kemenangan Borneo FC masing-masing diciptakan oleh Matheus Pato, Stefano Lilipaly, Muhammad Sihran, dan Diego Michiels.

Final Piala Presiden 202 berlangsung dalam dua leg. Adapun leg kedua bakal digelar di kandang Borneo FC, Stadion Segiri pada Minggu (17/7/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Mesin Arema Mulai Panas

Arema FC pada babak penyisihan sebenarnya terlihat kurang meyakinkan. Bagaimana tidak, Singo Edan memulai turnamen dengan kekalahan 0-1 dari PSM Makassar.

Kemudian, Arema FC berhasil meraih dua kemenangan pada laga berikutnya. Tapi, kemenangan yang diraih Singo Edan pun dinilai kurang memuaskan.

Arema hanya mampu menang dengan skor identik 1-0 atas Persik Kediri dan Persikabo 1973 berkat gol Irsyad Maulana dan Gian Zola.

Meski demikian, kemenangan itu sudah cukup membuat Arema lolos ke perempat final Piala Presiden 2022 sebagai juara Grup D dengan poin enam.

Di perempat final, Arema pun belum memuaskan. Singo Edan cuma menang lewat adu penalti setelah bermain imbang tanpa gol.

Barulah di babak semifinal, Arema FC baru tampil trengginas. Pada leg pertama di Stadion Jatidiri Semarang, Singo Edan menang 2-0 atas PSIS Semarang.

Ditambah kemenangan 2-1 di leg kedua yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Arema FC lolos ke final Piala Presiden 2022 dengan agregat kemenangan 4-1.

3 dari 6 halaman

Borneo FC Mengerikan

Sedangkan Borneo FC tampil ganas sejak fase grup hingga semifinal. Tim besutan Milomir Seslija itu bahkan belum terkalahkan.

Di fase grup, Borneo FC meraih tiga kemenangan dan sekali imbang. Menumbangkan Madura United 1-0, menang 2-1 atas Persija Jakarta, dan 3-0 atas RANS Nusantara FC.

Satu-satunya hasil imbang didapat ketika menghadapi Barito Putera dengan skor tanpa gol, alias 0-0.

Borneo FC lolos ke perempat final sebagai juara Grup B. Mereka berhasil menyingkirkan PSM Makassar 2-1 dan lolos ke semifinal.

Kemudian, keganasan Borneo FC berlanjut. PSS Sleman menjadi korbannya. Borneo FC menang 2-0 di Stadion Maguwoharjo, markas PSS Sleman, pada leg pertama dan menang 4-0 di Stadion Segiri pada leg kedua.

 

4 dari 6 halaman

Borneo Targetkan Kemenangan

Meski bermain di kandang Arema, pelatih Borneo FC Milomir Seslija memberikan misi kepada pemainnya untuk meraih kemenangan.

Milo mengatakan bahwa untuk memenangkan laga tandang melawan Arema FC , anak asuhnya akan berkomitmen dan penuh motivasi.

"Tentu kami datang untuk mengalahkan Arema FC. Kuncinya besok bermain bagus, berkomitmen dan penuh motivasi," kata Milo.

"Saya katakan kepada para pemain bahwa Borneo FC punya kesempatan memenangkan turnamen ini. Maka kesempatan itu harus kami wujudkan. Langkah pertama adalah dengan berusaha menggapai kemenangan dalam leg pertama ini," sambungnya.

 

5 dari 6 halaman

Arema FC Siap Tempur

Sementara pelatih Arema, Eduardo Almeida, memastikan semua pemain dalam kondisi siap tempur untuk partai puncak ini.

"Ini adalah laga sulit menghadapi tim bagus di babak final. Kuncinya kami harus memberikan yang terbaik," katanya.

"Semua pemain siap untuk memberikan yang terbaik dan memberikan kemenangan. Soal mental kembali ke pemain, tetapi yang jelas sebagai pelatih saya paham pemain akan memberikan yang terbaik," ujar Eduardo.

Lebih lanjut, Pelatih asal Portugal itu mengakui , secara kualitas Pesut Etam bukanlah lawan yang mudah dikalahkan.

Borneo FC dinilai memiliki sederet pemain berkualitas. Meski begitu, Arema sudah menganalisa hal itu.Dia pun yakin Singo Edan akan keluar sebagai pemenang dalam laga ini.

"Borneo tim yang bagus. Tentu ini laga sulit tapi kami sudah menyiapkan untuk besok dan targetnya meraih kemenangan," tutur Eduardo.

6 dari 6 halaman

Ulangan Final 2017

Laga Arema FC vs Borneo FC ini bak ulangan partai final Piala Presiden 2017. Kala itu, Arema sukses melibas Borneo FC 5-1 dan menjadi juara

Cristian Gonzales saat itu menjadi bintang kemenangan Arema dengan mencetak tiga gol alias hat-trick. Dua gol lainnya masing-masing dicetak oleh Hanif Sjahbandi dan lahir dari bunuh diri Michael Orah.

Sementara itu, Borneo yang saat itu masih bernama resmi Pusamania Borneo FC mencetak gol hiburan lewat aksi Firly Apriansyah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.