Sukses

Kebut Proses Perekrutan, Barcelona Ingin Bawa Raphinha Tur Pramusim

Jurnalis asal Italia sekaligus pakar bursa transfer, Fabrizio Romano juga sudah mengeluarkan sinyal kuat kehadiran Raphinha di Camp Nou.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona tinggal selangkah lagi mendapatkan tanda tangan Raphinha. Setelah melewati proses negosiasi yang cukup rumit, Barcelona semakin menemukan titik terang perburuan pemain asal Brasil tersebut. 

Jurnalis asal Italia sekaligus pakar bursa transfer, Fabrizio Romano juga sudah mengeluarkan sinyal kuat kehadiran Raphinha di Camp Nou. Lewat akun Twitter-nya, Romano mengeluarkan kata-kata saktinya, 'here we go' yang menandakan proses kepindahan Raphinha ke Barcelona pasti jadi kenyataan. 

"Raphinha ke Barcelona, here we go," tulis Romano pada akun Twitter terverifikasinya. 

Romano menjelaskan, pihak Leeds United dan Barcelona telah menemukan kata sepakat, Rabu (13/7/2022). Menurutnya, Barcelona bersedia menebus pemain berusia 25 tahun itu dengan harga 58 juta euro plus tambahan lain yang nilai totalnya mencapai 67 juta euro atau setara dengan Rp1 Triliun.

"Sejak Februari lalu, Raphinha hanya menginginkan Barcelona dan rencananya dia akan dikontrak hingga 2027 mendatang," tulis Romano. 

Sebenarnya Barcelona bukanlah satu-satunya klub yang berniat mendatangkan Raphinha pada bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, Chelsea juga sempat menaruh minat yang sama. Bahkan klub yang dijuluki The Blues itu sudah lebih dulu mengajukan tawaran 60 juta poundsterling kepada Leeds.

Namun Raphinha tidak terlalu tertarik dengan tawaran itu. Dia lebih memilih bergabung dengan Barca. 

Chelsea sendiri sejatinya berniat mendatangkan Raheem Sterling dari Manchester City. Proses negosiasi bahkan sudah berjalan di jalur yang tepat. Hanya saja, klub yang musim lalu berhsil finis di peringkat ketiga klasemen Liga Inggris tersebut tetap ingin menambah amunisi di lini depan mereka.

 

 

 

  

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tes Medis

Mendapat sinyal positif dari Raphinha, Barcelona tidak ingin membuang-buang waktu. Tim asal Catalonia itu segera ngebut untuk menyelesaikan proses penandatangan kontrak. Seperti dilansir dari insidefootbal.com, Barcelona pun menargetkan untuk meresmikan Raphinha sebelum akhir pekan ini. 

Stasiun radio Spanyol, COPE, melaporkan Raphinha bakal tiba di Camp Nou pada Rabu (13/7). Pemain berusia 25 tahun itu selanjutnya akan mengikuti tes medis sebelum membubuhkan tanda tangan. 

Barcelona ingin proses ini segera rampung agar Raphinha bisa dilibatkan pada tur pramusim ke AS. 

3 dari 4 halaman

Buru Lewandowski

Selain Raphinha, Barcelona juga tengah berusaha merampungkan peburuan Robert Lewandowski. Pemain Bayern Munchen itu juga masuk target buruan tertas Blaugrana pada bursa transfer musim panas. 

Saat ini, Lewandowski masih terikat kontrak 12 bulan lagi bersama Bayern Munchen. Hanya saja, pemain asal Polandia tersebut sudah tidak kerasan dan ingin merasakan pengalaman bermain di klub lain. 

Awalnya, pimpinan klub sering mengesampingkan prospek Lewandowski dijual. Hasan Salihamidzic dan Oliver Kahn bersikeras bahwa dia akan bertahan setidaknya untuk satu musim lagi. Namun, Bayern kemudian menghadapi risiko kehilangan pemain internasional Polandia dengan status bebas transfer musim panas mendatang, dan Barcelona sedang menguji tekad Bayern di jendela transfer saat ini.

Lewandowski diduga sempat menolak untuk mengambil bagian dalam pelatihan pramusim dengan Bayern Munchen saat ia mencoba untuk memaksa keinginannya keluar. Tapi, striker tersebut kini telah kembali ke lapangan latihan klub menjelang musim baru.

 

4 dari 4 halaman

Tawaran Terakhir

Terlepas dari sikap Bayern Munchen, Sky Sports News, mengklaim bahwa Lewandowski akhirnya bisa meninggalkan klub minggu ini karena Barcelona menyiapkan tawaran akhir sebesar 50 juta euro (42,3 juta pounds) tidak termasuk add-on.

Lewandowski telah memberi tahu Bayern bahwa dia tidak akan menandatangani kontrak baru dengan klub. Itu berarti bahwa musim panas ini adalah kesempatan terakhir mereka untuk menutup biaya yang pantas untuk mantan pemain Borussia Dortmund itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.