Sukses

Kejamnya Latihan Tottenham Hotspur di Korsel, Kane Sampai Muntah-muntah dan Son Tepar

Tottenham Hotspur seperti diketahui tengah menjalani tur pramusim di Korea Selatan. Selain menyapa para fans yang ada di Negeri Ginseng tersebut, Spurs juga bakal tampil melawan tim K League dan Sevilla.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte, sepertinya tidak ingin setengah-setengah dalam memperiapkan pasukannya menghadapi musim depan. Selama berada di Korea Selatan, pria asal Italia tersebut tetap saja memberikan porsi latihan yang menguras tenaga kepada para pemainnya. 

Spurs seperti diketahui tengah menjalani tur pramusim di Korea Selatan. Selain menyapa para fans yang ada di Negeri Ginseng tersebut, Spurs juga bakal tampil melawan tim K League dan Sevilla.

Suasana ceria mewarnai kedatangan Spurs di Korea Selatan, Minggu (10/7). Seperti dilansir dari Sport Bible, kehadiran para pemain Spurs di bandara, disambut oleh Son Heung min. Dengan wajah cerita, peraih medali emas Asian Games itu tampak memegang papan selamat di Bandara Seoul. 

Kehadiran Spurs juga mendapat sambutan hangat dari fans mereka yang tinggal  di Negeri Ginseng. Mereka rela menunggu di pintu keluar untuk menyapa dan mengabadikan kedatangan idolanya. 

Meski demikian, Antonio Conte tidak terlena dengan kemeriahan tersebut. Mantan pelatih Juventus itu tetap fokus menjalankan misi utamanya, yakni mempersiapkan pasukannya menghadapi musim depan. 

Seperti dilansir dari Marca, dalam latihan yang digelar sehari setelah kedatangan mereka di Korea Selatan, Conte sudah langsung 'menyiksa' para pemainnya saat latihan. Para pemain menjalani latihan yang sangat melelahkan di mana mereka diminta berlari mengelilingi lapangan sebanyak 42 kali. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kejamnya Latihan Spurs

Hasilnya sangat mengerikan. Pemain sekelas Harry Kane sampai muntah-muntah di lapangan. Penyerang asal Inggris itu tampak kelelahan sampai harus mengeluarkan isi perutnya. 

Son juga sama. Penyerang berusia 30 tahun itu tampak terkapar di lapangan. Dia harus rebahan di atas rumput untuk memulihkan tenaga yang terkuras setelah menyelesaikan 42 putaran. Selain Son dan Kane, sejumlah pemain lain juga memperlihatkan kelelahan yang luar biasa dalam latihan itu. 

 

3 dari 4 halaman

Amunisi Baru Spurs

Sementara itu, Spurs yang musim lalu finis di urutan keempat terus menata kekuatannya. Antonio Conte masih mencari amunisi baru untuk menambah kekuatan menghadapi ketatnya musim depan.

Yang terbaru adalah Clement Lenglet. Pemain asal Prancis itu baru saja dipinjam dari Barcelona. Dia menjadi rekrutan kelima Lilywhites di bawah asuhan Conte dalam bursa transfer musim panas 2022.

Dilansir dari Mirror, Lenglet bakal berseragam Tottenham Hotspur selama satu musim. Ia mengikuti jejak Richarlison, Yves Bissouma, Fraser Forster, dan Ivan Perisic, yang telah lebih dulu memasang komitmen bersama The Lilywhites.

Lenglet memang diketahui mulai terpinggirkan dari tim asuhan Xavi Hernandez di Camp Nou. Ia hanya menjadi starter dalam tujuh pertandingan La Liga. Sang pemain pun dikabarkan tak masuk dalam rencana juru taktik Barcelonamusim depan.

Transfer ke Tottenham Hotspur menjadi alternatif yang menguntungkan bagi Lenglet. Ia punya kesempatan untuk menambah torehan waktu bermain di lapangan. Barcelona juga mendapat ruang untuk menyeimbangkan pembukuan di tengah krisis finansial yang dialami.

 

 

  

4 dari 4 halaman

Kesepakatan Bagus

Kedatangan Lenglet disambut oleh Tottenham Hotspur melalui unggahan di Twitter resminya pada Sabtu (9/7/2022) dini hari WIB. Klub yang finis di peringkat empat klasemen Liga Inggris 2021/2022 ini mengunggah video pendek berisi ucapan selamat datang bagi sang pemain.

Lenglet akan mengisi celah di bagian tengah lini pertahanan skuad racikan Conte. Eks pemain Sevilla itu selanjutnya bakal bersaing dengan Cristian Romero, Eric Dier, dan Davinson Sanchez agar bisa menjadi opsi bagi pelatih asal Italia.

Pakar Sepak Bola Eropa Kevin Hatchard turut mengomentari transfer Lenglet ke Tottenham Hotspur. Dilansir dari Sky Sports, Hatchard menilai Lenglet bisa dipandang sebagai salah satu kesepakatan bagus yang didapat The Lilywhites dalam jendela transfer musim panas.

“Lenglet adalah pemain yang kehilangan sedikit kepercayaan dirinya–tak ada keraguan soal itu,” ujar Kevin Hatchard kepada Sky Sports.

“Dia hanya butuh awal yang baru. Ketika berada di Sevilla, ia menjadi sosok yang digadang-gadang bakal sukses di masa depan. Ia (penampilannya) benar-benar mengesankan. Saya pikir Tottenham mendapat kesepakatan yang cukup bagus,” sambungnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.