Sukses

Bukan MU, Paulo Dybala Dianggap Lebih Cocok Gabung Klub Ini

Manchester United atau MU tengah mencari tambahan amunisi di bursa transfer, dan nama Paulo Dybala masuk dalam radar mereka.

Liputan6.com, Jakarta Paulo Dybala masuk dalam radar Manchester United atau MU. Namanya disebut-sebut pantas menjadi pengisi ruang kosong bila sang megabintang Cristiano Ronaldo benar-benar hengkang dari Old Trafford.

Sejak menyelesaikan kontrak bersama Juventus, Paulo Dybala menjadi striker yang diperebutkan sejumlah klub. Di Serie A, Inter Milan dikabarkan tertarik mendatangkan pemain Argentina tersebut. Kebetulan Nerazzurri ingin membutuhkan penamping bagi striker andalannya, Lautaro Martinez. 

Dalam pengakuannya, Dybala sebenarnya masih senang bermain di Serie A. Hanya saja, dia juga tidak menutup diri terhadap tawaran dari liga lain, termasuk Premier League. "Sejauh ini saya cukup tenang, karena orang-orang yang menangani ini sedang bekerja," ujar Dybala beberapa waktu lalu. 

 

"Saya merasa nyaman di Italia. Saya juga ingin mengetahui bahasa lain, seperti Premier League, Liga...tapi saya senang di Italia," beber Dybala seperti dilansir dari Metro.co.uk.

Pernyataan ini tentu saja memberi angin segar bagi tim-tim Liga Inggris yang tertarik kepadanya, termasuk MU. Seperti diketahui, Setan Merah tengah bergerilya di bursa transfer untuk mencari alternatif amunisi baru untuk mengantisipasi kepergian Ronaldo yang sepertinya sulit dibendung. 

Sejauh ini, memang belum ada tawaran resmi yang diajukan MU kepada Dyabala. Hanya saja, menurut mantan pemain Serie A, Hernan Crespo, Dybala sebaiknya tidak terburu-buru menentukan sikap. 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kepingan yang Hilang

 

Bagi Crespo, Dybala lebih potensial bermain untuk klub Serie, AC Milan. "Dia akan jadi pemain ideal untuk Milan. Dia adalah kepingan yang hilang di sana," kata Crespo kepada La Gazzetta dello Sport.

"Dia menjamin kualitas untuk seluruh lini serang dan bisa bekerja dengan striker tengah atau dua pemain sayap. Akhirnya, dia juga bisa menyelesaikan serangannya sendiri," beber Crespo.

 

3 dari 4 halaman

Cocok untuk AC Milan

Dybala telah mencetak 115 gol dari 293 pertandingan di seluruh kompetisi bersama Juventus. Crespo percaya gaya bermain rekan senegaranya itu sangat cocok untuk AC Milan. Apalagi AC Milan yang bertekad mempertahankan gelar juara membutuhkan tambahan striker untuk musim depan. Sejauh ini, Rossoneri baru punya Junior Messias, sementara Zlatan Ibrahimovic masih dalam proses negosiasi. 

Crespo tentu tidak asal bicara. Sebagai mantan pemain AC Milan, dia tentu paham kebutuhan tim berjuluk Rossoneri itu. Menurut Crespo, pergerakan Dybala bakal memberi keuntungan bagi penyerang tengah seperti Olivier Giroud atau Divock Origi, dan pemain sayap seperti Rafael Leao. 

"Saya ulangi, Dybala adalah juara. Dia akan lebih baik jadi rekan setim daripada lawan," kata Crespo. 

 

4 dari 4 halaman

Tinggalkan Juventus

Dybala telah memperkuat Juventus sejak 2015 lalu. Berbagai gelar telah diraih pemain timnas Argentina selama memperkuat Si Nyonya Tua, termasuk lima trofi Serie A dan 4 gelar Coppa Italia.

Namun pada pertengahan Maret 2022 lalu, Juventus memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya. Juventus keberatan dengan tawaran kenaikan gaji yang ditawarkan Dybala. Apalagi mantan pemain Palermo itu belakangan sering berkutat dengan cedera yang memaksanya absen.

Juventus pun merelakan Dybala pergi dengan gratis pada musim panas 2022 ini.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Hernan Jorge Crespo atau lebih akrab disapa Hernan Crespo adalah seorang pesepak bola asal Argentina.
    Hernan Jorge Crespo atau lebih akrab disapa Hernan Crespo adalah seorang pesepak bola asal Argentina.

    Hernan Crespo

  • Paulo Dybala