Sukses

Raphinha Merapat ke Barcelona, Chelsea Kejar Pemain Bayern Munchen?

Chelsea kembali mendapat kabar buruk di bursa transfer musim panas. Pemain incarannya, Raphinha, merapat ke Barcelona. Alhasil, The Blues kini tengah menjajaki kemungkinan untuk merekrut Srge Gnabry dari Bayern Munchen.

Liputan6.com, Jakarta Chelsea kembali mendapat kabar buruk di bursa transfer musim panas tahun ini. Pemain incarannya, Raphinha, dirumorkan bergabung dengan Barcelona melalui kesepakatan senilai 65 juta poundsterling (sekitar Rp1,1 triliun).

Seperti diketahui, The Blues memang sangat meminati jasa Raphinha. Klub yang ditukangi oleh Thomas Tuchel itu rela bergerak cepat dan menyepakati biaya transfer senilai 60 juta poundsterling dengan Leeds United.

Akan tetapi, upaya tersebut tak disambut baik oleh Raphinha. Sang pemain memutuskan untuk menolak tawaran The Blues lantaran dirinya lebih ingin bergabung dengan Barcelona.

Chelsea sejatinya sudah menyegel kesepakatan untuk mendatangkan Raheem Sterling dari Manchester City. Kendati demikian, klub yang finis di peringkat tiga klasemen Liga Inggris musim lalu itu masih ingin menambah opsi di lini serang mereka.

Chelsea pun mau tak mau harus menjajaki pemain lain yang berpotensi direkrut pada jendela transfer musim panas. Laporan Daily Mail mengeklaim The Blues saat ini tengah mencari tahu situasi pemain Bayern Munchen, Serge Gnabry.

Gnabry bukanlah sosok yang asing dengan Liga Premier. Penggawa internasional Jerman itu sempat berkarier di Arsenal, sebelum memutuskan hijrah ke Werder Bremen pada 2016. Masa baktinya di Bayern Munchen akan berakhir pada Juni 2023. Namun, sang pemain hingga kini belum mau meneken kontrak baru di Allianz Arena.

Belum diketahui berapa biaya yang harus dibayarkan Chelsea jika ingin memboyong Gnabry ke Stamford Bridge. Kendati demikian, Die Rotten diprediksi tak bakal melepas sang pemain dengan mahar di bawah 45 juta poundsterling.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pemain Lain

Selain Gnabry, mesin pencetak gol Bayern Munchen Robert Lewandowski juga banyak dikaitkan dengan Chelsea. Pemain internasional Polandia itu sejatinya ingin bergabung dengan Barcelona. Akan tetapi, Lewandowski diklaim tak keberatan hijrah ke Stamford Bridge, jika dirinya gagal merumput bersama Barca.

Adapun The Blues memang diketahui tengah berupaya memperbaiki kualitas skuadnya jelang kompetisi musim depan. Pemilik baru Chelsea, Todd Boehly, juga berambisi mendatangkan sejumlah nama besar di bursa transfer musim panas. Lewandowski menjadi salah satu penggawa yang masuk dalam radar incaran Chelsea.

Pemain berusia 33 tahun tersebut memang tampil moncer di level klub. Ia sanggup mencetak 344 gol dan 72 assist dari total 374 penampilan bersama Bayern di semua kompetisi, sejak didatangkan dari Borussia Dortmund pada 2014.

Sejumlah gelar juga mampu dimenangkannya selama mengenakan seragam Die Rotten. Lewandowski tercatat telah mengoleksi trofi Bundesliga, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

3 dari 4 halaman

Cristiano Ronaldo

Chelsea juga sempat dirumorkan ikut serta dalam perburuan tanda tangan Cristiano Ronaldo. Megabintang asal Portugal itu santer dikabarkan ingin angkat kaki dari MU, usai klubnya gagal mengamakan tempat di Liga Champions musim depan.

Sayangnya, rencana transfer CR7 tak direstui oleh Thomas Tuchel. Manajer asal Jerman menilai kehadiran Ronaldo bisa menganggu keseimbangan tiga pemain yang ingin ditempatkannya di lini depan The Blues.

Kondisi serupa pernah terjadi ketika MU masih berada di bawah kendali Ole Gunnar Solskjaer. Sang pelatih semula berencana menempatkan Jadon Sancho, Mason Greenwood, dan Marcus Rashford di posisi depan. Namun, keharmonisan tim seketika buyar usai Setan Merah memulangkan CR7 ke Old Trafford.

4 dari 4 halaman

Bek Baru

Selain mempertajam lini depan, The Blues juga berencana merekrut bek baru untuk memperkuat pertahanan di lini belakang. Pasalnya, dua penggawa Chelsea, Antonio Rudiger dan Andreas Christensen baru saja hengkang dari Stamford Bridge.

Adapun Chelsea saat ini dirumorkan tertarik mengontrak pemain PSG Presnel Kimpembe. Kimpembe tersedia untuk dibeli seharga 51 juta poundsterling. The Blues juga disebut hampir menyelesaikan kesepakatan senilai kurang lebih 35 juta poundsterling untuk memboyong Nathan Ake dari Manchester City.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.