Sukses

Barcelona Lakukan Solusi Unik soal Transfer Dembele dan Raphinha

Barcelona dikabarkan bakal memperpanjang kontrak Dembele dan juga rekrut Raphinha dari Leeds United.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona melakukan sebuah solusi yang unik terkait transfer Ousmane Dembele dan Raphina. Awalnya, Dembele digadang bakal pergi dari Camp Nou.

Namun seperti dilansir Marca, Ousmane Dembele akhirnya bakal memperpanjang kontrak dengan Barca. Dia akan dikontrak hingga 2024 nanti.

Ini menjadi kabar baik untuk Xavi Hernandez yang sudah memulai pramusim. Pemain sudah berkumpul dan menjalani cek medis sebelum melakoni latihan pertama pada Senin (11/7/2022) malam.

Perpanjangan kontrak ini sebenarnya mengejutkan. Dembele punya kebebasan untuk gabung klub lain seperti Chelsea dan PSG tapi dia memilih bertahan dengan potongan gaji yang cukup besar.

Uniknya, Marca juga melaporkan Barcelona tetap berniat rekrut Raphinha. Meski diplot sebagai pengganti Dembele, Xavi berniat untuk memiliki kedua pemain di musim depan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kejutan

Raphinha memang menunggu pinangan Barcelona. Kabarnya, Barca sudah bersiap untuk membayar Leeds 75 juta euro untuk mendatangkan dia.

Tawaran ini lebih dari yang diajukan Chelsea yaitu 65 juta euro plus 9,4 juta euro berbentuk bonus. Agen Raphinha, Deco sempat mengultimatum Barcelona agar bergerak cepat.

Ini rupanya didengarkan Barcelona. Karena itu, Barca ajukan tawaran baru yang kemungkinan diterima Leeds United.

 

3 dari 3 halaman

Sesuai Visi

 

Xavi memulai pramusim dengan pemain-pemain yang masuk dalam visinya. Di musim kedua di Barcelona, dia ingin melatih pemain yang memang disukainya.

Barca saat ini punya Franck Kessie dan Andreas Christensen. Dua pemain ini saja yang resmi bergabung.

Di sisi lain, Barca kesulitan untuk menjual pemain. Nama-nama seperti Neto, Samuel Umtiti, Riqui Puig dan Oscar Minguenza belum juga dapatkan pembeli.

Kondisi pemain yang harus dijual tapi belum pergi inilah yang dihindari Xavi. Dia hanya ingin melatih pemain yang benar-benar akan lanjut dengan proyeknya di klub.

Musim ini, ada dua pemain yang ditunggu penampilannya yaitu Ferran Torres dan Ansu Fati. Dua pemain ini diharapkan bisa bersinar musim ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.