Sukses

Top 3 Berita Bola: Pernyataan PSSI Soal Aturan Main Piala AFF U-19 2022

Berita bola soal PSSI memberikan pernyataan soal aturan main di Piala AFF U-19 2022 jadi sorotan pembaca.

Liputan6.com, Jakarta- Berita bola mengenai nasib apes timnas U-19 Indonesia di Piala AFF U-19 2022 jadi sorotan pembaca Liputan6.com sepanjang 11 Juli 2022. Timnas Indonesia tersingkir akibat aturan head to head.

Pada laga terakhir, Indonesia sebenarnya menang 5-1 atas Myanmar. Namun kemenangan jadi sia-sia karena di laga lain Thailand bermain imbang 1-1 dengan Vietnam.

Akibatnya Vietnam dan Thailand yang melaju ke babak semifinal Piala AFF U-19 2022. Indonesia harus puas finis di posisi tiga meski sama-sama mengoleksi 11 poin.

Vietnam dan Thailand melaju akibat aturan head to head yang diberlakukan. PSSI kemudian menegaskan aturan head to head ini sudah dipastikan dipakai sejak sebelum kompetisi bergulir.

Selain soal pernyataan PSSI soal aturan main Piala AFF U-19 2022, sorotan juga ada pada komentar legenda Liverpool terhadap pelatih anyar Manchester United Erik ten Hag.

Simak top 3 berita bola terpopuler di Liputan6.com selama 24 jam terakhir di halaman berikutnya:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

PSSI: Piala AFF U-19 2022 Pakai Head to Head Sejak Awal, Bukan Diganti Dadakan

Timnas Indonesia U-19 secara menyakitkan gagal lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022. Indonesia tersingkir meski di laga terakhir berhasil menang telak 5-1 atas Myanmar pada Minggu (10/7/2022) malam WIB.

Kemenangan besar Indonesia terasa sia-sia karena di laga lainnya yang digelar bersamaan, Thailand dan Vietnam bermain imbang 1-1. Thailand dan Vietnam yang lolos ke semifinal karena unggul head to head dengan Indonesia.

Selengkapnya

3 dari 4 halaman

Terapkan Aturan Baru di MU, Legenda Liverpool Sebut Erik Ten Hag Bodoh

Manajer Manchester United, Erik Ten Hag tak mau lama-lama beradaptasi dengan Manchester United di awal musim. Dia langsung memberikan aturan terbaru bagi para pemain MU.

Tak tanggung-tanggung, Ten Hag membuat sekiranya lima aturan yang wajib dipatuhi pemain Setan Merah.Aturan baru tersebut mulai dari dilarang telat, dilarang bocorkan informasi tim, dilarang minum alkohol, dilarang punya chef pribadi hingga dilarang curhat secara sembarangan.

Selengkapnya

4 dari 4 halaman

Sebelum Piala AFF U-19 2022, Timnas Indonesia Pernah Diuntungkan Head to Head

Timnas Indonesia U-19 harus menerima pil pahit tersingkir dari Piala AFF U-19 2022 akibat aturan head to head di fase grup. Pasukan Shin Tae-yong kalah bersaing dengan Vietnam dan Thailand di Grup A.

Tersingkirnya timnas Indonesia U-19 sangat tragis. Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan tidak pernah kalah dari lima laga. Mereka juga menjadi tim terproduktif dan paling sedikit kemasukkan. Selisih gol Indonesia sangat mentereng. Indonesia +15, sedangkan Vietnam +9, Thaiand hanya +6.

Selengkapnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.