Sukses

Erik ten Hag Tegaskan Cristiano Ronaldo Takkan Tinggalkan MU

Manajer MU Erik ten Hag telah mengesampingkan prospek Ronaldo akan meninggalkan klub di jendela transfer saat ini.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United atau MU, Erik ten Hag, menegaskan bahwa Cristiano Ronaldo masih ada dalam rencana klub untuk musim 2022-23. Karenanya, Ten Hag menegaskan Ronaldo tidak akan dijual musim panas ini.

Ronaldo sudah mencetak 24 gol dalam 38 pertandingan selama musim pertamanya kembali ke MU musim lalu, termasuk 18 laga di Liga Inggris. Namun, dia hanya mampu membawa klubnya finis di urutan keenam.

Akibatnya, Ronaldo terpaksa harus bermain di Liga Europa jika dia tetap di klub. Karena itu, dia diduga menyuarakan keinginannya untuk pergi dalam beberapa minggu mendatang.

Pemain berusia 37 tahun itu dikatakan merasa frustrasi karena kurangnya aktivitas transfer. Padahal, petinggi klub menyebut Setan Merah membutuhkan enam atau tujuh pemain baru untuk bersaing memperebutkan penghargaan lagi.

Pemain internasional Portugal itu dikeluarkan dari skuad tur pra-musim awal MU karena masalah pribadi. Dan, ketidakhadirannya dari pelatihan pekan lalu menambah bahan bakar ke api seputar masa depannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tak Sabar

Namun, Ten Hag telah mengesampingkan prospek Ronaldo akan meninggalkan klub di jendela transfer saat ini.

"Dia tidak bersama kami karena masalah pribadi. Kami berencana dengan Cristiano Ronaldo untuk musim ini. Itu saja," kata Ten Hag kepada wartawan menjelang pertandingan persahabatan pra-musim Selasa dengan Liverpool di Bangkok.

“Saya tak sabar untuk bekerja dengannya. Cristiano tidak untuk dijual. Dia ada dalam rencana kami. Kami ingin sukses bersama. Saya berbicara dengan baik. Itu antara Cristiano dan saya. Yang bisa saya konfirmasi adalah kami memiliki hubungan yang sangat bagus. percakapan bersama."

3 dari 5 halaman

Banyak Peminat

Kontrak Ronaldo dengan juara Inggris 20 kali hanya tersisa 12 bulan lagi, tetapi klub memiliki opsi untuk memperpanjang masa tinggalnya hingga musim panas 2024.

Chelsea, Paris Saint-Germain, Barcelona dan Sporting Lisbon adalah beberapa klub yang dikaitkan dengan kepindahan musim panas untuk Ronaldo. Bahkan, dilaporkan pemilik Blues, Todd Boehly, bertemu dengan agen pemain Jorge Mendes untuk membicarakan kemungkinan transfer.

4 dari 5 halaman

Permasalahan

Namun, MU kabarnya tidak akan menjual langsung ke klub rival Liga Inggris. Kemudian, masalah keuangan Barcelona juga bisa membuat langkah pemenang Ballon d'Or lima kali ke tim itu juga tidak mungkin.

Hubungan Ronaldo dengan Real Madrid juga dapat mempersulit Barcelona untuk menariknya dari Old Trafford, sementara PSG kemungkinan harus melepas Neymar sebelum menandatangani mantan pemain Blancos dan Juventus.

5 dari 5 halaman

Ban Kapten

Ten Hag juga menegaskan bahwa Harry Maguire akan tetap memegang ban kapten, meskipun bek tengah itu terus-menerus dikritik karena penampilannya musim lalu.

"Harry Maguire akan menjadi kapten. Dia telah menjadi kapten selama lebih dari satu tahun. Dia telah mencapai banyak kesuksesan. Saya tidak ragu tentang masalah ini," tambah Ten Hag.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.