Sukses

Top Skor Piala Presiden 2022: Sepatu Emas Hampir Pasti Milik Matheus Pato

Produktivitas pada semifinal mengangkat striker Borneo FC Matheus Pato ke puncak daftar top skor sementara Piala Presiden 2022. Kansnya membawa pulang penghargaan sepatu emas pun terbuka lebar.

Liputan6.com, Jakarta - Produktivitas pada semifinal mengangkat striker Borneo FC Matheus Pato ke puncak daftar top skor sementara Piala Presiden 2022. Kansnya membawa pulang penghargaan sepatu emas pun terbuka lebar.

Pemain berkebangsaan Brasil itu melesakkan tiga gol dalam dua pertemuan kontra PSS Sleman. Kontribusinya membantu Pesut Etam unggul agregat 6-0 untuk melaju ke final.

Pato juga mencatatkan nama di papan skor saat Borneo FC menyingkirkan PSM Makassar pada perempat final. Torehan tersebut membantunya menyalip bomber PSIS Semarang Carlos Fortes yang sebelumnya seakan tidak tersentuh karena mencetak lima gol di fase grup.

Fortes urung menambah koleksi di perempat final dan leg pertama semifinal. Peluangnya makin tertutup karena terkena cedera sehingga absen pada leg kedua semifinal.

Pato semestinya bisa menjadi top skor Piala Presiden 2022. Pasalnya, dia jauh mengungguli rival. Pesaing terdekat selanjutnya adalah rekan setim Stefano Lilipaly yang tertinggal tiga angka. Sementara pemain tersubur di kubu Arema FC adalah Gian Zola yang baru mendulang dua gol.

Berikut daftar top skor Piala Presiden 2022:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Daftar Sementara

Gol-Pemain (Klub)

7 Gol: Matheus Pato (Borneo FC)

5 Gol: Carlos Fortes (PSIS Semarang)

4 Gol: Stefano Lilipaly (Borneo FC)

3 Gol: Jonathan Cantillana (PSIS Semarang), Rafael Silva (Barito Putera)

3 dari 3 halaman

Top Skor Piala Presiden

Tahun-Top Skor (Klub, Gol)

2015: Zulham Zamrun (Persib Bandung, 6 gol)

2017: Cristian Gonzales (Arema FC, 11 gol)

2018: Marko Simic (Persija Jakarta, 11 gol)

2019: Bruno Matos (Persija Jakarta, 5 gol), Ricky Kayame (Arema FC, 5 gol), Manuchekhr Dzhalilov (Persebaya Surabaya, 5 gol)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.