Sukses

Sudah Diputuskan Ten Hag, Pemain ini Jadi Kapten MU Musim depan

"Harry Maguire adalah kapten tim MU. Saya harus mengenal semua pemain disini tapi dia (Maguire) adalah kapten yang terbaik saat ini. Saya tidak melihat ini sebagai masalah," ujar manajer MU, Erik Ten Hag di sela-sela press conference jelang laga pramusim MU di Thailand.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United, Erik Ten Hag telah mengkonfirmasi nama Harry Maguire akan tetap menjadi kapten MU di musim depan. Walaupun, Maguire menjadi sorotan di musim lalu, tapi ten Hag tetap mempertahankan pemain berusia 29 tahun itu.

Walaupun, MU sedang mengejar pemain seperti Lisandro Martinez dari Ajax Amsterdam. Tapi Ten Hag tetap mempercayakan Maguire sebagai kapten di musim depan.

"Harry Maguire adalah kapten tim MU. Saya harus mengenal semua pemain disini tapi dia (Maguire) adalah kapten yang terbaik saat ini. Saya tidak melihat ini sebagai masalah," ujar manajer MU, Erik Ten Hag di sela-sela press conference jelang laga pramusim MU di Thailand seperti yang dikutip dari Manchester Evening News, Senin (11/7/20222).

Sebelumnya, manajer interen, Ralf Rangnick juga  mempertahankan Maguire sebagai kapten tetapi terkadang jika Maguire di bangku cadangan, Bruno Fernandes menggantikannya sebagai kapten.

Walaupun demikian, Ten Hag tidak memberikan jaminan menjadi pemain utama kepada bek tengah asal Inggris dalam konferensi pers pertamanya vTapi Ten Hag telah memberikan dukungannya kepada Maguire untuk mempertahankan ban kapten musim ini.

Maguire cs akan menghadapi Liverpool di tur pramusim pertamanya di musim ini. Ten Hag mengatakan melawan Liverpool selalu dinantikan dan menjadi ujian bagus bagi skuatnya.

"Melawan Liverpool pasti salah satu yang sangat ditunggu. Ini ujian yang sangat bagus bagi kami. Kami harus memenangkan setiap pertandingan dan memberikan hiburan yang terbaik bagi para penggemar di Bangkok," ujar Ten Hag.

"Kami juga udah memulai latihan dengan beberapa pemain hanya dalam satu minggu, sekarang kami harus membangun tim serta cara bermain yang baik," tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sebelumnya David De Gea Jadi Kandidat Kuat Gantikan Maguire Jadi Kapten MU

Manajer baru Manchester United Erik ten Hag akan memberi kesempatan kepada para pemainnya untuk menentukan nasib Harry Maguire dan mengambil suara untuk jabatan kapten tim. Maguire mewarisi ban kapten dari Ashley Young enam bulan setelah kedatangannya dari Leicester City 2019 lalu. 

Awalnya, Harry Maguire menampilkan performa yang membuat manajer MU saat itu Ole Gunnar Solskjaer terkesan. Performa bek tengah berusia 29 tahun itu menjadi mengkhawatirkan setelah kedatangan Raphael Varane dan Cristiano Ronaldo. 

Maguire juga kehilangan tempatnya di starting XI selama minggu-minggu terakhir musim MU yang kacau. Dia dilecehkan penggemar Setan Merah dan menjadi sasaran ancaman bom yang memuakkan. 

Seperti dilansir The Sun, tidak ada rasa pemberontakan tetapi kesempatan untuk memulai era baru di bawah asuhan Ten Hag. Ahli taktik berkebangsaan Belanda itu akan membiarkan pemainnya memilih kapten baru mereka. 

Dan favorit untuk menjadi kapten baru MU telah muncul, yakni David de Gea.

3 dari 4 halaman

Skuat MU di Tur Pra Musim

Kiper: David De Gea, Tom Heaton, Nathan Bishop.

Belakang: Matej Kovar, Eric Bailly, Diogo Dalot, Ethan Laird, Victor Lindelof, Harry Maguire, Tyrell Malacia, Luke Shaw, Alex Telles, Axel Tuanzebe, Raphael Varane, Aaron Wan-Bissaka.

Tengah: Amad Diallo, Bruno Fernandes, Fred, James Garner, Hannibal Mejbri, Zidane Iqbal, Scott McTominay, Facundo Pellistri, Charlie Savage, Donny van de Beek, Tahith Chong.

Depan: Anthony Elanga, Alejandro Garnacho, Anthony Martial, Marcus Rashford, Jadon Sancho.

4 dari 4 halaman

Jadwal Lengkap Tur Pramusim MU

Jadwal Pramusim Manchester United:

12 Juli 2022

MU vs Liverpool, Rajamangala Stadium

15 Juli 2022

Melbourne Victory vs MU, Melbourne Cricket Ground

19 Juli 2022

MU vs Crystal Palace, Melbourne Cricket Ground

23 Juli 2022

MU vs Aston Villa, Optus Stadium

30 Juli 2022

MU vs Atletico Madrid, Ullevaal Stadium

31 Juli 2022

MU vs Rayo Vallecano, Old Trafford

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Harry Maguire