Sukses

Tutup Buku dengan Frenkie De Jong, MU Serius Dekati Pemain Tengah ini

Seperti yang dikutip dari Metro, Senin (11/7/2022), MU mengalihkan sasaran mereka kepada gelandang Wolverhampton Wanderers, Ruben Neves.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United (MU) dan sang manajer Erik ten Hag begitu ingin mendatangkan gelandang Barcelona Frenkie de Jong. Pemuda Belanda itu jadi buruan utama MU di bursa transfer musim panas 2022.

Sejak bursa transfer dibuka, masa depan De Jong di Barcelona terus menjadi spekulasi. The Red Devils tengah berupaya untuk membawanya ke Old Trafford musim panas ini.

Namun, MU harus menguburkan harapannya untuk bisa menghadirkan pemain Barcelona Frenkie de Jong. Pasalnya pemain asal Belanda itu tampaknya masih terobsesi dengan Barcelona yang merupakan klub impiannya.

Kini Setan Merah kabarnya bakal mengalihkan harapan itu kepada Ruben Neves. Rekan Cristiano Ronaldo di timnas Portugal itu adalah salah satu pilar penting di lini tengah Wolverhampton Wanderers.

Neves, yang bergabung dengan Wolverhampton Wanderers sejak 2017, telah mencatatkan 212 penampilan dengan mengemas 24 gol serta 12 assist.

Dia merupakan sebagai gelandang bertahan yang tidak takut untuk maju dan memiliki keterampilan passing akurat, visi yang hebat, dan kepekaan posisi yang cerdik.

Selain itu, Neves juga punya kualitas teknik, kecerdasan taktikal, dan kemampuan menembak jarak jauh yang baik. Dengan catatan yang mentereng dan gaya bermainnya yang aduhai, Neves memiliki harga pasar sekitar 40 juta poundsterling.

Seperti gayung bersambut, sang pemain memang ingin meninggalkan Wolverhampton Wanderers.

"Karier sebagai pemain sepakbola sangat pendek, jadi harus mengambil semua peluang yang ada. Saya ingin mewujudkan mimpi lain," ujar Neves.

Seperti yang dikutip dari Metro, Senin (11/7/2022), perwakilan MU sudah menghubungi klub pemiliki Neves mengenai nilai transfer yang diharapkan untuk memboyong sang pemain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

De Jong Setia dengan Barcelona

Frenkie de Jong membuat 46 penampilan untuk Barcelona di musim 2021-22 dengan mencetak empat gol dan lima assist. Sejak didatangkan dari Ajax pada Juli 2016, pemain berusia 25 tahun itu telah memperkuat Barca dalam 138 kesempatan dan menyubang 12 gol serta 17 assist.

De Jong masih terikat kontrak empat tahun di Barcelona. Meski demikian, Manchester United tetap berharap bisa mendapatkan pemain timnas Belanda itu sehingga bisa ikut dalam tur pra musim.

3 dari 5 halaman

MU Fokus Dapatkan 2 Pemain ini

Saat memperkenalkan Franck Kessie sebagai pemain Barcelona, Laporta kembali menyatakan De Jong tidak akan dijual, "Frenkie tidak untuk dijual. Dia adalah pemain Barcelona. Kami tidak ingin mentransfernya," tegas Laporta.

Melihat hal ini, Setan Merah dikabarkan sudah menyerah untuk mendatangkan jasa sang pemain untuk musim depan. MU sekarang fokus untuk mendatangkan dua pemain baru lainnya.

Seperti yang dikutip dari harian Inggris, Mirror, Minggu (10/7/2022), nama Lisandro Martinez dan Anthony dari Ajax Amsterdam menjadi dua nama yang saat ini fokus untuk didatangkan ke MU musim depan.

Bahkan, pihak perwakilan MU sudah mendesak Ajax untuk menyelesaikan proses negoisasi agar kedua pemain dapat bergabung secepatnya.

4 dari 5 halaman

Harga De Jong Lebih Mahal

Saat ini, Barcelona punya satu target untuk transfer De Jong. Mereka siap untuk melepas sang pemain kalau ada yang menawar 80 juta euro atau lebih.

Chelsea punya kartu truf untuk dimainkan. Barca menginginkan dua bek mereka Marcos Alonso dan Cesar Azpilicueta.

Selain itu, Chelsea lebih menarik dibandingkan MU. Soalnya The Blues main di Liga Champions, meski de Jong punya keterikatan emosional dengan Erik ten Hag.

5 dari 5 halaman

Arsenal Jadi Saingan MU

Neves dikabarkan menjadi target Arsenal di bursa transfer musim panas. Gelandangan Portugal itu sudah masuk ke dalam rencana Mikel Arteta untuk mengisi skuat utama.

Romano mengatakan: "Dia ada dalam daftar untuk Arsenal tetapi dia bukan pilihan utama untuk hari ini. Kami harus mempertimbangkannya sebagai peluang di bulan Agustus.

"Ini adalah sesuatu yang harus diwaspadai dalam beberapa minggu mendatang karena ada peluang baginya untuk meninggalkan klub."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.