Sukses

Hasil Piala Presiden 2022: Kembali Bungkam PSIS, Arema FC Melesat ke Final

Arema FC melangkah ke final Piala Presiden 2022 setelah mengalahkan PSIS. Singo Edan unggul agregat 4-1 dari dua laga semifinal.

Liputan6.com, Malang - Arema FC memastikan satu tempat di final Piala Presiden 2022. Singo Edan melangkah ke partai puncak usai menyingkirkan PSIS Semarang.

Arema FC menang 2-1 atas PSIS pada leg kedua semifinal di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Senin (11/) sore WIB. Hasil itu membuat Adison Maringa dan kawan-kawan unggul agregat gol 4-1.

Di final Piala Presiden, Arema FC masih menunggu lawan. Satu tiket final masih diperebutkan Borneo FC dan PSS Sleman yang baru akan bermain pada pukul 20:30 WIB nanti.

Arema FC tetap bermain menyerang sejak awal laga meski sudah unggul 2-0 atas PSIS dalam leg pertama semifinal di Stadion Jatidiri Semarang, Kamis (7/7) lalu. Apalagi, skuad racikan Eduardo Almeida ini tampil di depan puluhan ribu Aremania.

Meski demikian, PSIS Semarang tak gentar. Pasukan Sergio Alexandre berani meladeni permainan menyerang Arema FC untuk mengejar defisit dua gol.

Saling jual beli serangan, Arema FC akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-30. Tendangan bebas Rizky Dwi ke pojok atas kanan gawang tidak dapat diantisipasi kiper PSIS Ray Redondo.

Skor 1-0 untuk keunggulan Arema FC bertahan hingga turun minum.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak kedua

Memasuki babak kedua, PSIS Semarang meningkatkan tempo serangan. Tim tamu nyaris menyamakan skor lewat tandukan Alie Sesay yang menyambut tendangan sepak pojok. Tetapi, Adison Maringa dengan gemilang memblok.

PSIS kembali mendapat peluang. Berawal dari aksi Jonatan Cantillana di sisi kiri pertahanan Arema FC, dia kemudian melepaskan umpan yang diteruskan sepakan kaki kiri Hari Nur. Namun, bola membentur mistar gawang.

Arema FC secara perlahan kembali mendominasi permainan. Sejumlah peluang pun diperoleh, di antaranya melalui Abel Camara. Tetapi, upaya penyerang asal Guinea-Bissau itu belum menghasilkan gol.

Singo Edan akhirnya mencetak gol kedua di menit ke-74. Melalui serangan balik yang dibangun Evan Dimas, Irsyad Maulana yang menerima umpan lalu mencungkil bola untuk mengelabui kiper PSIS Ray Redondo.

Bola memang masih bisa ditepis Redondo. Namun, bola liar langsung diceploskan Muhammad Rafli ke dalam gawang PSIS. Skor pun berubah menjadi 2-0 untuk Arema FC.

PSIS belum mau menyerah. Laskar Mahesa Jenar akhirnya dapat mencetak gol di menit ke-87. Berawal dari umpan Hari Nur, bola disundul pemain PSIS ke depan mulut gawang. Jonathan yang berdiri bebas kemudian menyambutnya dengan tendangan voli. Gol!

Tim tamu mencoba mencetak gol penyeimbang. Tetapi hingga tambahan waktu lima menit, tidak ada gol yang tercipta dan laga pun berakhir 2-1 untuk Arema FC.

 

3 dari 3 halaman

Susunan pemain

Arema FC: 90 Maringa, 24 Rendika Rama, 5 Bagas Adi, 4 Sergio, 41 Dendi S, 11 Gian Zola, 14 Jayus H, 8 Renshi, 12 Rizky Dwi, 29 Camara, 30 I.U. Armaiyn

PSIS Semarang: 96 Ray Redondo, 19 Dewa, 4 Sesay, 72 Frendi, 5 Wahyu Prast, 46 Fredyan W.S, 23 W. Febriyanto, 22 Hari Nur, 10 Jonathan, 11 Oktafianus, 7 Marukawa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.