Sukses

Prediksi Borneo FC vs PSS Sleman: Seto Nurdiantoro Berandai Bisa Pakai 10 Kiper

Borneo FC cuma membutuhkan hasil imbang atau tidak kalah lebih dari satu gol untuk melenggang ke final Piala Presiden 2022. Sebaliknya, PSS wajib menang dengan selisih lebih dari dua gol.

Liputan6.com, Jakarta - Borneo FC menghadapi PSS Sleman pada laga leg kedua semifinal Piala Presiden 2022. Duel ini akan digelar di Stadion Segiri, Samarinda, kick-off jam 20:30 WIB dan disiarkan langsung oleh Indosiar serta live streaming di Vidio.

Borneo FC sejatinya sudah meletakkan satu kaki di partai final setelah menang 2-0 pada leg pertama di Stadion Maguwoharjo. Dua gol Pesut Etam dikemas oleh Matheus Pato pada menit 19 dan 45.

Artinya Borneo cuma membutuhkan hasil imbang atau tidak kalah lebih dari satu gol untuk melenggang ke babak pamungkas. Sebaliknya, PSS wajib menang dengan selisih lebih dari dua gol.

Selain keunggulan agregat sementara, Borneo FC juga akan tampil dengan kekuatan penuh. Pemain andalan dalam kondisi siap tempur, termasuk empat pemain asing, Javlon Guseynov, Kei Hirose, Jonathan Bustos, dan Matheus Pato.

Pelatih Borneo FC Milomir Seslija menyatakan ini menjadi kesempatan yang bagus untuk timnya lolos ke babak final. Apalagi, mereka bermain di kandang, didukung para suporter setia.

"Ini kesempatan bagus bagi kami bermain di final. Kami bermain bagus di leg pertama," ujar Milo.

Sementara itu, kapten Borneo FC Diego Michels meminta kepada rekan-rekannya untuk tetap waspada dan harus mengantisipasi kebangkitan tim Super Elang Jawa.

"Ini belum selesai, tak boleh kami remehkan mereka. Kami akan tetap mencari gol lagi," ucap Diego.

Diego juga meminta suporter untuk memberi dukungan penuh. Namun ia juga mewanti-wanti, agar tak ada lagi pelanggaran seperti menyalakan flare dan tindakan-tindakan yang bisa merugikan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pakai 10 Kiper

PSS mempersiapkan leg kedua dengan pemulihan kondisi. Seto mengakui, peluang timnya lolos ke final sangat tipis jika melihat penampilan impresif Borneo FC di leg pertama.

“Untuk laga leg kedua, kami mempersiapkan diri dengan lebih banyak sesi pemulihan. Jadi tidak banyak ke teknis karena peluang kami tipis dan kecil. Namun, kami tetap mencoba bermain maksimal mudah-mudahan bisa menghibur,” ujar Seto.

“Jadi di leg pertama kami ketinggalan 0-2, ini menjadi pembelajaran. Mudah-mudahan laga besok malam lebih menghibur. Tentang hasil saya belum tahu, secara pasti kami tetap berusaha meraih kemenangan di laga besok,” terang Seto, dilansir laman resmi PSS.

Seto pun berkelakar bahwa andai saja timnya bisa menggunakan 10 penjaga gawang, pasti mereka tidak akan keboboan pada laga nanti.

“Pinginnya sih pasang 10 penjaga gawang agar tidak lagi kebobolan. Pertandingan di leg pertama menjadi pembelajaran. Mudah-mudahan apa yang kami inginkan nanti, pemain bisa paham apa yang saya mau," ucapnya.

"Kami sama-sama cari solusi, mudah-mudahan bisa menang. Apapun hasilnya kita tetap syukuri,” tutupnya.

3 dari 4 halaman

Head to Head Borneo FC vs PSS

  • (07/07/22) PSS 0-2 Borneo FC (Piala Presiden)
  • (20/02/2022) PSS 1-0 Borneo (Liga 1)
  • (01/11/2021) Borneo 1-2 PSS (Liga 1)
  • (20/11/2019) PSS 0-1 Borneo (Liga 1)
  • (04/08/2019) Borneo 2-2 PSS (Liga 1)
4 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Borneo FC (4-2-3-1): Angga Saputro (Kiper), Diego Michiels, Javlon Guseynov, Wildansyah, Leo Guntara (Belakang), Kei Hirose, Wahyudi Hamisi, Terens Puhiri, Jonathan Bustos, Stefano Lilipaly (Tengah), Matheus Pato (Depan).

Pelatih: Milomir Seslija.

PSS Sleman (4-2-3-1): Try Hamdani Goentara (Kiper), Bagus Nirwanto, Marckho Sandi, Dedy Gusmawan, Syaiful Ramadhan (Belakang), Wahyu Sukarta, Manda Cingi, Irkham Mila, Ze Valente, Todd Ferre (Tengah), Riki Dwi Saputro (Depan).

Pelatih: Seto Nurdiyantoro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.