Sukses

Presiden Barcelona Sebut Takkan Dijual, Petinggi Klub Diam-diam Dorong De Jong Gabung MU

Presiden Barcelona Joan Laporta dalam beberapa kesempatan menyatakan De Jong tidak dijual, termasuk ke MU.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona dilaporkan tertarik dengan tawaran Manchester United atau MU, Frenkie de Jong, untuk dilepas musim panas ini.MU sebelumnya telah lama mengejar De Jong sepanjang jendela transfer.

Dan, kini MU dan Barcelona diduga sudah menyetujui kesepakatan soal biaya. Meskipun, sebenarnya MU masih khawatir soal kesepakatan itu, karena sejumlah faktor, termasuk masalah upah yang ditangguhkan Barcelona untuk gelandang itu.

Presiden Barcelona Joan Laporta juga telah menyatakan bahwa klub tidak bersedia menjual pemain asal Belanda itu. Di sisi lain, De Jong telah menyatakan keinginannya untuk tetap di Camp Nou.

Namun, menurut Diario AS, petinggi Barcelona 'diam-diam mendorong' untuk melepas De Jong ke Manchester United. Pasalnya, Xavi memiliki keraguan mengenai kemampuan sang pemain berusia 25 tahun itu.

"Kami tidak memiliki pesepakbola dengan kemasan total untuk mengontrol permainan," kata pelatih Barcelona tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bukan Kesalahan

Sementara itu, ada juga kepercayaan di dalam klub bahwa menjual De Jong bukanlah sebuah pengakuan kesalahan karena sang pemain bergabung dengan klub di bawah presiden sebelumnya Josep Maria Bartomeu.

Pemain asal Belanda, yang memiliki sisa empat tahun dalam kontraknya saat ini, telah membuat 138 penampilan untuk Barcelona setelah bergabung dengan klub dari Ajax pada 2019.

3 dari 5 halaman

Tunjukkan Minat

Masa depan De Jong di Barcelona terus menjadi spekulasi. MU tengah berupaya untuk membawanya ke Old Trafford musim panas ini.

Chelsea juga dianggap menunjukkan minat kepada pemain berusia 25 tahun itu. Pemilik baru The Blues Todd Boehly dikabarkan telah melakukan perjalanan ke Barcelona untuk membahas kemungkinan transfer.

4 dari 5 halaman

Pilih MU

Namun, menurut The Mirror, De Jong akan memilih untuk bergabung dengan MU daripada Chelsea. Dia ingin reuni dengan mantan pelatihnya di Ajax Erik ten Hag, yang kini menjadi manajer Setan Merah.

Presiden Barcelona Joan Laporta dalam beberapa kesempatan menyatakan De Jong tidak dijual. Klub Catalan berencana untuk mempertahankan gelandang timnas Belanda itu.

5 dari 5 halaman

Bertahan

"Ada klub yang menginginkannya, bukan hanya Manchester United. Kami tidak berniat menjualnya, dia ingin bertahan," kata Laporta kepada wartawan, baru-baru ini. "Frenkie dianggap sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia oleh semua ahli. Kami senang memilikinya."

Saat memperkenalkan Franck Kessie sebagai pemain Barcelona, Laporta kembali menyatakan: "Frenkie tidak untuk dijual. Dia adalah pemain Barcelona. Kami tidak ingin mentransfernya."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.