Tak Cuma Haaland, Pemain Incaran MU Bakal Disalip Manchester City Lagi

Oleh Thomas pada 11 Jul 2022, 09:00 WIB
Diperbarui 11 Jul 2022, 09:00 WIB
ilustrasi logo manchester united
Perbesar
ilustrasi logo manchester united (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Jakarta- Dengan dana berlimpah Manchester City siap membuat Manchester United gigit jari lagi. Setelah striker Erling Haaland, The Citizens siap menelikung lagi pemain incaran manajer MU Erik ten Hag.

MU awalnya termasuk salah satu klub yang dikabarkan bersaing mendapatkan jasa bek Juventus Matthijs de Ligt. Setan Merah saling sikut dengan Chelsea dan Bayern Munchen untuk mendapatkan De Ligt.

Ketertarikan MU terhadap De Ligt muncul pada awal Juli ini setelah melihat pemain asal Belanda itu ingin meninggalkan Juventus di musim panas 2022. Kebetulan MU butuh bek tengah baru dan belum bisa mendapatkannya.

Ten Hag juga sudah mengenal betul De Ligt. Pria plontos ini yang mengorbitkan De Ligt sewaktu masih bermain untuk Ajax Amsterdam. Rayuan Ten Hag diharapkan bisa membuat De Ligt memilih hijrah ke MU meski harus bersaing dengan Chelsea dan Munchen.

Kendala terbesar MU mendaratkan De Ligt adalah masalah dana. Juventus kabarnya mematok harga tinggi untuk pemuda Belanda itu. Mereka hanya mau melepas De Ligt di atas 90 juta euro.

MU tak bisa membayar terlalu mahal untuk De Ligt. Anggaran belanja Ten Hag terbatas dan harus dibagi-bagi untuk membeli pemain di posisi lain seperti tengah dan depan.

 

 

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Chelsea

FOTO: Kalahkan Fiorentina, Juventus Melaju ke Final Coppa Italia
Perbesar
Pemain Juventus Matthijs De Ligt (kiri) menyundul bola di sebelah pemain Fiorentina Arthur Cabral pada pertandingan leg kedua semifinal Coppa Italia di Stadion Juventus, Turin, Italia, 20 April 2022. Juventus menang 2-0. (Marco BERTORELLO/AFP)

Kondisi serupa juga dialami Chelsea. Mereka tak sanggup membayar terlalu mahal untuk De Ligt karena masih harus merebut penyerang top dan tambahan beberapa pemain belakang.

Chelsea musim panas ini ditinggal dua bek tengahnya sekaligus yang habis kontrak yakni Antonio Rudiger dan Andreas Christensen.


Duit City

Situasi ini membuat City siap memanfaatkannya. Manchester Evening News melaporkan pasukan Josep Guardiola siap membajak De Ligt dari MU dan Chelsea. Kebetulan dana City begitu berlimpah dan mereka tinggal fokus menambah bek tengah baru.

City siap membayar 90 juta euro kepada Juventus. Tawaran ini sesuai keinginan Juve. City ikut meramaikan perburuan De Ligt karena akan melepas bek Nathan Ake ke Chelsea.

De Ligt bakal jadi pembelian mahal ketiga City di musim panas 2022. Sebelumnya mereka merekrut Haaland dan Kelvin Phillips dari Leeds United. Kebetulan dua pemain ini juga sempat dibidik MU.

 


Klasemen

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya