Sukses

Hasil Piala AFF U-19 2022: Hajar Myanmar, Timnas Indonesia Tetap Gagal Lolos ke Semifinal

Timnas Indonesia menghajar Myanmar 5-1 pada laga pamungkas Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Minggu (10/7/2022).

Liputan6.com, Bekasi - Timnas Indonesia menghajar Myanmar 5-1 pada laga pamungkas Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Minggu (10/7/2022). Sayang partisipasi Hokky Caraka dan kawan-kawan harus berakhir.

Gol La Min Htwe di menit ke-6 membuat timnas Indonesia U-19 tertinggal untuk kali pertama sepanjang turnamen. Namun, situasi ini tidak membuat Garuda Muda tertekan.

Muhammad Ferarri ('17, '31), Arkhan Fikri ('24), dan Rabbani Tasnim ('33) membawa timnas U-19 Indonesia unggul nyaman di babak pertama.

Selepas jeda, timnas U-19 yang dalam situasi aman berusaha menguasai pertandingan sembari sesekali menyerang. Hasilnya pemain pengganti Ronaldo Kwateh ('72) memperbesar keunggulan.

Tidak ada gol tercipta di sisa waktu. Sayang hasil ini tidak cukup untuk membawa anak asuh Shin Tae-yong lolos ke fase grup. 

Timnas U-19 mengoleksi 11 angka dari lima pertandingan. Mereka memiliki perolehan poin sama dengan Vietnam dan Thailand. 

Namun, Garuda Muda kalah rekor pertemuan melawan dua rival tersebut. Indonesia hanya bermain tanpa gol melawan Vietnam dan Thailand. Sedangkan Vietnam dan Thailand bermain 1-1 di Stadion Madya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Indonesia: Cahya Supriadi, Kakang Rudianto, Muhammad Ferarri, Ahmad Rusadi, Mikael Tata, Dimas Pamungkas, Arkhan Fikri, Zanadin Fariz, Hokky Caraka, Ferdiansyah Cecep, Rabbani Tasnim

Myanmar: Hein Htet Soe; Myo Min Hein, Lan Sann Aung, Lin Lin Tun, Khun Aung Soe; Ar Kar Kyaw, Zaw Win Thein, Chit Aye, Oakkar Naing, Thein Zaw Thiha, La Min Htwe

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.