Sukses

Paul Pogba Tolak Tanda Tangani Jersey MU Saat Tiba di Juventus

Paul Pogba menolak menandatangani jersey MU saat berada di Turinuntuk menyelesaikan kepindahannya ke Juventus.

Liputan6.com, Manchester - Paul Pogba meninggalkan Manchester United pada akhir Juni 2022 saat kontraknya berakhir. Gelandang asal Prancis itu menjalani enam tahun yang biasa-biasa saja di klub Liga Inggris tersebut.

Menurut Sport Bible, Pogba saat ini berada di Turin, Italia, untuk menyelesaikan kepindahannya ke Juventus. Sebelumnya, dia meninggalkan raksasa Serie A itu untuk bergabung dengan MU dengan rekor transfer dunia 89 juta pound pada 2016.

Pogba disambut pendukung Juventus begitu tiba di bandara. Ia menandatangani beberapa jersey dan berfoto dengan penggemar.

Pemenang Piala Dunia 2018 itu terus menebar tersenyum sampai seseorang memintanya untuk menandatangani jersey MU. Pemain berusia 29 tahun itu berhenti sejenak sebelum mengangkat tangannya, mengibaskan jarinya, dan kembali menandatangani jersey Juventus.

Performa Pogba di Manchester United sangat mengecewakan mengingat harganya yang mahal. Bahkan, banyak yang mempertanyakan komitmennya kepada juara Liga Inggris 20 kali itu.

Pogba hanya mencetak satu gol dan membuat sembilan assist dalam 27 penampilan di semua kompetisi pada musim 2021-22. Penampilan terakhirnya hanya berlangsung 10 menit ketika dia tertatih-tatih lebih awal saat MU kalah 0-4 dari Liverpool pada April lalu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perlakuan MU pada Pogba

Trofi Liga Europa pada 2017 di bawah Jose Mourinho adalah satu-satunya yang dimenangkan Paul Pogba pada periode keduanya bersama Manchester United. Ini juga merupakan trofi terakhir yang dimenangkan Man Utd.

Rio Ferdinand mengklaim bahwa Pogba gagal menemukan konsistensi di MU. "Babak ini (kembali ke Juventus) akan menjadi sangat penting baginya," katanya di saluran YouTube-nya FIVE.

"Karena, saya pikir jika kita bertanya kepada Paul Pogba sekarang, 'apakah itu berjalan seperti yang Anda rencanakan? Apakah itu berjalan sebaik yang Anda inginkan? sukses?' Saya pikir dia akan mengatakan tidak di Manchester United."

 

3 dari 3 halaman

Berbuat lebih banyak

Ferdinand juga menyatakan MU gagal membangun struktur yang tepat untuk Pogba. Tetapi, dia menilai pemain Prancis itu perlu berbuat lebih banyak juga.

"Hal yang aneh bagi saya, saat Anda menghabiskan 90 juta pound, memecahkan rekor untuk seorang pemain, Anda biasanya berpikir Anda akan membangun pemain itu dan saya tidak berpikir dia mungkin memilikinya," ucap Ferdinand, yang pernah enam kali membawa MU juara Liga Inggris.

"Saya tidak mencoba untuk membuat alasan untuknya. Saya merasa seperti Anda membutuhkan segalanya untuk jatuh ke tempatnya jika Anda ingin sukses."

"Anda membutuhkan diri Anda sendiri untuk konsisten, tahan lama, disiplin, pergi ke sana dan tampil dengan kemampuan terbaik Anda, tetapi Anda juga membutuhkan fondasi dan dasar-dasar struktur tim untuk membantu Anda."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Bursa Transfer