Sukses

Balapan di Monza, Sean Gelael Dapat Dukungan dari Bamsoet

Sean Gelael sedang berjuang di balapan 6 Hours of Monza di Sirkuit Monza Italia.

Liputan6.com, Jakarta- Pembalap Indonesia Sean Gelael sedang berlaga di ajang balap bergengsi 6 Hours of Monza yang berlangsung di Sirkuit Monza mulai Minggu (10/7/2022) sore WIB. Dukungan untuk Sean mengalir deras.

Salah satunya dari ketua MPR yang juga pemimpin Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo. Pria yang akrab disapa Bamsoet itu meluangkan waktu menyaksikan aksi Sean di Monza. Bamsoet menghadiri nonton bareng bersama penggemar Sean di Senopati, Jakarta Selatan.

"Saya selalu mendukung dan mendoakan semoga Sean semangat disana dan bisa melewati kompetitor-kompetitornya. Kita selalu kontak-kontakan meski saya berada di Jakarta," ujar Bamsoet.

"Kita bangga memiliki pembalap nasional yang sudah membawa nama Indonesia ke dunia," lanjut Bamsoet dalam sambutan nya di Nobar yang diadakan di KFC by Nature Senopati.

Pada balapan 6 Hours of Monza, Sean Gelael yang tergabung dalam tim WRT #31 turun bersama dengan dua pebalap lainnya yakni Robin Frinjs dan Rene Rast. Dan di Monza ini mengawali balapan dari posisi delapan. 

"Semoga dua pembalap lainnya juga tampil maksimal. Selama ini saya terus mengawal Sean dan bahkan saya juga beberapa kali mengawal langsung di sirkuit," kata Bamsoet menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Turun Pertama

Setelah start, Sean yang menjadi pembalap pertama tim WRT #31 langsung berusaha menekan. Namun dalam jalannya balapan segala kemungkinan sempat terjadi termasuk melorot ke posisi 13 meski selanjutnya bisa mengejar lawan di depannya.

Sebelumnya pada Free Practice (FP) 3 trio pembalap tim WRT #31 berada di P2 alias satu posisi lebih baik dari FP2. Cuaca panas Sirkuit Monza menjadi tantangan semua tim, tapi WRT #31 merasa siap di babak kualifikasi.

3 dari 3 halaman

Hasil Kualifikasi

Babak penentuan posisi start untuk kelas Hypercar dan LMP2 itu berlangsung selama 10 menit pada Sabtu (9/7). Dan usaha pertama WRT #31 yang diwakili Robin menempatkan mereka di posisi enam.

Robin pun masuk pit untuk mengganti ban baru. Tujuannya tentu saja untuk mempertajam catatan waktunya sekaligus menaikkan posisi. Namun sayang, ketika memulai usaha perbaikan waktu tersebut mobil tim baru di kelas Hypercar, Peugeot #93 yang dikemudikan Mikkel Jensen terhenti di trek.

Red flag pun dikibarkan. Dan karena sisa waktu yang ada ketika sesi dihentikan adalah 1 menit 35 detik, artinya tidak cukup bagi siapa pun untuk membuat usaha perbaikan waktu kalau sesi dilanjutkan, babak kualifikasi itu dianggap selesai.

Tim United Autosports USA #22 lewat pembalap Filipe Albuquerque meraih pole position di kelas LMP2. Sementara itu WRT #31 mesti puas di P8.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.