Sukses

Manajer Chelsea Thomas Tuchel Tolak Datangkan Cristiano Ronaldo dari MU, Ini Alasannya

Manajer Chelsea Thomas Tuchel enggan membawa bintang MU Cristiano Ronaldo ke dalam skuadnya karena dapat mengganggu keharmonisan di lini depan.

Liputan6.com, London - Cristiano Ronaldo diyakini telah memberi tahu Manchester United bahwa dia ingin pergi setelah hanya semusim kembali ke Theater of Dreams. Padahal, Setan Merah tengah mencoba bangkit di bawah manajer anyar Erik ten Hag.

Ronaldo bertekad untuk memenangkan satu trofi Liga Champions lagi sebelum gantung sepatu. Namun, pemain berusia 37 tahun ini tidak percaya dapat memenuhi ambisinya itu bersama Man United.

Bintang asal Portugal ini masih terikat kontrak di MU hingga 2023 dengan opsi satu tahun lagi. Meski demikian, dia menyebut kurangnya ambisi Setan Merah di bursa transfer sebagai alasan utamanya mencari klub baru.

Hanya segelintir pelamar yang mampu mengakomodasi gaji Ronaldo. Chelsea dipercaya menjadi salah satu yang terdepan menyusul pertemuan antara pemilik Todd Boehly dan agen Jorge Mendes, baru-baru ini.

Chelsea tengah berusaha mendatangkan nomor sembilan baru sebelum kompetisi Liga Inggris 2022-23 bergulir. Sebab, Romelu Lukaku sudah bergabung kembali dengan Inter Milan dengan status pinjaman. Sementara masa depan Armando Broja dipertanyakan.

Namun, Daily Mail mengklaim Manajer Chelea Thomas Tuchel menolak kedatangan Ronaldo. Sebab, kehadiran pemenang Ballon d'Or lima kali itu bisa mengganggu keharmonisan dalam tiga penyerang pilihan bos The Blues.

Laporan tersebut menambahkan bahwa Boehly juga telah menyerahkan sejumlah besar kontrol transfer kepada Tuchel. Pemilik baru Chelsea tersebut takut mengikuti kesalahan Ole Gunnar Solskjaer dengan mengubah tiga penyerang MU untuk Ronaldo tahun lalu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3 penyerang impian Tuchel

Manajer Chelsea Thomas Tuchel memiliki rencana untuk tiga pemain depan impiannya. Ahli taktik asal Jerman itu memainkan Kai Havertz di posisi sembilan palsu yang diapit dua pemain sayap baru, yakni Raheem Sterling dan Raphinha.

Seperti diberitakan sebelumnya, Chelsea di ambang menyelesaikan transfer Sterling dari Manchester City. The Blues sudah menyetujui biaya 47,5 juta pound yang diminta juara Liga Inggris musim lalu itu.

Sementara Raphinha masih bertahan ingin pindah ke Barcelona. Tetapi, raksasa Catalan bisa segera memakai sebagian besar dari tagihan gaji mereka untuk menyetujui kesepakatan baru dengan Ousmane Dembele.

Dembele sejauh ini belum menandatangani kontrak baru di Camp Nou. Pemain Prancis itu masih dalam radar Chelsea jika akhirnya memutuskan meninggalkan Barcelona untuk selamanya.

 

3 dari 3 halaman

Tekanan sponsor

Cristiano Ronaldo tidak akan hadir pada tur pelatihan pra musim Manchester United di Thailand dan Australia karena alasan pribadi. Tapi, pihak sponsor diduga telah menekan Setan Merah untuk mempertahankan pemain berusia 37 tahun itu.

Kebali ke Old Trafford, Ronaldo mencetak 24 gol dan memberikan tiga assist dalam 38 pertandingan untuk MU di musim 2021-22. Pemain berjuluk CR7 itu mencetak 18 gol di Liga Inggris.

Namun, mantan pemain Real Madrid dan Juventus itu hanya bisa membantu skuad racikan Ralf Rangnick finis di urutan keenam Liga Inggris. Karena itu, Ronaldo akan bermain di Liga Europa musim depan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini