Sukses

Hasil Malaysia Masters 2022: Ungguli The Daddies, Fajar/Rian Sabet Gelar Ketiga Tahun Ini

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses meraih gelar ketiganya di tahun ini setelah menang dalam ajang Malaysia Masters 2022. Pasangan peringkat lima dunia itu menumbangkan seniornya Ahsan/Hendra dengan straight game 21-12, 21-19 di babak final yang berlangsung pada Minggu (10/7/2022)

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Ganda putra bulutangkis Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses merebut gelar BWF World Tour ketiganya di tahun ini, setelah menjadi juara di ajang Malaysia Masters 2022.

Hasil positif diraih usai Fajar/Rian menang straight game dengan 21–12 dan 21–19 dalam perang saudara melawan seniornya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan alias The Daddies di babak final yang berlangsung pada Minggu (10/7/2022).

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto langsung menampilkan permainan cepat sejak awal game pertama. Keduanya sanggup mengumpulkan lima poin beruntun di awal laga. Momentum baru terputus usai Fajar/Rian melakukan kesalahan.

Kendati demikian, pasangan yang menjadi kampiun Indonesia Masters 2022 tersebut tak butuh waktu lama untuk kembali mengoleksi angka. Mereka segera menutup interval set pertama dengan keunggulan 11–5.

Ahsan/Hendra mulai bangkit selepas jeda. Duo yang pernah menduduki peringkat satu dunia itu meraih empat angka berturut-turut, sehingga kedua pasangan hanya berselisih dua poin.

Tak mau kalah, Fajar/Rian balas mengambil empat skor tambahan. Mereka bermain taktis dengan menempatkan shuttlecock di area yang kosong.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kian melesat memasuki poin-poin kritis. Peraih medali perak nomor tunggal putra Asian Games 2018 ini mampu menuntaskan perlawanan The Daddies di game pertama dengan skor akhir 21–12.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Game Kedua

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tampil lebih bersaing di game kedua. Pasangan berjuluk The Daddies ini mampu mengejar ketertinggalan dan berbalik unggul di kedudukan 7–5.

Ahsan/Hendra terus berupaya menjaga momentum. Sayangnya, ganda putra veteran Tanah Air justru tersalip jelang interval. Fajar/Rian berbalik memimpin dengan keunggulan tipis 11–10 atas pasangan peringkat tiga dunia.

Drama kejar-kejaran skor terjadi selepas jeda. Kedua pasangan saling bergantian meraih poin. Ahsan dan Hendra kian agresif di depan net. Sambaran-sambaran yang tak tampak di game pembuka mulai dipertontonkan dalam set kedua.

Sempat tertinggal dua angka, Fajar/Rian menyamakan skor di kedudukan 16–16. Angka kembar terus tercipta memasuki poin-poin kritis. The Daddies tak kuasa mengamankan game kedua. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pun menang tipis dengan 21–19.

3 dari 3 halaman

Wakil Lain

Selain Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Indonesia juga mengirim dua wakil lain dari sektor tunggal putra dan ganda campuran untuk bertarung memperebutkan medali di final Malaysia Masters 2022.

Chico Aura Dwi Wardoyo yang menjadi wakil tunggal putra Tanah Air sukses menyumbangkan gelar juara bagi Indonesia. Pebulu tangkis kelahiran Jayapura itu menang straight game 22–20 dan 21–15 atas Ng Ka Long Angus dalam pertarungan yang berlangsung pada Minggu (10/7/2022) siang WIB.

Pasukan Merah Putih juga telah meraih satu predikat runner-up di sektor ganda campuran lewat Rinov Rivaldy dan Pitha Haningtyas Mentari. Pasangan peringkat 20 dunia itu kalah dari unggulan Tiongkok Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong dengan 17–21 dan 12 – 21.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.