Sukses

Arsenal Dirumorkan Tertarik Rekrut N’Glolo Kante dari Chelsea

Arsenal dirumorkan tengah emmantau situasi N'Golo Kante di Chelsea. Klub yang finis di peringkat lima klasemen akhir Liga Premier musim lalu itu ingin mencari tahu apakah The Blues berniat menguangkan sang gelandang asal Prancis. Apalagi kontrak Kante di Stamford Bridge kini hanya tersisa satu tahun.

Liputan6.com, Jakarta Raksasa Liga Inggris Arsenal dirumorkan tengah mempertimbangkan upaya pendekatan terhadap gelandang Chelsea, Ngolo Kante. Pemain asal Prancis itu diketahui merupakan salah satu sosok kunci dalam skuad asuhan Thomas Tuchel.

Melansir laporan Daily Star, Kante saat ini hanya memiliki satu tahun tersisa dalam kontraknya di Stamford Bridge. Kesepakatannya bersama The Blues akan berakhir pada 30 Juni 2023.

Meski sempat dilanda badai cedera musim lalu, Kante nampaknya masih menarik di mata The Gunners. Juru taktik Arsenal Mikel Arteta memang sangat ingin mendatangkan pemain kelas dunia untuk memperkuat lini tengah skuadnya.

Arsenal pun kini siap memanfaatkan situasi kontrak N’Golo Kante di The Blues. Klub yang menghuni peringkat lima klasemen akhir Liga Inggris 2021/2022 itu ingin mencari tahu apakah Chelsea berniat menguangkan sang pemain atau tidak.

Meriam London sejatinya sudah pernah berupaya mendaratkan Kante di Emirates. Hal tersebut dilakukan ketika Arsenal masih berada di bawah kendali Arsene Wenger.

Dikutip dari Liputan6.com, Wenger tak menampik dirinya beberapa kali mencoba merekrut Kante ke Arsenal. Kala itu, nama pemain internasional Prancis memang tengah naik daun usai mengantar Leicester City menjadi juara Liga Inggris musim 2015/2016.

Penampilan moncer Kante bersama The Foxes membuat dirinya menjadi subjek ketertarikan sejumlah tim besar. Akan tetapi, Chelsea pada akhirnya keluar sebagai klub yang berhasil memenangkan perburuan tanda tangan eks pemain Caen itu.

“Dia adalah salah satu gelandang paling berpengaruh yang pernah saya lihat. Saya rasa dia sangat konsisten,” ujar Wenger kepada Bein Sports, seperti dilansir Liputan6.com pada 2018. “Apakah saya pernah mencoba mendatangkannya (Kante)? Ya, satu kali saat ia masih di Prancis, dan ketika dia bermain di Leicester,” sambung eks pelatih Arsenal tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pemain Berpengalaman

Kante hingga kini masih memiliki performa gemilang. Ia dikenal sebagai pemain berpengalaman yang telah mencatatkan lebih dari 400 penampilan sepanjang karier profesionalnya. Kante pun telah mengoleksi gelar Liga Premier bersama dua klub berbeda, yakni Chelsea dan Leicester.

Adapun Manchester United (MU) juga diklaim tengah memantau situasi gelandang berusia 31 tahun tersebut. Kendati demikian, Setan Merah saat ini lebih memprioritaskan upaya perekrutan target incaran utamanya, Frenkie de Jong, dari Barcelona.

3 dari 5 halaman

Tur Pramusim

Meski punya kontribusi signifikan, N’Golo Kante dikonfirmasi tak ikut serta dalam tur pramusim Chelsea di Amerika. Ia bersama Ruben Loftus-Cheek tak diizinkan memasuki negara AS lantaran belum memenuhi syarat vaksinasi COVID-19.

“N’Golo Kante dan Ruben Loftus-Cheek tidak akan bepergian (ke tur pramusim Chelsea) karena status vaksinasi COVID mereka,” bunyi pernyataan pihak klub beberapa waktu lalu, seperti dilansir dari laporan Metro.

Sebagai informasi, The Blues sudah terbang ke Los Angeles untuk memulai training camp selama satu minggu. Setelahnya, skuad racikan Thomas Tuchel bakal menghadapi laga persahabatan melawan Club America di Las Vegas pada Sabtu depan.

4 dari 5 halaman

Lisandro Martinez

Sebelum dirumorkan tertarik dengan N’Golo Kante, Arsenal juga telah berupaya mendatangkan Lisandro Martinez dari Ajax. Bek asal Argentina itu ditargetkan untuk bersaing dengan Gabriel Magalhaes di lini pertahanan The Gunners.

Meriam London diketahui telah mengajukan sejumlah proposal kepada juara Eredivisie. Tawaran terakhirnya bernilai 34 juta poundsterling, ditambah bonus. Akan tetapi, upaya tersebut ditolak oleh kubu Johan Cruyff Arena.

Ajax nampaknya tak ingin melepas Martinez dengan harga murah. Klub yang merajai klasemen Liga Belanda musim lalu itu bahkan sempat dikabarkan ingin memicu perang penawaran harga di tengah tingginya minat terhadap Martinez.

Adapun Manchester United kini diklaim berada di posisi terdepan untuk mendapatkan jasa Martinez. Skuad asuhan Erik ten Hag bersedia mengajukan tawaran senilai 50 juta poundsterling demi mendapatkan jasa pemain incarannya di bursa transfer musim panas.

5 dari 5 halaman

Gabriel Jesus

Sejauh ini, Gabriel Jesus menjadi nama yang telah dikonfirmasi bergabung dengan Arsenal. Pemain asal Brasil itu menuntaskan kepindahan ke Emirates usai dirinya berpisah dengan juara Liga Inggris, Manchester City.

Sebagai informasi, The Citizens merestui kepindahan sang pemain berkat mahar senilai 45 juta poundsterling atau setara dengan kurang lebih Rp820 miliar. Pihak The Gunners konon mencapai kesepakatan dengan City sekitar akhir Juni lalu.

Kedatangan Gabriel Jesus membuat The Gunners kini punya trio Gabriel asal Brasil. Arsenal sebelumnya juga diketahui telah menjadi rumah bagi Gabriel Magalhaes dan Gabriel Martinelli, yang merupakan rekan senegara Jesus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • N'Golo Kanté adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Chelsea
    N'Golo Kanté adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Chelsea

    Ngolo Kante

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Mikel Arteta

  • Bursa Transfer