Sukses

Thomas Tuchel Tak Setuju, Chelsea Batal Rekrut Cristiano Ronaldo?

Chelsea nampaknya bakal menarik diri dari perburuan tanda tangan Cristiano Ronaldo. Hal ini dilatarbelakangi oleh manajer Thomas Tuchel yang tak terlalu tertarik memboyong megabintang asal Portugal itu ke Stamford Bridge.

Liputan6.com, Jakarta- Cristiano Ronaldo terancam harus menghabiskan satu musim lagi bersama Manchester United (MU). Chelsea yang sempat dikaitkan dengan CR7 nampaknya bakal menarik diri dari perburuan tanda tangan megabintang asal Portugal.

Dilansir dari Independent, The Blues hingga kini belum membuat keputusan pasti soal rencana perekrutan Cristiano Ronaldo dari Setan Merah. Pihak klub memilih untuk menyerahkan kendali ke tangan manajer Thomas Tuchel.

Adapun Tuchel diklaim tak terlalu berminat mengontrak CR7. Eks pelatih Paris Saint-Germain (PSG) itu khawatir Ronaldo justru bakal menjadi penghalang bagi rencananya musim depan.

Menurut Daily Mail, Tuchel memang sudah merumuskan pola permainan yang ingin ia tampilkan dalam kompetisi 2021/2022. Pola ini disebut mirip dengan gaya bermain skuad racikan Jurgen Klopp kala Liverpool keluar sebagai kampiun Liga Champions 2019.

Tuchel ingin membiarkan trisula di lini depannya bermain secara fleksibel. Namun, berkaca dari situasi MU di bawah pemerintahan Ole Gunnar Solskjaer, kehadiran Ronaldo dinilai bisa menghambat perealisasian visi tersebut.

Solskjaer tahun lalu berencana mempercayakan lini depan skuadnya pada tiga penggawa, yakni Jadon Sancho, Mason Greenwood, dan Marcus Rashford. Akan tetapi, keseimbangan dalam tim seketika buyar usai MU memulangkan CR7 ke Old Trafford.

Tak ingin mengulang kejadian serupa, Thomas Tuchel ogah menandatangani Ronaldo pada bursa transfer musim panas, terlepas dari daya jual dan rekor golnya yang dipandang menarik oleh pemilik baru Chelsea.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Raheem Sterling

Adapun Chelsea kini sudah punya penyerang anyar untuk menambah daya dobrak skuadnya musim depan. The Blues dilaporkan baru saja menyepakati transfer Raheem Sterling dari Manchester City dengan mahar senilai 45 juta poundsterling (sekitar Rp810 miliar).

Sang pemain internasional Inggris menjadi rekrutan pertama Chelsea di bawah kepemimpinan Todd Boehly. Sterling kini hanya tinggal menunggu tes medis, sebelum resmi bergabung dalam barisan tim asuhan Thomas Tuchel.

Sebagai informasi, Sterling memang telah dikaitkan dengan kepindahan dari Etihad sejak beberapa waktu lalu. Pesepak bola berusia 27 tahun ini makin tersingkir dalam kasta kekuasaan klub. Situasinya diprediksi bakal kian sulit usai Manchester City merekrut Erling Haaland dan Julian Alvarez di jendela transfer musim panas tahun ini.

Sterling pun memilih hijrah ke tempat lain demi mendapat tambahan waktu bermain. Kebetulan, Chelsea tertarik menyewa jasa eks penggawa Liverpool. Klub yang finis di peringkat tiga klasemen akhir Liga Inggris musim lalu itu bahkan rela menempatkan Sterling sebagai salah satu pemain dengan gaji tertinggi di Stamford Bridge.

3 dari 4 halaman

Bek Baru

Usai merampungkan penandatanganan Sterling, Chelsea juga kabarnya berencana merekrut pemain PSG Presnel Kimpembe. Ia ditargetkan untuk memperkuat lini belakang The Blues yang baru saja ditinggalkan oleh Antonio Rudiger dan Andreas Christensen.

Melansir laporan Daily Mail, Kimpembe kini tersedia untuk dibeli seharga 51 juta poundsterling. The Blues juga disebut hampir menyelesaikan kesepakatan senilai kurang lebih 35 juta poundsterling untuk memboyong Nathan Ake dari Manchester City.

4 dari 4 halaman

Frenkie de Jong

Chelsea sejatinya juga ingin menambal lini tengah skuad dengan mendatangkan Frenkie de Jong dari Barcelona. Akan tetapi, The Blues harus menghadapi persaingan dengan Manchester United jika ingin memboyong pemain berusia 25 tahun tersebut.

Adapun MU memang sudah lama dikaitkan dengan Frenkie de Jong. Manajer anyarnya Erik ten Hag sangat ingin mendatangkan sang pemain ke Old Trafford. Relasi lama De Jong dan Ten Hag diprediksi bisa memengaruhi keputusan penggawa internasional Belanda.

Kedua pihak diketahui pernah bekerja sama kala masih berkarier di Johan Cruyff Arena. Kendati demikian, Chelsea masih punya peluang. Pasalnya, Barcelona hingga kini masih menanti harga yang pas untuk menjual pemain bintangnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Thomas Tuchel adalah pelatih kenamaan asal Jerman yang kini menahkodai Chelsea FC
    Thomas Tuchel adalah pelatih kenamaan asal Jerman yang kini menahkodai Chelsea FC

    Thomas Tuchel

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bursa Transfer