Sukses

Bruno Fernandes Resmi Gunakan Nomor 8 di Manchester United, Ini Tanggapan Juan Mata

Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes resmi mengganti nomor punggungnya menjadi nomor 8. Menurut Fernandes, angka delapan ini mempunyai banyak arti dalam perjalanan karir hidupnya.

Liputan6.com, Jakarta Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes resmi akan melepas jersey no. 18 yang dia kenakan sejak bergabung dengan Manchester United. Fernandes akan mengganti nomor punggung menjadi no.8. 

Bukan tanpa alasan, pemain berkebangsaan Portugal tersebut ingin menggunakan nomor 8. Angka delapan sudah menjadi nomor kesukaannya. 

Sebelum pindah ke klub Setan Merah, Fernandes sudah mengenakan nomor 8 di Udinese, Sporting Lisbon, dan tim nasional Portugal. Angka 8 ini juga menandai tanggal lahir dari Bruno Fernandes. 

Pemain yang berusia 27 tahun ini sebenarnya sudah sangat menginginkan nomor yang sama di United, namun nomor tersebut sudah diambil oleh Juan Mata. Kini, Mata sudah meninggalkan Old Trafford karena telah habis kontrak. 

Dengan cepat, Fernandes langsung bergerak untuk mengambil angka 8 untuk musim depan. Hal ini pun direspon oleh Juan Mata melalui akun Twitter pribadinya yang mengatakan bahwa Fernandes sedih karena ditinggalkan oleh Juan. 

“Dia mengatakan kepada saya bahwa dia sedih pada hari di mana dia tahu kami tidak akan terus bermain bersama. Tapi saya pikir dia cukup bahagia,” tulis Mata menanggapi cuitan dari David de Gea di Twitter, Sabtu (9/7/2022). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nomor 18

Selama berada di Manchester United, Bruno Fernandes menggunakan jersey nomor 18. Angka ini ternyata juga tidak sembarang dipilih oleh pemain berkebangsaan Portugal ini.

Fernandes menjelaskan bahwa 18 sendiri merupakan hari ulang tahun istrinya. Alasan lainnya adalah ketika Fernandes beranjak dewasa, dia selalu melihat permainan dari Paul Scholes yang juga menggunakan nomor 18. 

“Nomor 18 juga merupakan hari ulang tahun istri saya dan alasan lainnya adalah, ketika saya dewasa, saya melihat Paul Scholes bermain di dalamnya dan bagi saya memiliki kemeja ini dan jumlah pemain luar biasa ini adalah sesuatu yang akan saya nikmati,” tutur Bruno Fernandes dilansir dari Goal Internasional. 

“Saya tahu saya memiliki banyak tanggung jawab,” tambah pemain yang berusia 27 tahun itu. 

3 dari 4 halaman

Kontrak Jangka Panjang

Pada bulan April lalu, Bruno dikabarkan telah menandatangani kontrak jangka panjang baru dengan raksasa Liga Inggris Manchester United (MU).

Pemain asal Portugal itu memang diketahui telah naik takhta menjadi salah satu bintang Setan Merah, sejak direkrut dari Sporting Lisbon di bawah asuhan eks manajer Ole Gunnar Solskjaer pada Januari 2020 lalu.

MU sejatinya mengalami banyak gejolak musim ini. Pasca pemecatan Solskjaer, Ralf Rangnick ditunjuk mengisi posisi interim di Old Trafford. Sayangnya, sang manajer asal Jerman belum mampu membawa MU kokoh berdiri di posisi empat besar.

Setan Merah tercatat masih menempati peringkat enam klasemen sementara Liga Inggris, tertinggal empat poin dari Arsenal di urutan keempat. Terlepas dari situasi tersebut, pihak klub masih menaruh kepercayaan pada Bruno Fernandes.

MU menghadiahi kontrak baru sekaligus menempatkan Fernandes dalam jajaran pemain dengan penghasilan tertinggi. Menurut laporan Mirror, eks penggawa Sampdoria ini bakal digaji kurang lebih 250.000 poundsterling per pekan hingga Juni 2026. Ia juga memiliki opsi perpanjangan setahun.

4 dari 4 halaman

Catatan Apik Bruno Fernandes

Sebagai informasi, Bruno Fernandes diboyong Manchester Unied pada jendela transfer musim dingin 2019-2020. Kala itu, pemain yang berusia 27 tahun itu didatangkan ke Old Trafford dengan mahar 55 juta euro atau setara dengan Rp955 miliar. 

Selama di Manchester United, Bruno dipercaya sebagai gelandang serang. Pemain berkebangsaan Portugal ini berhasil memperlihatkan peformanya. Dalam 2,5 musim, Bruno berhasil mencetak 50 gol dan 28 assist dalam 126 penampilannya di klub setan merah. 

Penulis: Jesslyn Koesman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United
    Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United

    Juan Mata

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • bruno fernandes

  • setan merah