Sukses

2 Duel Kejuaraan Dunia ONE Championship Meriahkan ONE 160

Dalam laga puncak, Juara Dunia ONE Lightweight dari Korea Selatan, Ok Rae Yoon, akan mempertahankan gelarnya dari bidikan sang penguasa sebelumnya, Christian Lee.

Liputan6.com, Jakarta- ONE Championship akan menggelar pertarungan akbar bertajuk ONE 160 pada 26 Agustus 2022 di Singapore Indoor Stadium. Daftar lengkap duel yang hadir di ONE 160 sudah dirilis pada Jumat (10/7/2022).

Sorotan di ONE 160 akan tertuju pada dua laga kejuaraan dunia MMA. Dalam laga puncak, Juara Dunia ONE Lightweight dari Korea Selatan, Ok Rae Yoon, akan mempertahankan gelarnya dari bidikan sang penguasa sebelumnya, Christian Lee. Laga puncak lainnya akan menampilkan aksi Juara Dunia ONE Featherweight, Thanh Le, yang akan menghadapi penantang teratas dari Tiongkok, Tang Kai.

Laga Ok Rae Yoon menghadapi Christian Lee melanjutkan rivalitas keduanya yang dimulai pada September tahun lalu. Dalam ajang bertajuk ONE: REVOLUTION, Christian harus rela kehilangan gelar usai berperang selama lima ronde dengan sang penantang.

Namun, Christian tidak sependapat dengan keputusan para juri dan bersikeras bahwa ia adalah pemenangnya.

Kini, di puncak gelaran ONE 160, Christian akan mendapat kesempatan kedua untuk melakukan penebusan sekaligus peluang untuk merebut kembali sabuk emasnya.

Sementara itu, laga antara Thanh Le dan juga Tang Kai juga tak kalah panas. Sejauh ini, Thanh Le selalu menang cepat saat berlaga di ONE. Ia telah meraih lima kemenangan yang semuanya diraih lewat KO atau TKO.

Atlet Amerika berdarah Vietnam ini berhasil merebut sabuk emas dari genggaman Martin Nguyen pada 2020 lalu. Pada Maret tahun ini, ia mampu mempertahankan gelar dengan menghempaskan Garry Tonon pada ronde pertama.

Di sisi lain, Tang Kai adalah petarung berbahaya yang tengah mengoleksi sembilan kemenangan beruntun. Ia mengancam akan memutus catatan manis Thanh Le dan mengirimnya ke masa pensiun.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Superlek

Sebelum dua laga puncak, penantang teratas divisi flyweight Muay Thai Superlek Kiatmoo9 akan bertemu dengan penantang kelima teratas Walter Goncalves dalam babak semifinal turnamen ONE Flyweight Muay Thai World Grand Prix.

Superlek melaju setelah mengalahkan Taiki Naito di babak perempat final. Sementara itu, Goncalves meraih tempat di semifinal usai menang KO atas Josue Cruz dalam tempo 35 detik di ronde pertama. Pemenang dari laga ini akan menghadapi pemenang duel lain di semifinal antara Rodtang Jitmuangnon dan Savvas Michael yang akan bertanding dalam ajang ONE 161.

Masih dalam babak semifinal turnamen, digelar juga laga alternatif antara Panpayak Jitmuangnon kontra Sherzod Kabutov. Panpayak melaju setelah mengalahkan Daniel Puertas, sementara Kabutov melaju setelah mengalahkan Denis Puric dalam debutnya.

Pemenang dari laga alternatif ini bisa saja melaju ke babak final turnamen ONE Flyweight Muay Thai World Grand Prix, apabila ada kompetitor yang terpaksa mundur.

3 dari 4 halaman

Daftar Laga ONE 160

Main Card ONE 160: Ok vs. Lee II

- Ok Rae Yoon vs. Christian Lee (Kejuaraan Dunia ONE Lightweight) 

- Thanh Le vs. Tang Kai (Kejuaraan Dunia ONE Featherweight)

- Superlek Kiatmoo9 vs. Walter Goncalves (Semifinal ONE Flyweight Muay Thai World Grand Prix )

- Panpayak Jitmuangnon vs. Sherzod Kabutov (Laga Alternatif ONE Flyweight Muay Thai World Grand Prix)  

- Zebaztian Kadestam vs. Iuri Lapicus (MMA – welterweight)

- Rittewada Petchyindee vs. Saemapetch Fairtex (Muay Thai – bantamweight)

4 dari 4 halaman

Laga Lain

Lead Card ONE 160: Ok vs. Lee II

- Paul Elliott vs. Martin Batur (MMA – heavyweight)

- Amir Khan vs. Keanu Subba (MMA – featherweight)

- Thales Nakassu vs. Kantharaj Agasa (MMA – flyweight)

- Valdir Rodrigues vs. Renato Canuto (submission grappling – lightweight)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.