Sukses

Gabriel Jesus Cetak 2 Gol, Mikel Arteta Tak Salah Pilih Striker

Manajer Arsenal Mikel Arteta menilai penampilan rekrutan barunya, Gabriel Jesus, pada laga pramusim melawan FC Nurnberg di Jerman sangat luar biasa. Sebagai informasi, striker asal Brasil itu mencetak dua gol dalam 85 detik saja.

Liputan6.com, London - Gabriel Jesus membuat awal yang mengesankan bersama Arsenal pada laga pramusim melawan klub kasta kedua Jerman FC Nurnberg, Jumat (8/7/2022). Rekrutan anyar asal Brasil tersebut menunjukkan kualitas sebagai strker.

Jesus hanya butuh 85 detik untuk mencetak gol pada debutnya sebagai pemain Arsenal. Sempat tertinggal 0-2, Arsenal menyudahi pertandingan dengan kemenangan 5-3.

Hasil ini dinilai baik oleh Manajer Arsenal Mikel Arteta. Dia mengatakan  Gabriel Jesus memberikan energi dan antusiasme yang berbeda ketika di lapangan. Dia juga selalu membangun komunikasi dengan rekan satu timnya. 

"Dia sangat berenergi. Anda melihat antusiasmenya, dia selalu tersenyum, dia selalu berbicara dengan rekan satu timnya. Selain itu, saya pikir dia membawa tingkat keinginan dan komitmen serta antusiasme yang berbeda. Jadi saya pikir itu sangat bagus," kata Arteta. 

"Itu sebabnya kami membawanya ke sini, untuk menempatkan bola di belakang gawang dan jelas untuk kepercayaan dirinya dan baginya untuk percaya pada apa yang kami lakukan, saya pikir itu sangat penting dan dia menyelesaikan dengan sangat baik." 

"Saya mengenalnya dengan baik karena saya pernah bekerja dengannya sebelumnya dan saya tahu bahwa tidak akan ada masalah apa pun di sana," ucap Arteta menambahkan. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Senang

Pada kesempatan yang sama, Gabriel Jesus menyambut sangat positif mengenai kehidupannya di Arsenal. Dia telah mengucapkan terima kasih kepada semua orang di klub atas sambutan hangat dari para pemain.

"Saya sangat, sangat bangga. Saya bangga berada di sini di klub besar ini," katanya dikutip dari Metro.uk. 

"Saya telah menyelesaikan empat atau lima hari bersama dengan para pemuda, dan saya hanya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang di Arsenal karena mereka membuat saya merasa seperti di rumah sendiri."

"Semua orang berbicara, datang kepada saya dan berkata ‘semoga berhasil, kami senang memiliki anda di sini’, dan saya senang berada di sini juga. Itu membuat saya merasa seperti di rumah sendiri," imbuh Gabriel Jesus.

 

 

3 dari 4 halaman

Disambut

Mantan bek Arsenal Bacary Sagna menyambut antusias transfer Gabriel Jesus. Menurutnya, Gabriel bakal memberi untung untuk Arsenal.

"Kehadirannya akan menguntungkan Arsenal. Dia juga bakal tahu kalau di sini dia jadi pemain utama," kata Sagna seperti dikutip Metro.

"Dia akan tahu dapat banyak dukungan dari klub dan manajer. Soalnya di City, Anda tak tahu apakah bakal main atau tidak di laga berikutnya," dia menambahkan.

4 dari 4 halaman

Catatan Apik Jesus di Manchester City

Jesus sebenarnya memiliki catatan terbilang apik selama berkarier di Etihad. Pemain berusia 25 tahun itu sukses mengoleksi 95 gol dalam 236 pertandingan bersama Manchester City sejak bergabung dari Palmeiras pada 2017.

Dia juga mengantar The Citizens meraih empat gelar Liga Inggris, satu Piala FA, dan tiga Piala EFL. Sayangnya, peran Jesus dalam skuad asuhan Pep Guardiola kian menipis. Sang penggawa Brasil hanya menjadi starter dalam 21 pertandingan Liga Premier musim lalu.

Kehadiran penggawa-penggawa anyar pun membuat Jesus makin tersingkir dari kasta kekuasaan klub. Hal tersebut membuat Manchester City berencana menguangkan sang pemain pada jendela transfer musim panas tahun ini.

Penulis: Jesslyn Koesman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.