Gabriel Jesus Cetak 2 Gol, Mikel Arteta Tak Salah Pilih Striker

Oleh Liputan6.com pada 09 Jul 2022, 22:30 WIB
Diperbarui 09 Jul 2022, 22:30 WIB
Foto: Bak Patung Cristo Redentor di Rio de Janeiro, Begini Gaya Gabriel Jesus saat Diperkenalkan Sebagai Rekrutan Baru Arsenal
Perbesar
Arsenal sukses mendatangkan Gabriel Jesus ke Emirates Stadium dengan harga yang terbilang fantastis. Penyerang Brasil tersebut dibeli dari Manchester City dengan harga 52,2 juta euro. Ia akan diplot menggantikan Pierre Aubameyang dan Alexandre Lacazette yang telah hengkang. Kedatangan Erling Haaland ke Etihad Stadium menjadi salah satu alasan Gabriel Jesus untuk meninggalkan klub, (Foto: Twitter/Arsenal)

Liputan6.com, London - Gabriel Jesus membuat awal yang mengesankan bersama Arsenal pada laga pramusim melawan klub kasta kedua Jerman FC Nurnberg, Jumat (8/7/2022). Rekrutan anyar asal Brasil tersebut menunjukkan kualitas sebagai strker.

Jesus hanya butuh 85 detik untuk mencetak gol pada debutnya sebagai pemain Arsenal. Sempat tertinggal 0-2, Arsenal menyudahi pertandingan dengan kemenangan 5-3.

Hasil ini dinilai baik oleh Manajer Arsenal Mikel Arteta. Dia mengatakan  Gabriel Jesus memberikan energi dan antusiasme yang berbeda ketika di lapangan. Dia juga selalu membangun komunikasi dengan rekan satu timnya. 

"Dia sangat berenergi. Anda melihat antusiasmenya, dia selalu tersenyum, dia selalu berbicara dengan rekan satu timnya. Selain itu, saya pikir dia membawa tingkat keinginan dan komitmen serta antusiasme yang berbeda. Jadi saya pikir itu sangat bagus," kata Arteta. 

"Itu sebabnya kami membawanya ke sini, untuk menempatkan bola di belakang gawang dan jelas untuk kepercayaan dirinya dan baginya untuk percaya pada apa yang kami lakukan, saya pikir itu sangat penting dan dia menyelesaikan dengan sangat baik." 

"Saya mengenalnya dengan baik karena saya pernah bekerja dengannya sebelumnya dan saya tahu bahwa tidak akan ada masalah apa pun di sana," ucap Arteta menambahkan. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Senang

Gabriel Jesus, Arsenal
Perbesar
Rekrutan anyar Arsenal, Gabriel Jesus. (Arsenal.com)

Pada kesempatan yang sama, Gabriel Jesus menyambut sangat positif mengenai kehidupannya di Arsenal. Dia telah mengucapkan terima kasih kepada semua orang di klub atas sambutan hangat dari para pemain.

"Saya sangat, sangat bangga. Saya bangga berada di sini di klub besar ini," katanya dikutip dari Metro.uk. 

"Saya telah menyelesaikan empat atau lima hari bersama dengan para pemuda, dan saya hanya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang di Arsenal karena mereka membuat saya merasa seperti di rumah sendiri."

"Semua orang berbicara, datang kepada saya dan berkata ‘semoga berhasil, kami senang memiliki anda di sini’, dan saya senang berada di sini juga. Itu membuat saya merasa seperti di rumah sendiri," imbuh Gabriel Jesus.

 

 


Disambut

Foto: 7 Bintang Arsenal yang Dilepas Gratis ke Klub Lain, Pierre-Emerick Aubameyang Terbaru dan Jadi Milik Barcelona
Perbesar
Bacary Sagna. Bek kanan Prancis yang telah memperkuat Arsenal selama 7 musim mulai 2007/2008 ini dilepas secara gratis ke Manchester City pada awal musim 2014/2015. Hal ini terjadi lantaran pihak Arsenal tidak menawarkan kontrak baru hingga habisnya masa kontrak. (AFP/Adrian Dennis)

Mantan bek Arsenal Bacary Sagna menyambut antusias transfer Gabriel Jesus. Menurutnya, Gabriel bakal memberi untung untuk Arsenal.

"Kehadirannya akan menguntungkan Arsenal. Dia juga bakal tahu kalau di sini dia jadi pemain utama," kata Sagna seperti dikutip Metro.

"Dia akan tahu dapat banyak dukungan dari klub dan manajer. Soalnya di City, Anda tak tahu apakah bakal main atau tidak di laga berikutnya," dia menambahkan.


Catatan Apik Jesus di Manchester City

Foto: Lionel Messi Cs Kena Sembur, Manchester City Bungkam PSG di Liga ChampionsFoto: Lionel Messi Cs Kena Sembur, Manchester City Bungkam PSG di Liga Champions
Perbesar
Alhasil sepasang gol mampu diciptakan anak asuh Pep Guardiola melalui Raheem Sterling di menit ke-63 dan Gabriel Jesus pada menit 76. City berbalik unggul 2-1. (AP/Scott Heppell)

Jesus sebenarnya memiliki catatan terbilang apik selama berkarier di Etihad. Pemain berusia 25 tahun itu sukses mengoleksi 95 gol dalam 236 pertandingan bersama Manchester City sejak bergabung dari Palmeiras pada 2017.

Dia juga mengantar The Citizens meraih empat gelar Liga Inggris, satu Piala FA, dan tiga Piala EFL. Sayangnya, peran Jesus dalam skuad asuhan Pep Guardiola kian menipis. Sang penggawa Brasil hanya menjadi starter dalam 21 pertandingan Liga Premier musim lalu.

Kehadiran penggawa-penggawa anyar pun membuat Jesus makin tersingkir dari kasta kekuasaan klub. Hal tersebut membuat Manchester City berencana menguangkan sang pemain pada jendela transfer musim panas tahun ini.

Penulis: Jesslyn Koesman

Infografis 5 Cara Cegah Covid-19 Saat Berolahraga di Gym. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis 5 Cara Cegah Covid-19 Saat Berolahraga di Gym. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya