Sukses

Hasil Malaysia Masters 2022: Rinov/Pitha Rebut Tiket Final

Rinov/Pitha akan menghadapi Yang Po-Hsuan/Hu Ling Fang dari Chinese Taipei atau unggulan kedua asal China Zheng Si Wei/HUang Ya Qiong di final Malaysia Masters 2022.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Langkah Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di Malaysia Masters 2022 menembus final. Ganda campuran Indonesia itu menyingkirkan Supak Jomkoh/Supissara Pawesampran dari Thailand.

Berlaga di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Sabtu (9/7), Rinov/Pitha kehilangan gim pertama. Mereka kalah 18-21 dari Supak/Supissara.

Kalah di gim pertama tidak mematahkan semangat Rinov/Pitha. Pasangan bulu tangkis peringkat 20 dunia itu bangkit pada gim kedua dan menang 21-10.

Rinov/Pitha kembali memenangkan gim ketiga dengan skor 21-15. Wakil Indonesia ini merebut tiket final usai bertanding selama 44 menit.

Di final Malaysia Masters, Minggu (10/7), Rinov/Fitha masih menunggu lawan. Mereka akan menghadapi Yang Po-Hsuan/Hu Ling Fang dari Chinese Taipei atau unggulan kedua asal China Zheng Si Wei/HUang Ya Qiong.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Rinov/Pitha

Meski meraih tiket ke final, Rinov/Pitha mengaku performa mereka tidak begitu bagus di semifinal. "Tapi, kitamencoba melakukan yang terbaik. Lawan juga kurang baik bermainnya jadi kita ambil kesempatan itu," kata Rinov usai pertandingan.

"Alhamdulillah yang pasti bersyukur banget bisa menjalankan turnamen ini dari babak pertama sampai sekarang hasilnya ok. Tapi, masih belum puas karena masih ada tugas besok di final," tambah Pitha.

Malaysia Masters merupakan final super 500 pertama bagi Rinov/Pitha. "Ya pasti bersyukur, tapi memang kita sudah diberikan banyak pertandingan dan pengalaman, harusnya memang di sini targetnya. Jangan cepat puas," pungkas Rinov.

 

3 dari 3 halaman

Wakil lainnya

Indonesia telah meloloskan tiga wakilnya ke final Malaysia Masters 2022. Tiket final pertama diraih Chico Aura Dwi Wardoyo. Di final, Chiko akan menghadapi Ng Ka Long Angus dari Hong Kong.

Chico lolos ke partai puncak usai menang dramatis atas Lu Guang Zu di semifinal Malaysia Masters. Ia menang rubber game 20-22, 23-21, dan 21-19 atas wakil China itu dalam waktu 1 jam 28 menit

Selain Rinov/Pitha dan Chico, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan juga melaju ke final ganda putra. Unggulan ketiga ini menyingkirkan Liang Wei Keng/Wang Chang dari China dua gim langsung 21-19 dan 21-14.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.