MU Coba Bajak Kepindahan Bintang Juventus ke Bayern Muenchen

Oleh Jefry Hutabarat pada 10 Jul 2022, 08:00 WIB
Diperbarui 10 Jul 2022, 08:00 WIB
FOTO: Kalahkan Fiorentina, Juventus Melaju ke Final Coppa Italia
Perbesar
MU dikabarkan akan membajak kesepakatan yang sudah terjadi antara bintang Juventus Matthijs de Ligt dan Bayern Muenchen. (Marco BERTORELLO/AFP)

Liputan6.com, Manchester - Bayern Munchen dikabarkan sudah sepakat dengan Matthijs de Ligt. Klub berjuluk FC Holywood itu dikabarkan akan mengeluarkan dana 85 juta euro atau sekitar Rp 1,3 triliun untuk membawa pemain timnas Belanda itu dari Juventus.

Matthijs de Ligt masih memiliki dua tahun tersisa dalam kontraknya di Allianz Stadium. Tapi, pemain berusia 22 tahun itu sudah tidak betah dan ingin pergi dari Juventus untuk musim depan.

Juventus juga terbuka untuk menjual De Ligt pada musim panas ini atau tahun depan selagi si pemain masih memiliki nilai cukup mahal jika menjualnya sekarang. Sebagai gantinya, Juventus dikabarkan akan memboyong Kalidou Koulibaly dari Napoli.

CEO Juventus Maurizio Arrivabene mengisyaratkan De Ligt juga siap untuk pindah. Dia pun tidak mau memaksakan untuk mempertahankan pemain yang sudah ingin hengkang dari klub.

Seperti dikutip dari Caught Offside, Sabtu (9/7/2022), Manchester United dikabarkan akan merusak kesepakatan yang telah dibuat antara Muenchen dan De Ligt.

Bahkan, perwakilan MU sudah siap memberikan penawaran yang lebih baik dari Muenchen. Nama De Ligt memang salah satu nama yang diminta manajer MU Erik ten Hag untuk berada di skuadnya musim depan selain bek Ajax Lisandro Martinez.

Di sisi lain, tak hanya MU dan Muenchen, Chelsea juga tertarik mendapatkan jasa de Ligt. Tapi, The Blues mundur teratur setelah tawarannya ditolak.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Kali Kedua, MU Tikung Pemain

Foto: Jadi Rekrutan Perdana MU, Tyrell Malacia Siap Guncang Liga Inggris Musim Depan
Perbesar
Bek asal Belanda itu berjanji tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini dan akan memberikan yang terbaik untuk Setan Merah. (Twitter Manchester United)

Sebelumnya, Manchester United sudah menyelesaikan kepindahan bek kiri Feyenoord Rotterdam Tyrell Malacia. MU menikung klub Prancis, Lyon. Pasalnya, Lyon dan Malacia sudah sepakat. Tapi, penawaran terbaru MU tak kuasa ditolak Malacia dan Feyenoord.

Malacia jadi rekrutan pertama manajer anyar MU Erik ten Hag. Setan Merah mencapai kesepakatan dengan Feyenoord soal mahar transfer Malacia. MU akan membayar 15 juta euro.

 


Reuni dengan Ten Hag

Foto: Italianisasi Tottenham Hotspur, 6 Pemain Top Liga Italia yang Diprediksi akan Diboyong Conte
Perbesar
Matthijs de Ligt (kiri) digadang-gadang akan menjadi target utama Conte setelah beberapa kali muncul dalam bursa transfer ketika dibuka. De Ligt saat ini tengah membela Juventus dan masih kesulitan mendapatkan permainan terbaiknya. (AFP/Marco Bertorello)

De Ligt telah memenangkan satu gelar Liga Italia, satu Coppa Italia, dan satu Supercoppa Italiana bersama Juventus. Karenanya, pemain internasional Belanda dengan 35 caps itu dikatakan dikagumi oleh Manchester United dan Liverpool.

De Ligt pernah bekerja sama dengan manajer baru Setan Merah Erik ten Hag di Amsterdam. Jika bisa mendapatkannya, Ten Hag akan merombak pertahanan besar-besaran di Old Trafford.

Raphael Varane tiba sebagai pemain yang direkrut dari Real Madrid pada 2021. Tetapi, penampilan pemenang Piala Dunia 2018 itu mendapat kecaman bersama Harry Maguire dan Victor Lindelof.


De Ligt Siap Mencari Tempat Baru

Foto: Jadi Agen Para Bintang, Berikut 7 Pemain Top yang Pernah Jadi Klien Mino Raiola
Perbesar
Talenta Matthijs De Ligt terendus oleh Mino Raiola sejak dirinya bermain untuk tim muda Ajax Amsterdam. Di tim utama, ia mampu berkembang pesat dan menjadi pemain top. Pada 2019 lalu, Riola berhasil membuat De Light menjadi salah satu bek termahal di dunia saat ini. Juventus diketahui harus merogoh 80 juta Euro untuk mendatangkan pemain asal Belanda tersebut. (AFP/Marco Bertorello)

Ketika ditanya tentang kemungkinan pindah dari Juventus, De Ligt secara verbal berkomitmen masa depannya masih ke raksasa Italia asal ada negosiasi atas kontrak baru.

“Pembicaraan sedang diadakan dan, ketika saatnya tiba, saya akan memutuskan apakah saya akan memperpanjang atau apakah saya ingin mencari di tempat lain,” jawab De Ligt, seperti dikutip 90Min. 

Infografis transfer MU - November 2021
Perbesar
Infografis transfer MU. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya