Sukses

Lagi, Chelsea Capai Kesepakatan dengan Bintang Manchester City Lainnya

Chelsea dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan bintang Manchester City Nathan Ake. The Blues dikabarkan mengeluarkan sekitar 40 juta poundsterling atau Rp 720 miliar.

Liputan6.com, Manchester - Chelsea dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan Nathan Ake. Seperti dikutip dari Daily Mail, Sabtu (9/7/2022), The Blues harus mengeluarkan 40 juta pound atau sekitar Rp 720 miliar untuk membawa Ake dari Manchester City.

Sebelumnya, Chelsea juga sudah mencapai kesepakatan dengan bintang Manchester City lainnya Raheem Sterling. Kedua klub seperti dikabarkan Metro sepakat dengan harga 45 juta pound atau sekitar Rp 810 milliar.

Kabarnya, Sterling tinggal menunggu tes media bersama The Blues. Selain itu, pemain timnas Inggris itu juga sudah berdiskusi dengan manajer Chelsea Thomas Tuchel mengenai musim depan. 

Sementara itu, kedatangan Ake memang dibutuhkan Tuchel yang ingin memperkuat lini pertahanan. Ahli taktik asal Jerman itu telah kehilang Antonio Rudiger dan Andreas Christensen yang hengkang ke Real Madrid serta Barcelona dengan status bebas transfer.

Ake yangmerupakan lulusan akademi Chelsea dilepas ke Bournemouth pada 2017 dan bergabung ke City sejak 2020. Namun, dia hanya diplot Pep Guardiola sebagai pelapis pasangan Ruben Dias dan Aymeric Laporte.

Musim lalu, pemain berstatus homegrown itu cuma dipercaya tampil 10 kali sebagai starter di Liga Inggris. Kembalinya Ake ke Chelsea jelas bukan langkah paling heboh pada musim panas, tapi mungkin sangat dibutuhkan klub asal London Barat tersebut.

Pemain timnas Belanda itu diyakini cocok dengan skema tiga bek ala Tuchel. Pemain multiposisi itu juga bisa ditempatkan sebagai bek kiri jika beralih ke formasi empat pemain belakang.

Sebelumnya, The Blues tertarik untuk mengamankan jasa bek Juventus yang sekaligus kompatriot Ake yaitu Matthijs de Ligt. Tapi, sayangnya gagal karena sang pemain dikabarkan sudah sepakat dengan raksasa Jerman, Bayern Muenchen.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pemain Serba Bisa

Nathan Ake bisa menjadi opsi baru bagi pertahanan Chelsea. Kabarnya, pertahanan menjadi alasan Chelsea tampil tak meyakinkan belakangan ini. Belum lagi mereka ditinggal banyak pemain belakang di awal musim ini.

Rapuhnya lini pertahanan menjadi salah satu alasan The Blues mendulang hasil buruk dalam Liga Inggris musim lalu. Ake disebut menjadi salah satu pemain yang bisa menawarkan kemampuan tersebut. Ake mahir bermain sebagai bek kiri, tengah, ataupun di tarik agak ke depan.

3 dari 4 halaman

Hanya Menjadi Pelapis di City

Nathan Ake memilih untuk keluar dari Manchester City. Eks pemain Bournemouth hanya menjadi pelapis di The Citiziens musim lalu. Dia tak lagi jadi pilihan utama Pep Guardiola.

Pemain berusia 27 tahun itu lebih sering menghangatkan bangku cadangan. Dia kalah bersaing dengan pemain City lain seperti Ruben Dias dan juga Laporte di lini belakang City.

Belum lagi, Guardiola tidak menjadikan ama Ake menjadi pemain utama di musim depan demi kampanye mempertahankan gelar jura Liga Inggris serta mengejar Liga Champions yang belum pernah diraih bersama City.

4 dari 4 halaman

Chelsea Terus Berburu Pemain

Chelsea juga dikabarkan tengah berupaya mengontrak Ousmane Dembele. Pemain internasional Prancis itu bakal menghabiskan masa kontraknya di Barcelona pada penghujung Juni tahun ini.

Manajer The Blues Thomas Tuchel sebelumnya telah melepas dua pemain, yakni Antonio Rudiger dan Andreas Christensen. Rudiger dikonfirmasi pindah ke Real Madrid. Sementara itu, Christensen kemungkinan akan hijrah ke raksasa Catalan.

Selain itu, Chelsea juga menginginkan pemain Barcelona, Frankie de Jong untuk mengisi lini tengah Chelsea musim depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini