Gabriel Jesus Cetak 1 Gol di 85 Detik, Ini Tanggapan Legenda Arsenal Ian Wright

Oleh Liputan6.com pada 09 Jul 2022, 19:00 WIB
Diperbarui 09 Jul 2022, 19:00 WIB
Gabriel Jesus, Arsenal
Perbesar
Arsenal memperkenalkan Gabriel Jesus sebagai rekrutan teranyarnya di bursa transfer musim panas 2022 ini. (Arsenal.com)

Liputan6.com, Jakarta Legenda Arsenal, Ian Wright memberikan tanggapan terhadap debut Gabriel Jesus bersama Arsenal di laga pramusim kontra klub kasta kedua Liga Jerman saat melawan FC Nurnberg. Gabriel Jesus hanya memerlukan waktu 85 detik untuk bisa mencetak gol pertamanya di Arsenal. 

Gol tersebut pun dirilis oleh Arsenal pada akun Twitter pribadinya pada Jumat (8/7/2022). Dia tertangkap memutar Pablo Mari dari dalam ke luar, sebelum akhirnya melepaskan tembakan. 

Setelah sesi pelatihan pramusim yang dilaksanakan di Jerman, Jesus langsung dipeluk oleh Ian Wright yang telah berbicara dengan rekan setim internasionanya, Gabriel Martinelli. 

“Beberapa finishing yang bagus di saya Jesus, beberapa finishing yang bagus,” kata Wright dilansir dari Metro.uk. 

“Ini pria yang baik, tapi ingat saja melewati ini. Saya bahagia untuk kami tahun ini. Ini dia, itu terjadi,” tambah Ian Wright. “Sangat menyenangkan berada di antara ini, saya dapat merasakan energinya.” 

Sebagai informasi, pemain berkebangsaan Brasil, Gabriel Jesus sepakat untuk gabung ke Arsenal dengan mahar senilai 45 juta poundsterling atau setara dengan kurang lebih Rp 820 miliar. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Pilihan yang Tepat

Foto: Bak Patung Cristo Redentor di Rio de Janeiro, Begini Gaya Gabreil Jesus saat Diperkenalkan Sebagai Rekrutan Baru Arsenal
Perbesar
Berfoto di atas Stadion Emirates dengan gestur seperti Patung Cristo Redentor di Rio de Janeiro, Gabriel Jesus resmi diperkenalkan sebagai rekrutan baru Arsenal pada Senin (04/07/2022). (Foto: Twitter/Arsenal)

Pada kesempatan yang sama, pemain yang berusia 25 tahun itu juga mengatakan bahwa dia telah membuat pilihan yang tepat untuk karir kedepannya. 

“Saya mengiktui Arsenal ketika saya masih muda karena (Thierry) Henry,” kat Jesus. “Jelas saya tidak mengikuti terlalu banyak tim Eropa tetapi ketika saya melihat beberapa pemain yang bermain di sini, saya seperti “wow, klub ini besar.” 

“Ketika saya bermain melawan Arsenal, saya melihat Emirates dan itu adalah stadion yang sangat bagus, jadi saya sangat bersemangat untuk bermain di sini.”

Lebih lanjut, Gabriel Jesus juga mengatakan bahwa dia sangat senang ketika menandatangani kontrak dengan klub yang sangat besar ini. Dia juga mengaku bahwa dia mengenal beberapa pemainnya yang masih muda dan berbakat. 

“Saya sangat senang bisa menandatangani kontrak dengan klub besar ini. Sejak hari pertama ketika saya tahu saya bisa datang untuk bermain buat Arsenal, saya senang. Saya tahu stafnya, saya kenal beberapa pemain, yang Brasil. Saya tahu ada banyak pemain top.” 

“Mereka masih muda dan saya juga masih muda, jadi saya sangat senang berada di sini untuk membantu. Saya datang untuk membantu, untuk belajar juga dan untuk mencoba melakukan yang terbaik.” 


Arsenal vs Nurnberg

Gabriel Jesus, Arsenal
Perbesar
Rekrutan anyar Arsenal, Gabriel Jesus. (Arsenal.com)

Pada jalannya pertandingan, Gabriel Jesus benar-benar menujukkan kualitasnya dengan Arsenal. Dia hanya butuh 85 detik untuk mencetak gol di debutnya. Pada laga yang berakhir dengan skor 3-5 itu, Arsenal sempat tertinggal 2-0 dari tuan rumah.

Ini membuat Mikel Arteta memasukkan Gabriel Jesus dan empat pemain pengganti lainnya di babak kedua. Pilihan Arteta tak salah karena Gabriel langsung unjuk gigi usai manfaatkan umpan dari Eddie Nketiah.

Mohamed Elneny membuat Arsenal imbang di menit ke-54. ARsenal berbalik unggul lewat dua gol bunuh diri Christopher Schindler dan Tim Handwerker.

Gabriel rampungkan debut manis lewat gol kedua yang dicetaknya di menit ke-75. Gol ini terjadi setelah Nurnberg memperkecil skor lewat Lukas Schleimer.


Catatan Apik Jesus di Manchester City

Jesus sebenarnya memiliki catatan yang terbilang apik selama berkarier di Etihad. Pemain berusia 25 tahun tersebut sukses mengoleksi 95 gol dalam 236 pertandingan bersama Manchester City sejak bergabung dari Palmeiras pada 2017.

Ia juga berhasil mengantar The Citizens meraih empat gelar Liga Inggris, satu Piala FA, dan tiga Piala EFL. Sayangnya, peran Jesus dalam skuad asuhan Pep Guardiola kian menipis. Sang penggawa Brasil hanya menjadi starter dalam 21 pertandingan Liga Premier musim lalu.

Kehadiran penggawa-penggawa anyar pun membuat Jesus makin tersingkir dari kasta kekuasaan klub. Hal tersebut membuat Manchester City berencana menguangkan sang pemain pada jendela transfer musim panas tahun ini.

Penulis: Jesslyn Koesman

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya