Sukses

Dilepas Manchester City, Gabriel Jesus Langsung Moncer dengan Arsenal

Gabriel Jesus langsung cetak 2 gol saat Arsenal hantam FC Nurnberg di laga uji coba.

Liputan6.com, Jakarta Gabriel Jesus menunjukkan kualitasnya dengan Arsenal pada debut pramusim. Dalam laga pramusim melawan FC Nurnberg, dia berhasil mencetak 2 gol.

Dia hanya butuh 85 detik untuk mencetak gol di debutnya. Pada laga yang berakhir dengan skor 3-5 itu, Arsenal sempat tertinggal 2-0 dari tuan rumah.

Ini membuat Mikel Arteta memasukkan Gabriel Jesus dan empat pemain pengganti lainnya di babak kedua. Pilihan Arteta tak salah karena Gabriel langsung unjuk gigi usai manfaatkan umpan dari Eddie Nketiah.

Mohamed Elneny membuat Arsenal imbang di menit ke-54. ARsenal berbalik unggul lewat dua gol bunuh diri Christopher Schindler dan Tim Handwerker.

Gabriel rampungkan debut manis lewat gol kedua yang dicetaknya di menit ke-75. Gol ini terjadi setelah Nurnberg memperkecil skor lewat Lukas Schleimer.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menjanjikan

 

Meski hanya sekadar duel uji coba, Arsenal sepertinya tidak salah beli Gabriel Jesus. Uang yang dihabiskan untuk mendatangkan mantan striker Manchester City itu dinilai sangat tepat.

Seperti diketahui, Arsenal merampungkan transfer Gabriel dari Man City beberapa hari lalu. Arsenal membayar 45 uta pounds untuk transfer ini.

Meski kerap dipandang sebelah mata, Gabriel berandil besar untuk kesuksesan Man City. Dia berhasil meraih empat trofi Liga Inggris di empat musim terakhir dan torehkan 58 gol di Liga Inggris.

 

3 dari 3 halaman

Disambut

 

Mantan bek Arsenal, Bacary Sagna menyambut antusias transfer Gabriel Jesus. Menurutnya, Gabriel bakal memberi untung untuk Arsenal.

"Kehadirannya akan menguntungkan Arsenal. Dia juga bakal tahu kalau di sini dia jadi pemain utama," kata Sagna seperti dikutip Metro.

"Dia akan tahu dapat banyak dukungan dari klub dan manajer. Soalnya di City, Anda tak tahu apakah bakal main atau tidak di laga berikutnya," dia menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.