Dilepas Manchester City, Gabriel Jesus Langsung Moncer dengan Arsenal

Oleh Defri Saefullah pada 09 Jul 2022, 12:45 WIB
Diperbarui 09 Jul 2022, 12:45 WIB
Foto: 5 Amunisi Terakhir Arsenal yang Didatangkan dari Sesama Klub Liga Inggris, Gabriel Jesus Teranyar
Perbesar
Gabriel Jesus. Striker Brasil berusia 25 tahun ini baru saja didatangkan Arsenal untuk mengarungi musim 2022/2023. Ia didatangkan dari sesama klub Liga Inggris, Manchester City dengan nilai transfer 52,2 juta euro. Arsenal memplotnya untuk menggantikan posisi Alexnadre Lacazette yang hijrah ke AS Monaco. Bersama Mancity, Gabriel Jesus total tampil dalam 233 laga di semua ajang dengan torehan 95 gol dan 46 assist. (arsenal.com)

Liputan6.com, Jakarta Gabriel Jesus menunjukkan kualitasnya dengan Arsenal pada debut pramusim. Dalam laga pramusim melawan FC Nurnberg, dia berhasil mencetak 2 gol.

Dia hanya butuh 85 detik untuk mencetak gol di debutnya. Pada laga yang berakhir dengan skor 3-5 itu, Arsenal sempat tertinggal 2-0 dari tuan rumah.

Ini membuat Mikel Arteta memasukkan Gabriel Jesus dan empat pemain pengganti lainnya di babak kedua. Pilihan Arteta tak salah karena Gabriel langsung unjuk gigi usai manfaatkan umpan dari Eddie Nketiah.

Mohamed Elneny membuat Arsenal imbang di menit ke-54. ARsenal berbalik unggul lewat dua gol bunuh diri Christopher Schindler dan Tim Handwerker.

Gabriel rampungkan debut manis lewat gol kedua yang dicetaknya di menit ke-75. Gol ini terjadi setelah Nurnberg memperkecil skor lewat Lukas Schleimer.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Menjanjikan

Foto: Bak Patung Cristo Redentor di Rio de Janeiro, Begini Gaya Gabreil Jesus saat Diperkenalkan Sebagai Rekrutan Baru Arsenal
Perbesar
Berfoto di atas Stadion Emirates dengan gestur seperti Patung Cristo Redentor di Rio de Janeiro, Gabriel Jesus resmi diperkenalkan sebagai rekrutan baru Arsenal pada Senin (04/07/2022). (Foto: Twitter/Arsenal)

 

Meski hanya sekadar duel uji coba, Arsenal sepertinya tidak salah beli Gabriel Jesus. Uang yang dihabiskan untuk mendatangkan mantan striker Manchester City itu dinilai sangat tepat.

Seperti diketahui, Arsenal merampungkan transfer Gabriel dari Man City beberapa hari lalu. Arsenal membayar 45 uta pounds untuk transfer ini.

Meski kerap dipandang sebelah mata, Gabriel berandil besar untuk kesuksesan Man City. Dia berhasil meraih empat trofi Liga Inggris di empat musim terakhir dan torehkan 58 gol di Liga Inggris.

 


Disambut

Gabriel Jesus
Perbesar
Gabriel Jesus saat mencetak gol untuk Arsenal (twitter/Arsenal)

 

Mantan bek Arsenal, Bacary Sagna menyambut antusias transfer Gabriel Jesus. Menurutnya, Gabriel bakal memberi untung untuk Arsenal.

"Kehadirannya akan menguntungkan Arsenal. Dia juga bakal tahu kalau di sini dia jadi pemain utama," kata Sagna seperti dikutip Metro.

"Dia akan tahu dapat banyak dukungan dari klub dan manajer. Soalnya di City, Anda tak tahu apakah bakal main atau tidak di laga berikutnya," dia menambahkan.

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya