Sukses

MU Ajukan Tawaran Baru untuk Lisandro Martinez, Bagaimana Nasib Arsenal?

MU kian menunjukkan niatnya untuk mengontrak Lisandro Martinez dari Ajax. Klub yang finis di peringkat enam klasemen akhir Liga Inggris musim lalu itu dikabarkan sudah mengajukan tawaran baru bagi kubu Johan Cruyff Arena.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United (MU) mengajukan tawaran baru kepada Ajax untuk memboyong bek Argentina Lisandro Martinez. Pelatih anyar Setan Merah Erik ten Hag berharap pihaknya mampu mengalahkan Arsenal dalam perburuan tanda tangan sang pemain.

Martinez memang diketahui punya keinginan besar untuk bergabung dengan klub Liga Inggris pada musim panas ini. Kebetulan, Arsenal dan Manchester United sama-sama menaruh hati pada eks penggawa Defensa y Justicia tersebut.

The Gunners dan Setan Merah sebelumnya telah mengajukan beberapa tawaran kepada juara Eredivisie. Terdapat total tiga proposal yang disodorkan Arsenal bagi kubu Johan Cruyff Arena.

Tawaran terakhir Meriam London bernilai 34 juta poundsterling ditambah bonus. Sementara itu, Setan Merah mengajukan angka di kisaran 38 juta poundsterling.

Sayangnya, upaya duo raksasa Liga Premier ditolak oleh Ajax. Klub yang merajai klasemen Liga Belanda musim lalu bahkan sempat dikabarkan ingin memicu perang penawaran harga di tengah tingginya minat terhadap Martienz.

Kendati demikian, laporan De Telegraaf baru-baru ini mengeklaim MU kembali berada di posisi terdepan untuk mendapatkan tanda tangan sang pemain. Klub yang bermarkas di Old Trafford itu rela mengajukan tawaran senilai 50 juta euro demi mengamankan jasa Martinez.

Di sisi lain, peluang Arsenal belum seratus persen tertutup. Pesepak bola berusia 24 tahun itu belum membuat keputusan soal kelanjutan kariernya. Martinez diprediksi baru akan mengungkap klub pilihannya pada akhir pekan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dibutuhkan Arsenal

Lisandro Martinez merupakan sosok yang dibutuhkan Arsenal. Juru taktik The Gunners, Mikel Arteta, menilai sang pemain bisa menjadi pemain ideal untuk bersaing dengan Gabriel Magalhaes di sisi pertahanan Arsenal.

Sayangnya, Meriam London hanya mampu menjanjikan panggung Liga Europa bagi Martinez. Hal yang sama juga akan didapat sang penggawa internasional Argentina jika dirinya memilih bergabung dengan Manchester United (MU).

The Gunners dan Setan Merah memang diketahui gagal menjaga asa untuk meraih trofi Si Kuping Besar musim depan. Pasalnya, kedua tim hanya mampu finis di peringkat lima dan enam klasemen akhir Liga Inggris 2021/2022.

Walau begitu, Manchester United punya satu keunggulan dibanding Arsenal. Skuad Setan Merah kini ditukangi oleh Erik ten Hag yang sudah tahu pola permainan Martinez. Kepindahan ke Old Trafford bakal memberi kesempatan bagi sang pemain untuk reuni dengan mantan pelatihnya di Ajax Amsterdam.

3 dari 5 halaman

Faktor Penting

Relasi Martinez dan Erik ten Hag dinilai bisa menjadi faktor penting yang memengaruhi keputusan sang pemain dalam bursa transfer musim panas tahun ini. Laporan TyC Sports menyebut Martinez kemungkinan bakal menolak tawaran Arsenal demi bersatu kembali dengan juru taktik lamanya.

Erik ten Hag memang sangat menantikan kehadiran Martinez di Setan Merah. Pemain berusia 24 tahun tersebut dianggap mumpuni untuk memperkuat skuad racikannya di Old Trafford. Sang pelatih juga punya penilaian baik terhadap Martinez sejak dulu.

Dalam wawancaranya dua tahun silam, Ten Hag pernah memuji Martinez lantaran mampu memberi kontribusi positif bagi Ajax sejak didatangkan dari Defensa y Justicia pada 2019.

“Pada awal musim (2019/2020), kami mencari otak untuk (bermain di) lini tengah. Kami tahu Martinez pernah bermain di sana, tetapi bisakah ia melakukannya dalam sistem Ajax? Kami mencobanya, dan (ternyata) kami mendapati hal-hal baik,” ujar Ten Hag, dilansir dari Mirror.

4 dari 5 halaman

Incaran Lain

Martinez bukanlah satu-satunya pemain Ajax yang masuk dalam radar incaran Manchester United. Setan Merah juga kabarnya menaruh hati pada pemain internasional Brasil, Antony.

Melansir laporan TeamTalk.com, Setan Merah tak segan bertindak lebih agresif demi mengejar penggawa impiannya. Pihak klub bahkan rela mengirim utusan ke Amsterdam, demi memboyong sang pemain dari Johan Cruyff Arena.

Manajemen MU memang tak ingin berlama-lama mengurus transfer Antony. Mereka berharap negosiasi dengan juara Eredivisie segera rampung. Apalagi, Setan Merah telah menyiapkan tawaran menggiurkan senilai 40 juta poundsterling untuk penggawa berusia 22 tahun tersebut.

5 dari 5 halaman

Hambatan

Akan tetapi, upaya MU untuk mendatangkan Lisandro Martinez dan Antony nampaknya bakal menemui hambatan. Laporan Mirror pada akhir Juni lalu menyebut Ajax tak bersedia melepas dua penggawanya sekaligus.

Pihak klub meminta Setan Merah memilih satu dari antara mereka untuk diboyong ke Old Trafford. Hal ini tak pelak menjadi tantangan sulit bagi Ten Hag. Pasalnya, sang pelatih tengah dibebani ambisi untuk mengembalikan kejayaan MU musim depan.

Selain itu, transfer Frenkie de Jong dari Barcelona juga menemui kendala. Barca mendadak tak ingin berpisah dengan pemain internasional Belanda. Setan Merah pun kini dibayangi Chelsea yang secara mengejutkan ikut meramaikan perburuan tanda tangan De Jong.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.