Sukses

Chelsea dan MU Saling Sikut, Barcelona Nantikan Harga yang Pas untuk Frenkie de Jong

Barcelona diuntungkan dengan adanya dua peminat serius untuk Frenkie de Jong. Mereka menunggu harga terbaik dari Chelsea dan MU.

Liputan6.com, London- Barcelona memanfaatkan ketertarikan dua klub besar Liga Inggris, Manchester United atau MU dan Chelsea untuk mengkatrol harga aset mereka Frenkie de Jong. Seperti diketahui, perburuan terhadap de Jong masuk fase baru setelah The Blues Chelsea ikut nimbrung.

Barca belum ambil keputusan saat ini. Namun klub berjulukan Azulgrana ini berharap bisa mendapatkan harga yang pas.

Karena itu, dalam beberapa hari ke depan, Barcelona menantikan apakah ada penawaran lebih baik dari Chelsea atau Man Utd untuk aset penting mereka.

Chelsea diam-diam ingin menyikut MU dari belakang. Pada Kamis malam lalu, pemilik baru Chelsea Todd Boehly terbang langsung ke Spanyol untuk menanyakan status transfer Frenkie de Jong.

Ini tentu membuat perang antara MU dengan Chelsea bakal terjadi. Sports melansir, MU bakal menaikkan tawaran mereka agar sukses merekrut gelandang asal Belanda itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harga de Jong

 

Saat ini, Barcelona punya satu target untuk transfer de Jong. Mereka siap untuk melepas sang pemain kalau ada yang menawar 80 juta euro atau lebih.

Chelsea punya kartu truf untuk dimainkan. Barca menginginkan dua bek mereka Marcos Alonso dan Cesar Azpilicueta.

Selain itu, Chelsea lebih menarik dibandingkan MU. Soalnya The Blues main di Liga Champions, meski de Jong punya keterikatan emosional dengan Erik Ten Hag.

 

3 dari 3 halaman

Cepat

 

Barcelona kabarnya ogah menunggu lama bagi Chelsea atau MU untuk memberikan tawaran. Soalnya, Barca butuh kepastian yang cepat.

Mantan pelatih Barcelona, Ronald Koeman turut mengomentari transfer de Jong. Dia mengatakan sang pemain ingin bertahan.

"Saya tahu kondisi Frenkie dan dia pernah bilang ke saya ingin bertahan di Barcelona. Tekadnya hanya ingin bertahan di Barca," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Frenkie de Jong