Sukses

Manajer MU Erik Ten Hag Minta Dibelikan Striker RB Leipzig

Manajer MU Erik ten Hag dikabarkan telah menginstruksikan klub untuk merekrut striker RB Leipzig Brian Brobbey selama bursa transfer musim panas 2022.

Liputan6.com, Manchester - Brian Brobbey menghabiskan paruh kedua musim 2021-22 dengan status pinjaman di Ajax. Striker berusia 20 tahun itu mencetak tujuh gol dalam 13 penampilan di semua kompetisi.

Juara Eredivisie Belanda itu diyakini memiliki opsi untuk membeli Brobbey dari RB Leipzig musim panas ini. Tetapi, menurut Bild, Manchester United juga sudah siap untuk mendapatkan tanda tangannya.

Laporan itu mengklaim Manajer MU Erik ten Hag telah berbicara dengan Brobbey soal kepindahannya ke Inggris. Sementara itu, RB Leipzig terbuka untuk menjualnya selama bursa transfer musim panas ini.

Harga yang diminta berada di kisaran 15 juta euro atau sekitar Rp 228,4 miliar. Harga tersebut menarik untuk Manchester United yang tidak memiliki anggaran tak terbatas musim panas ini setelah gagal ke Liga Champions 2022-23.

MU sangat membutuhkan striker baru. Pasalnya, Setan Merah telah kehilangan Edinson Cavani, Jesse Lingard, dan Juan Mata yang pergi dengan status bebas transfer pada akhir bulan lalu.

Cristiano Ronaldo juga ingin meninggalkan Old Trafford. Tapi, juara Liga Inggris 20 kali itu bersikeras superstar asal Portugal itu tidak akan diizinkan pergi.

Ten Hag diduga mempertimbangkan untuk memberi Anthony Martial kesempatan untuk membuktikan dirinya sebagai penyerang tengah selama tur pra-musim. Sementara Marcus Rashford adalah opsi lain di posisi itu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Performa Brian Brobbey

Brian Brobbey awalnya bergabung dengan Ajax pada 2010 silam. Dia datang melalui sistem pemain muda Ajax sebelum melakukan debutnya di tim utama pada Oktober 2020.

Brobbey mengemas enam gol dalam 19 penampilan untuk Ajax selama musim 2020-21 sebelum pindah ke RB Leipzig. Tetapi, dia merasa sulit untuk menemukan performa terbaiknya di Jerman.

Brobbey tidak mencetak gol dalam 13 penampilan untuk RB Leipzig. Dia kemudian kembali ke Ajax dengan status pinjaman Desember 2021 dan mencetak tujuh gol dalam 11 pertandingan Eredivisie untuk membantu pasukan Erik ten Hag memenangkan gelar.

Dia juga memiliki rekor mencetak gol yang mengesankan untuk timnas U-21 Belanda. Brobbey mencetak enam gol dalam 12 penampilan.

 

3 dari 3 halaman

Tur pra musim

Manchester United akan menjalani tur pra musim. Man United akan menghadapi Liverpool pada Selasa, 12 Juli 2022.

Setelah itu, Setan Merah juga akan melawan Melbourne Victory, Crystal Palace, Aston Villa, Atletico Madrid, dan Rayo Vallecano. Pertandingan itu sebagai bagian dari persiapan untuk Liga Inggris 2022-23 .

Rekrutan pertama MU Tyrell Malacia akan ikut dalam tur pra musim ini. Sementara Cristiano Ronaldo tak akan terbang dengan skuad Setan Merah ke Thailand.

Meski begitu, Ronaldo akan kembali ke pelatihan pra musim MU di Carrington pada Senin, 11 Juli. Sementara itu, Christian Eriksen juga tidak akan terlibat dalam putaran pertama tur pra musim Setan Merah karena belum menyelesaikan tes medis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.