Sukses

MU Ajukan Tawaran Rp 760 Miliar untuk Target Arsenal

Wartawan Belanda Mike Verweij mengklaim MU telah mengajukan tawaran baru untuk mendapatkan target Arsenal dan bek Ajax Lisandro Martinez.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United tengah bersaing dengan Arsenal mendapatkan Lisandro Martinez. Kedua rival di Liga Inggris itu sama-sama ingin menggunakan tenaga bek Ajax tersebut.

Lisandro Martinez harus memilih MU atau Arsenal. Persaingan tersebut bisa menimbulkan perang penawaran antara kedua belah pihak.

Pemain timnas Argentina itu merupakan andalan Erik ten Hag saat di Ajax, yang sekarang menjadi manajer MU. Ahli taktik asal Belanda itu berharap bisa mendapatkan seluruh target transfernya, termasuk Martinez, sebelum pra musim.

Karena itu, menurut laporan wartawan Belanda Mike Verweij, Man Utd telah mengajukan tawaran baru kepada Ajax untuk Martinez. Setan Merah diyakini telah menaikkan tawaran awal menjadi 50 juta euro atau sekitar Rp 760 miliar untuk memenangkan persaingan dengan Arsenal.

Tawaran itu sesuai dengan apa yang diminta Ajax untuk Martinez. Dengan begitu, pemain berusia 24 tahun ini dapat bersatu kembali dengan Ten Hag di Old Trafford.

Sementara itu, Arsenal masih berharap bisa mendapatkan Martinez. Karena, Manajer Mikel Arteta juga tengahmembangun kembali skuadnya dan Martinez menjadi salah satu bagian dari rencananya.

Baik MU maupun Arsenal berharap bisa menyelesaikan transfer ini sesegara mungkin.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Disarankan pilih Arsenal

Arsenal memiliki awal yang menarik untuk bursa transfer musim panas 2022. The Gunners telah mendapatkan Marquinhos, Matt Turner, Fabio Vieira, dan Gabriel Jesus.

Sementara MU baru mendapatkan satu pemain, yaitu Tyrell Malacia. MU berpeluang mendatangkan Frenkie de Jong dari Barcelona dan bek Ajax Lisandro Martinez. Namun, transfer kedua pemain itu belum bisa diwujudkan dan dapat digagalkan.

Sangat mudah untuk melihat mengapa para target MU skeptis untuk bergabung ke Old Trafford. Karena, Setan Merah memiliki penampilan yang buruk musim lalu dengan hanya finis di posisi keenam Liga Inggris dan tidak lolos ke Liga Champions musim depan.

Gabby Agbonlahor sangat percaya bahwa klub papan atas Inggris lainnya lebih berpeluang untuk mendapatkan pemain baru daripada Man Utd. Mantan bintang Aston Villa itu menyatakan kepada talkSPORT bahwa dia lebih suka pindah ke Chelsea atau Tottenham Hotspur ketimbang Manhcester United.

Menempatkan dirinya di posisi Lisandro Martinez, Agbonlahor menyatakan: "Saya bahkan akan pergi ke Arsenal sebelum Manchester United, mereka berantakan."

 

3 dari 3 halaman

Ngebet Pindah

Lisandro Martinez telah menunjukkan hasratnya untuk meninggalkan Ajax pada musim panas ini. Eks pemain Defensa y Justicia ini menegaskan Liga Inggris merupakan satu-satunya opsi yang ia pertimbangkan saat ini.

Meski demikian, menurut Metro, Martinez kemungkinan akan lebih condong pindah ke Manchester United. Dia ingin reuni dengan mantan mentornya di Ajax Erik ten Hag yang mulai musim ini menjadi manajer MU.

Martinez dikenal sebagai pemain serba bisa. Selain bisa bermain sebagai bek tengah, pemain Timnas Argentina itu juga dapat beroperasi di posisi bek kiri dan gelandang tengah.

Dia dianggap mumpuni untuk memperkuat skuad racikan Erik ten Hag di Old Trafford. Wajar, jika Setan Merah berupaya keras menyegel kesepakatan dengan pemain kelahiran 1998 tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Lisandro Martinez

  • Ajax

  • Bursa Transfer

  • Berita Bola

Video Terkini