Sukses

Hasil Malaysia Masters 2022: Chico Aura Dwi Wardoyo Melaju ke Semifinal usai Tekuk Anthony Sinisuka Ginting

Tunggal putra bulu tangkis Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, sukses mengamankan tiket ke babak semifinal Malaysia Masters 2022, usai menang atas seniornya Anthony Sinisuka Ginting dalam pertarungan tiga game 11-21, 21-16, dan 21-17

Liputan6.com, Jakarta Chico Aura Dwi Wardoyo sukses melangkah ke semifinal Malaysia Masters 2022 usai memenangkan pertarungan tiga game dengan kompatriotnya, Anthony Sinisuka Ginting, di babak delapan besar pada Jumat (8/7/2022).

Ginting sejatinya mengawali pertandingan dengan percaya diri. Serangannya efektif membuahkan poin, hingga mengantarnya unggul lima angka atas Chico di kedudukan 8–3.

Tak ingin tinggal diam, Chico pun memberi perlawanan berarti bagi rekan senegaranya. Ia meraih tiga angka berturut-turut, yang mengubah kedudukan sementara menjadi 8–6.

Chico terus berupaya mengejar ketertinggalan. Ia sempat hanya berselisih satu poin dari Ginting. Namun, pebulu tangkis peringkat enam dunia itu akhirnya berhasil mengamankan interval game pertama dengan keunggulan 11–9.

Ginting mulai menunjukkan dominasinya pasca interval. Perolehan angka pemain asal Cimahi itu melesat meninggalkan Chico. Game pembuka menjadi milik Anthony Sinisuka Ginting. Ia memimpin cukup jauh dengan skor akhir 21–11.

Chico unggul tiga angka atas Ginting pada awal set kedua. Sang senior sempat menyamakan kedudukan menjadi 6–6. Kendati demikian, Chico melesat lagi.

Ia mampu menutup interval set kedua dengan keunggulan 11–7. Tunggal putra kelahiran Jayapura makin tancap gas selepas jeda. Game kedua pun menjadi milik Chico Aura Dwi Wardoyo dengan catatan skor 21–16.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Game Penentu

Ginting mulai banyak melakukan kesalahan di awal game ketiga. Pukulannya sering keluar dan menyangkut di net, sehingga memberi poin tambahan bagi lawan.

Chico meimpin 11–4 di interval set penentu. Pebulu tangkis asal Jayapura ini terus menjaga keunggulan, hingga mampu menutup game ketiga dengan kemenangan 21–17 atas seniornya Anthony Sinisuka Ginting.

Chico Aura Dwi Wardoyo selanjutnya bakal menghadapi wakil Tingkok Lu Guang Zu. Pebulu tangkis berusia 25 tahun itu juga baru saja mengalahkan rekan senegaranya di babak perempat final Malaysia Masters 2022. Lu Guang Zu unggul lewat dua game langsung atas Li Shi Feng dengan skor akhir 21–4 dan 21–16.

3 dari 4 halaman

Wakil Lain

Di samping Ginting dan Chico, Indonesia masih memiliki tiga wakil lain yang bertarung di babak perempat final Malaysia Masters 2022. Ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramdhanti akan menghadapi wakil tuan rumah Tan Pearly/Thinaah Muralitharan.

Sementara itu, dua ganda putra andalan Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dijadwalkan bersua dengan lawan dari China Taipei dan Malaysia dalam laga yang berlangsung pada Jumat (8/7/2022).

4 dari 4 halaman

Wakil Lolos

Sebagai informasi, satu-satunya wakil Indonesia di nomor ganda campuran, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, sukses merebut tiket ke fase empat besar Malaysia Masters 2022. Hasil ini diraih usai Rinov/Pitha menumbangkan pasangan Belanda Robin Tabeling/Selena Piek lewat dua game langsung, 21–14 dan 21–18.

Tunggal putri andalan Tanah Air Gregoria Mariska Tunjung juga berhasil mengamankan tempat di semifinal. Pebulu tangkis 22 tahun itu melenggang ke babak selanjutnya setelah menekuk unggulan pertama asal Jepang, Akane Yamaguchi, dalam pertarungan sengit tiga game.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.