Sukses

Tiba di Turin, Angel di Maria Bersiap Tes Medis dengan Juventus

Angel Di Maria dikabarkan akan menjalani tes medis dengan Juventus, setelah tiba di Turin pada Kamis (7/7/2022) malam waktu setempat

Liputan6.com, Turin- Juventus dilaporkan akan merampungkan transfer Angel Di Maria pada pekan ini. Di Maria dikabarkan akan menjalani tes media dengan Juventus, setelah tiba di Turin pada Kamis (7/7/2022) malam waktu setempat, seperti video yang dikutip dari twitter resmi klub, @juventusFC.

Si Nyonya Tua mendatangkan di Maria secara gratis setelah kontraknya dengan Paris Saint-Germain habis pada 30 Juni 2022. Di Allianz Stadium, winger berusia 34 tahun itu akan mendapatkan kontrak satu musim sebelum kembali ke negara asalnya, Argentina, pada 2023.

Di Maria diikat kontrak berdurasi setahun oleh Juventus. Rencananya, Di Maria akan melakoni tes medis pada akhir pekan ini.

Gabung Juventus, Di Maria diprediksi bakal sukses. Sebab, beberapa pemain Negeri Tango pernah mencatatkan torehan manis bersama Juventus. Di Maria nantinya akan dijadikan Juventus sebagai suksesor kompatriotnya, Paulo Dybala.

Selama memperkuat PSG, Di Maria bermain sebanyak 217 pertandingan atau sekitar 15.983 menit dengan 80 gol serta 90 assist. Dia berhasil membantu Les Parisiens meraih lima gelar juara Liga Prancis serta beberapa gelar domestik lainnya 

Juventus asuhan pelatih Massimiliano Allegri sendiri dijadwalkan melakoni pertandingan pramusim pertama dengan melawan klub Meksiko, Chivas. Laga ini akan berlangsung pada 22 Juli 2022.

Setelah itu Juventus masih punya agenda pramusim lainnya, yakni melawan Real Madrid dan Barcelona. Adapun lawan pertama Juventus di Liga Italia Serie A 2022/2023 adalah Sassuolo pada 15 Agustus nanti.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tolak Barcelona demi Juventus

 

Angel Di Maria kemungkinan bakal melakoni tes medis bersamaan dengan Paul Pogba. Sebenarnya, Di Maria punya peluang kembali ke LaLiga. Namun, dia bukan diincar mantan klubnya, Real Madrid, melainkan Barcelona.

Tapi, karena catatan dengan Real Madrid, Di Maria pada akhirnya menolak tawaran gabung ke Barcelona. Dengan begitu, The Blaugrana sudah dua kali dibuat kecele oleh Di Maria. Karena, sebelum gabung ke Madrid, Barcelona juga pernah mendekati Di Maria.

Pada 2017, Barcelona sempat mengajukan tawaran kepada PSG untuk membeli Di Maria. Bahkan, Los Blaugrana, sebutan Barcelona, sudah menyiapkan uang sebesar 50 juta euro untuk PSG. 

3 dari 4 halaman

Argentina Connection di Juventus

Gabung Juventus, Di Maria diprediksi bakal sukses. Sebab, beberapa pemain Negeri Tango pernah mencatatkan torehan manis bersama Juventus. Di Maria nantinya akan dijadikan Juventus sebagai suksesor kompatriotnya, Paulo Dybala.

Sebut saja Omar Sivori, Paulo Dybala, hingga Raimundo Orsi, yang terbilang subur selama bermain dengan Si Nyonya Tua. Di Maria memiliki perbedaan dengan umpan-umpan akurat pria 34 tahun itu yang paling dinantikan oleh fans Juventus.

Selama memperkuat PSG, Di Maria bermain sebanyak 217 pertandingan atau sekitar 15.983 menit dengan 80 gol serta 90 assist. Dia berhasil membantu Les Parisiens meraih lima gelar juara Liga Prancis serta beberapa gelar domestik lainnya

 

4 dari 4 halaman

Pensiun dari Timnas Argentina

Bintang Paris Saint-Germain (PSG) Angel Di Maria telah menunjukkan niatnya untuk pensiun dari Timnas Argentina usai Piala Dunia Qatar 2022. Sinyal tersebut disampaikan langsung oleh sang pemain melalui Instagram pribadinya.

"Saya hanya ingin mengucapkan terima kasih atas kasih sayang luar biasa yang saya terima (selama di Timnas Argentina). Saya selalu memimpikan semua hal yang saya alami di malam indah ini," ujarnya usai mengalahkan Venezuela dengan 3–0, Sabtu (26/3/2022).

"Itu adalah pertandingan terakhir saya dengan seragam (timnas) di Argentina, dan saya bisa mengatakan bahwa itu adalah malam yang indah. Terima kasih," sambung pemain berusia 24 tahun itu melalui keterangan di unggahan Instagram-nya.

Di Maria menikmati karier gemilang di level internasional bersama La Albiceleste. Ia turut membantu Argentina mengangkat trofi Copa America tahun lalu, dengan mencetak gol kemenangan di final kontra Brasil.

Melansir laporan Mirror, Di Maria juga mengantar La Albiceleste berjaya di Olimpiade 2008. Eks pemain Manchester United itu melesakkan gol semata wayang ke gawang Nigeria, yang membuat Argentina sukses meraih medali emas.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.