Sukses

Prediksi Piala AFF U-19 2022, Timnas Indonesia Vs Filipina: Jangan Lengah

Mengantongi 5 poin dari 3 laga, Timnas Indonesia U-19 tidak boleh lengah saat bertemu Filipina pada lanjutan penyisihan grup A Piala AFF U-19 2022.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia bakal berhadapan dengan Filipina pada lanjutan babak penyisihan grup A Piala AFF U-19 2022. Pertandingan ini berlangsung di Stadion Patriot Candrbhage, Bekas, Jumat (8/7/2022). 

Mengantongi 5 poin dari 3 laga, Garuda Nusantara tidak boleh lengah saat bertemu The Azkals. Sebab hasil imbang apalagi kalah hanya membuat langkah Indonesia ke semifinal semakin berat.

Sebaliknya duel yang bakal disiarkan secara langsung oleh Indosiar dan live streaming di Vidio nanti sudah tidak berpengaruh apapun bagi Filipina. Belum mengemas poin dalam 3 laga, Pasukan Cristophen Pedimonte sudah dipastikan tersingkir bersama dengan Brunei Darussalam. 

Seharusnya tidak sulit bagi Timnas Indonesia U-19 memetik tiga poin dari Filipina. Selain bakal tampil di depan publik sendiri, Filipina boleh dikatakan termasuk tim terlemah di Grup A bersama Brunei Darusalam. Dari tiga laga yang sudah dilalui, The Azkals muda  selalu kalah dari lawan-lawannya. 

Pada pertandingan pertama, Filipina menyerah 0-1 dari tim kuat Thailand. Sementara di laga kedua, Filipina dipermalukan Vietnam dengan skor 1-4 sebelum kemudian menyerah 1-3 dari Myanmar. 

Sebaliknya, di Piala AFF U-19 2022, Indonesia belum pernah kalah. Dari tiga laga, Garuda Nusantara mengalahkan Brunei Darussalam 7-0 dan imbang 0-0 melawan Vietnam dan Thailand. 

Kemenangan melawan Filipina menjadi harga mati bagi Garuda Nusantara. Sebab hanya dua tim teratas dari Grup A yang berhak melaju ke semifinal. Saat ini, posisi tersebut masih ditempati Vietnam dan Thailand yang sama-sama mengemas 7 poin diikuti Myanmar pada urutan ketiga dengan 6 poin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tanpa Marselino

Sayang, perjalanan Timnas Indonesia melawan Filipina sedikit terganggu. Motor serangan Garuda Nusantara, Marselino Ferdinan tida bisa tampil karena cedera saat menghadapi Thailand. Menurut pelatih Shin Tae-yong, pemain Persebaya itu sepertinya bakal absen hingga akhir Piala AFF U-19 2022. 

Meski demikian, pelatih asal Korea Selatan itu masih yakin timnya mampu menembus babak semifinal. "Untuk saya, Timnas Indonesia U-19 wajib lolos dari babak penyisihan," kata Shin Tae-yong.

 

Menilik laga-laga sebelumnya, Shin Tae-yong kemungkinan bakal kembali memasang Muhammad Ferarri. 

 

3 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Filipina (4-5-1): Jose Gonzales; Zachary Taningco, Jaime Rosquillo, Cian Galsim, John Dale; Anthony Carino, Kamil Jaseer, Justin Lawrence, Harry James, Karl Absaion; John Lloyd.

Pelatih: Cristophen Pedimonte.

Indonesia (4-3-3): Cahya Supriadi; Ahmad Rusadi, Muhammad Ferarri, Kakang Rudianto, Marcell Januar Putra; Dimas Juliono Pamungkas, Arkhan Fikri, Subhan Fajri; Alfriyanto Nico, Hokky Caraka, Ronaldo Kwateh.

Pelatih: Shin Tae-yong.

4 dari 4 halaman

Klasemen Grup A

Klasemen Grup A Piala AFF U-19 2022:

1. Vietnam: 7 poin (+7)

2. Thailand: 7 poin (+4)

3. Myanmar: 6 poin (+6)

4. Indonesia: 5 poin (+7)

5. Filipina: 0 poin (-6)

6. Brunei Darussalam: 0 poin (-18)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.