Sukses

Sepakat ke Chelsea, Raheem Sterling Tinggal Tunggu Jadwal Tes Medis

Kedua klub seperti yang dikabarkan media Metro, Jumat (8/7/2022), kedua klub sepakat dengan harga sekitar 45 juta poundsterling atau setara dengan Rp 810 milliar.

Liputan6.com, Jakarta Bintang Manchester City, Raheem Sterling dikabarkan sudah sepakat dengan Chelsea. Kedua klub seperti yang dikabarkan media Metro, Jumat (8/7/2022), kedua klub sepakat dengan harga sekitar 45 juta poundsterling atau setara dengan Rp 810 milliar.

Kabarnya, Sterling tinggal menunggu tes media bersama The Blues, selain itu pemain timnas Inggris itu sudah berdiskusi dengan manajer Chelsea, Thomas Tuchel mengenai musim depan. 

Ini akan menjadi pembelian pertama dari Todd Boehly selaku pemiliki baru Chelsea musim ini. Chelsea berharap transfer dari Sterling bisa dirampungkan sebelum tim menggelar tur pramusim ke Amerika Serikat pekan depan.

Sterling kabarnya akan jadi salah satu penerima gaji tertinggi di Chelsea. Selain soal gaji, pemain berpostur 170 cm itu tertarik pindah karena akan tinggal di London, kota masa kecilnya sebelum hijrah ke Liverpool.

Alasan utama dari Sterling pindah adalah menginginkan lebih banyak menit bermain, terutama setelah semakin tidak dipercaya Pep Guardiola. Hal ini dilakukannya agar mendapatkan tempat di Piala Dunia 2022, Qatar yang akan digelar akhir tahun nanti.

Belum lagi, dia kurang menit bermain di musim lalu mulai dari laga terakhir Liga Premier Inggris kontra Aston Villa hingga semifinal Liga Champions kontra Real Madrid musim lalu.

Ditambah kehadiran penyerang anyar yakni Erling Haaland dan Julian Alvarez, serta adanya Phil Foden, Jack Grealish, dan Riyad Mahrez, perebutan di starting eleven semakin sengit.

 

 

 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Statistik Sterling di City

Sebagai informasi, Sterling pertama kali tiba di Manchester City pada 2015. Ia hijrah ke Etihad usai menuntaskan transfer senilai 49 juta poundsterling dari Liverpool. Selama berseragam City, Sterling telah mencetak 131 gol dalam 339 pertandingan.

Ia juga sukses mengantar The Citizens meraih empat gelar Liga Premier dan lima piala domestik. Di level internasional, penampilan Sterling pun cukup moncer. Ia tercatat telah tampil di 77 pertandingan bersama Timnas Inggris.

Kendati demikian, pesepak bola berusia 27 tahun itu masih menanti kesempatan untuk menjadi sosok sentral dalam tim yang dibelanya. Kesempatan tersebut mungkin bisa diperoleh kala Sterling bergabung dengan Chelsea.

Klub yang finis di peringkat tiga klasemen Liga Inggris itu diketahui telah berpisah dengan striker Belgia Romelu Lukaku. Sang pemain dipulangkan ke Inter Milan dengan status pinjaman usai gagal memenuhi ekspektasi Chelsea sepanjang musim lalu.

3 dari 5 halaman

Sudah Lama Ingin Hengkang dari City

Skenario hengkang dari Manchester City sebenarnya bukanlah hal yang baru bagi Sterling. Pemain berusia 27 tahun itu sebelumnya sudah terang-terangan membuka diri pada tawaran bermain di luar Inggris. Real Madrid dinilai sebagai salah satu pelabuhan ideal bagi Sterling.

“Kalau ada peluang untuk pergi ke tempat lain, saya akan terbuka untuk itu. Saya harus belajar bahasa. Saya agak tertarik dengan aksen Prancis dan Spanyol,” kata Sterling kepada Business of Sport US Summit, seperti dilansir dari Liputan6.com.

Meski ingin merumput di Bernabeu, Sterling tak menutup kemungkinan pada potensi transfer ke Chelsea, asal The Blues mampu memenuhi syarat darinya. Laporan menyebut Sterling ingin mendapat jaminan bahwa ia bakal menjadi bagian dalam rencana The Blues musim depan. Hal ini nampaknya mampu diwujudkan oleh Thomas Tuchel.

4 dari 5 halaman

Hubungan dengan Pep Guardiola Renggang

Kondisi sebaliknya terjadi jika Sterling memilih untuk bertahan di Manchester City. Eks pemain Liverpool itu kemungkinan makin tersingkir dalam kasta kekuasaan klub, lantaran The Citizens baru saja mengontrak Erling Haaland dan Julian Alvarez.

Sterling tak lagi jadi pilihan utama Pep Guardiola. Pemain kelahiran Jamaica itu lebih sering menghangatkan bangku cadangan. Ia bahkan tak turun sebagai starter dalam dua leg semifinal Liga Champions kontra Real Madrid, serta laga pemungkas Liga Inggris musim lalu melawan Aston Villa.

Sebagai informasi, hubungan Sterling dan Guardiola memang tidak terlalu baik sejak musim semi 2021. Situasi tegang ini mulai berlangsung beberapa minggu setelah The Citizens kalah dari Setan Merah dalam derby Manchester.

5 dari 5 halaman

Sterling Sudah, Chelsea Belum Selesai Belanja

Selain Raheem Sterling, Chelsea juga dikabarkan tengah berupaya mengontrak Ousmane Dembele. Pemain internasional Prancis itu bakal menghabiskan masa kontraknya di Barcelona pada penghujung Juni tahun ini.

Manajer The Blues Thomas Tuchel sebelumnya telah melepas dua pemain, yakni Antonio Rudiger dan Andreas Christensen. Rudiger dikonfirmasi pindah ke Real Madrid. Sementara itu, Christensen kemungkinan akan hijrah ke raksasa Catalan.

Selain itu, Chelsea juga menginginkan pemain Barcelona, Frankie de Jong untuk mengisi lini tengah Chelsea musim depan.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.