Sukses

Media Vietnam Prediksi Timnas Indonesia U-19 Bantai Filipina dan Juara Grup A

Timnas U-19 vs Filipina, ternyata disorot oleh media negara pesaing. Media Vietnam menyebut Timnas U-19 bisa menang besar atas Filipina.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Filipina pada laga keempat Grup A Piala AFF U-19 2022. Duel Filipina vs Indonesia bakal berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Jumat (8/7/2022).

Kemenangan adalah harga mati bagi Timnas-19 jika ingin lolos ke babak semifinal. Pasalnya, skuad berjuluk Garuda Nusantara itu kini berada di peringkat keempat klasemen sementara.

Ronaldo Kwateh dan kolega mengoleksi lima poin dari tiga pertandingan. Indonesia berjarak dua angka dari Vietnam dan Thailand yang menempati posisi satu dan dua klasemen.

Sementara Timnas Myanmar U-19 di tempat ketiga, Timnas U-19 hanya tertinggal satu angka dengan lawan terakhir di fase grup itu.

Terkait duel Timnas U-19 vs Filipina, ternyata disorot oleh media negara pesaing. Bongda24h dari Vietnam.

Menariknya, mereka memprediksi bahwa Timnas Indonesia U-19 bakal tampil ganas dan bisa membantai Filipina.

“Prediksi Bola Indonesia U19 vs Filipina U19 (0:2 1/2): 3-0. Dalam waktu dekat, Indonesia U-19 bahkan bisa menang melawan Filipina ketika handicap mencapai -2 1/2, level yang sangat dalam," tulis Bongda24h.

Lebih dari itu, mereka menyampaikan bahwa Timnas U-19 merupakan tim dengan peluang tertinggi untuk mencapai babak selanjutnya.

Tim yang dikapteni Muhammad Ferarri itu dianggap bisa lolos ke babak semifinal dengan status sebgai juara Grup A.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Masih Optimistis

Meski berada di peringkat keempat, Ketua Umum PSSI, Mochama Iriawan optimistis Timnas U-19 bisa lolos kebabak semifinal.

"Tentu saya berharap melawan Filipina dan Myanmar harus menang. Tidak boleh seri apalagi kalah. Karena Vietnam, Thailand, Myanmar, dan Indonesia masih mempunyai peluang yang sama,” kata Iriawan.

“Yang paling penting kita fokus dan jangan sampai kecolongan. Saya dan masyarakat Indonesia sangat berharap banyak tim ini bisa meraih prestasi,” imbuh Iriawan.

3 dari 5 halaman

Kekurangan Timnas U-19

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sebelumnya mengakui performa pemainnya makin meningkat. Namun, juru taktik asal Korea Selatan itu belum merasa puas.

Shin Tae-yong menyoroti penyelesaian akhir pemainnya. Menurutnya, penyerang yang ada di skuad Timnas U-19 belum memenuhi ekspektasi

“Seperti apa yang dilihat, memang pemain kami hanya masalah soal finishing, kecuali saat menghadapi Brunei Darussalam,” kata Shin.

“Seharusnya kita membuat youth sistem yang baik sehingga nantinya akan muncul penyerang yang bagus. Ini jadi masalah sepak bola Indonesia sekarang,” ucap pelatih 5 tahun itu.

Bahkan, saking frustrasinya, Shin Tae-yong meminta dicarikan striker haus gol untuk timnas Indonesia.

"Jadi saya mau minta tolong, jika ada striker yang bagus, tolong rekomendasikan ke kami," ungkap Shin Tae-yong.

 

4 dari 5 halaman

Menang Besar

Hanya ada dua tim yang bisa lolos ke babak semifinal, setiap grupnya. Jika melihat situasi saat ini, Timnas U-19 butuh menang besar atas Filipina demi menjaga kans untuk bersaing dengan tiga tim di atasnya.

Jika melihat head to head, Timnas U-19 memang lebih diunggulkan. dari empat pertemuan selalu berujung kemenangan.

Sepanjang keikutsertaan di Piala AFF U-19, Garuda Muda telah empat menghadapi The Azkals. Semuanya dapat dimaksimalkan dengan skor yang cukup besar.

Terakhir Indonesia bertemu Filipina di Piala AFF 2019. Kala itu, Indonesia menang dengan skor meyakinkan 7-1.

5 dari 5 halaman

Jadwal dan Link Live Streaming Penyisihan Grup Piala AFF U-19

Kamis, 7 Juli 2022

15.00 WIB - Malaysia vs Singapura

19.00 WIB - Laos vs Kamboja

Jumat, 8 Juli 2022

15.00 WIB - Myanmar vs Vietnam

17.00 WIB - Thailand vs Brunai Darussalam

20.00 WIB - Filipina vs Indonesia Sabtu, 9 Juli 2022

15.00 WIB - Laos vs Singapura 19.00 WIB - Timor Leste vs Malaysia

Link Live Streaming Piala AFF U-19 2022

Untuk mengakses siaran langsung lebih lengkap berbagai kategori bisa mengunjungi website resmi Vidio.com lalu para penggemar sports atau esport dapat berlangganan paket Vidio platinum mulai dari Rp19.000 per minggu, Rp29.000 per bulan, atau Rp199.000 per tahun. Adapula paket berlangganan lain platinum + F1 Rp 49.000 per bulan. Nonton bebas iklan dengan beragam kategori karena #SemuaAdaDiVidio.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.