Sukses

Tekuk PSIS di Leg 1 Semifinal Piala Presiden 2022, Manajer Arema Berterima Kasih kepada Aremania

Arema FC berhasil mengalahkan PSIS dengan skor 0-2 pada leg pertama semifinal Piala Presiden 2022. Dua gol dicetak oleh Abel Camara di menit ke-78 dan Gian Zola di menit ke-88.

Liputan6.com, Jakarta Manajer tim Arema FC Ali Rifki sangat bersyukur atas kemenangan yang diraih oleh Arema FC atas PSIS Semarang dalam leg pertama pertandingan semifinal Piala Presiden 2022 di Stadion Jatidiri Semarang pada (7/7/2022), menurutnya hal itu merupakan bentuk balasan pemain atas dukungan luar biasa Aremania.

"Kata-kata pertama yang saya ucapkan kepada pemain adalah, inilah saatnya untuk membalas dukungan yang diberikan oleh Aremania, balas dukungan mereka dengan kemenangan. Mereka selalu ada untuk kalian," ungkap Ali Rifki seperti yang dikutp dari laman resmi klub, Jumat (8/7/2022)

Ali sendiri memberikan apresiasi atas dukungan langsung yang diberikan oleh Aremania di Stadion Jatidiri Semarang. Hal tersebut tentu saja memberikan motivasi luar biasa kepada pemain saat bertanding.

"Saya yakin, ketika pemain terus mendengar dukungan dari Aremania, maka hal itu akan menjadi semangat luar biasa untuk tidak menyerah," katanya menambahkan.

Arema FC di pertandingan tersebut menang dengan skor 0-2. Dua gol dicetak oleh Abel Camara di menit ke-78 dan Gian Zola di menit ke-88. Kemenangan atas PSIS Semarang itu tentu saja memberikan motivasi tersendiri bagi Arema FC. Mereka akan menuntaskan semifinal di leg kedua Piala Presiden 2022 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada (11/7/2022).

Kemenangan ini tentunya makin membukakan jalan Arema FC untuk melaju ke final Piala Presiden 2022 sekaligus kembali menyabet gelar juara turnamen ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Arema FC Genggam Modal Penting

Arema FC berhasil menang atas PSIS Semarang pada leg  pertama semifinal Piala Presiden 2022 dengan  skor 0-2 dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Jatidiri, Semarang pada Kamis (7/7/2022), hasil itu tentu menjadi modal percaya diri tim Singo Edan.

PSIS permainan pada babak pertama. Tekanan terus mereka lakukan ke pertahanan tim Singo Edan. Di menit ke-26, PSIS berhasil menciptakan peluang emas. Namun bola hasil tembakan keras Frendi Saputra masih melambung diatas mistar Adilson Maringa.

Tekanan terus dilakukan oleh PSIS, di menit ke-34 PSIS kembali menciptakan peluang berbahaya. Kali ini umpan silang Fredyan Wahyu tepat mengarah pada Carlos Fortes yang lakukan sundulan, namun usaha Fortes belum membuahkan hasil lantaran bola membentur mistar gawang. Hingga pertandingan babak pertama usai, kedudukan masih tetap 0-0.

 

3 dari 4 halaman

Kembali Kebobolan

Menit 58, PSIS kembali memperoleh peluang. Akan tetapi sundulan Alie Sesay selepas memanfaatkan umpan Wawan Febriyanto masih bisa ditepis oleh kiper Arema FC, Adilson Maringa.

Tak ingin tertekan oleh permainan PSIS, Arema FC mencoba untuk mencuri peluang. Usai cooling break mereka sukses mencetak gol. Abel Camara sukses menceploskan bola ke gawang PSIS lewat sepakan kaki kirinya usai menerima umpan sundulan dari Sergio Silva.

PSIS kemasukan lagi pada menit 89. Gian Zola berhasil membawa Arema FC unggul dua gol tanpa balas dengan kaki kirinya usai memanfaatkan umpan silang dari Dendi Santoso.

Kemenangan atas PSIS Semarang itu tentu saja memberikan motivasi tersendiri bagi Arema FC. Mereka akan menuntaskan semifinal di leg kedua Piala Presiden 2022 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada (11/7/2022).

 

 

4 dari 4 halaman

Doa Presiden Arema FC di Depan Kabah Dikabulkan

Ternyata kemenangan ini, terlepas dari masalah teknis di lapangan, ini juga dirasa berkat andil dari doa yang dipanjatkan Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana atau akrab disapa Juragan99 di depan Ka’bah.

Seperti diketahui, saat ini Gilang Widya tengah menunaikan ibadah haji di Tanah Suci Mekkah.

“Kok khusu’ banget pengen tau dia doanya apa. Doanya buat @aremaofficial. Masya Allah,” tulis sang istri Shandy Purnamasari pada story akun instagram pribadinya, Kamis (7/7/2022).

Belakangan, dari postingan akun @ijamradus76 yang tak lain adalah Media Officer Arema FC Sudarmaji, diketahui doa apa yang dipanjatkan oleh Juragan99.

“Bismilah ya Allah, hari ini semoga Arema diberi kemenangan ya Allah,” ucap Gilang Widya lirih di depan Ka’bah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Piala Presiden 2022 merupakan edisi kelima dari Piala Presiden, diselenggarakan oleh PSSI sebagai turnamen pra-musim untuk Liga 1 2022–2023.
    Piala Presiden 2022 merupakan edisi kelima dari Piala Presiden, diselenggarakan oleh PSSI sebagai turnamen pra-musim untuk Liga 1 2022–2023.

    Piala Presiden 2022

  • Arema FC yang sebelumnya bernama Arema Cronus adalah klub asal kota Malang yang memiliki julukan Singo Edan
    Arema FC yang sebelumnya bernama Arema Cronus adalah klub asal kota Malang yang memiliki julukan Singo Edan

    Arema FC

  • PSIS Semarang adalah klub sepak bola asal Semarang yang bermain di Torabika Soccer Championship.
    PSIS Semarang adalah klub sepak bola asal Semarang yang bermain di Torabika Soccer Championship.

    PSIS Semarang

  • Aremania