Sukses

Bikin Sakit Hati, Chelsea Ingin Rebut Target Utama Manchester United

Chelsea dikabarkan tertarik untuk datangkan pemain yang sudah jadi target utama Manchester United, siapa dia?

Liputan6.com, London- Chelsea kembali menggoda Manchester United atau MU. Setelah menginginkan Cristiano Ronaldo, Chelsea juga berniat untuk membajak target utama Man Utd musim ini yaitu Frenkie de Jong.

Seperti diketahui, MU masih melakukan negoisasi dengan Barcelona untuk rekrut De Jong. Namun MU masih belum juga merampungkan negoisasi dan bahkan mendapatkan penolakan halus dari Barca.

Sebenarnya, Barcelona dan MU sudah setuju dengan nilai transfer 56,2 juta pounds. Namun transfer terhambat karena adanya gaji yang tertunggak yang belum dibayarkan Barca kepada De Jong sebesar 17 juta pounds.

Presiden Barcleona, Joan Laporta dalam perkenalkan Franck Kessie menegaskan De Jong tak akan dijual. Namun secara tersirat dia pun tak menampik bisa ambil keuntungan kalau ada harga yang pas.

Chelsea pun dirumorkan ikut terjun untuk perburuan gelandang asal Belanda ini. Apalagi, Barca sedang mengincar dua pemain mereka Marcos Alonso dan Cesar Azpilicueta.

Ini memungkinkan Chelsea untuk menawarkan dua pemain plus uang cash 60 juta euro sebagai mahar dapatkan Frenkie de ong dari Barcelona. Manchester United pun terpaksa bakal gigit jari lagi kalau ini terjadi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Andalkan Romantika Lama

Di sisi lain, MU masih mengandalkan romantika lama antara Erik Ten Hag dengan De Jong. Seperti diketahui, De Jong sempat merasakan betul tangan dingin Ten Hag di Ajax.

Meski begitu, ada yang memberatkan De Jong. Dia tak bisa main di Liga Champions yang merupakan kasta tertinggi di persaingan sepak bola Eropa.

Inilah yang membuat Chelsea berpeluang untuk merekrutnya. Apalagi Barca membidik pemain Chelsea.

 

3 dari 3 halaman

Ambisius

 

Chelsea sedang berambisi untuk merombak skuat mereka. Saat ini, mereka selangkah lagi untuk merekrut winger Man City, Raheem Sterling.

Selain itu, Chelsea juga membidik bek Juventus Matthijs de Ligt. Bakal menarik kalau De Ligt dan De Jong sama-sama gabung di Chelsea musim depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Frenkie de Jong